Portable Music Player, Perlu Buat Mancing Biar Ga Sepi dan Makin Semangat Narik

Mancing itu bisa jadi hobi dan bisa juga rekreasi. Bisa lihat sunset dengan background pulau dengan semilir angin itu sesuatu banget. Apalagi kalau ditemenin musik pilihan. Makin manteb. Sudah ada 3 speaker portable yang pernah SF bawa dalam kegiatan mancing. Boros amatt… !? Tenang bro. 1 speaker gratisan hadiah lomba mancing, dan 1 speaker dari flash sale 50rban. Sayang keduanya KO . Yang pertama error card readernya, sering skip atau restart sendiri . Yang kedua patah bagian konektor chargernya gara2 ketiduran teman. Karena itu SF putuskan beli 1 lagi speaker yang speknya agak mendingan. Budgetnya juga ga tinggi2 amat kok. Cuma 200rb plus dapat cash back 5% di toko online :mrgreen:

Sebelum review speaker yang baru ini, SF bagi tips untuk hunting speaker portabel untuk kegiatan outdoor.

Continue reading “Portable Music Player, Perlu Buat Mancing Biar Ga Sepi dan Makin Semangat Narik”

Tips upgrade drum elektrik entry level yamaha

Terkait artikel lalu DTX400 milik SF kurang mumpungi untuk menunjang sekolah musiknya si kecil. Opsi paling gampang tentu tinggal jual dan ganti baru… Itu kalau duit ada…. ! Klo dananya terbatas ya bisa upgrade satu -persatu partsnya.

Konsekwensinya ada 2. Kerugian, biaya bisa lebih mahal dibanding beli baru, bahkan fitur masih saja kalah. Keuntungannya, parts yang diupgrade masih bisa dipakai lagi. Jadi jumlah pad malah lebih banyak dibanding seri atasnya.

Continue reading “Tips upgrade drum elektrik entry level yamaha”

Sebelum membeli knalpot untuk motor 2 silinder lebih baik dengar sendiri motor lain atau pesan custom sekalian agar karakter suara pas dihati

image

Banyak orang beli motor multi silinder karena kesemsem dengan suaranya. Sayang motor 2 silinder standar suaranya terlalu kalem… bahkan lebih kenceng suara mesinnya daripada knalpotnya. Untuk makin meningkatkan sensasi berkendara, banyak diantaranya mengganti knalpotnya dengan knalpot aftermarket. Namun ga banyak dari mereka yang salah langkah alias menyesal…. alasannya suara knalpot bikin budheg, suara pecah, dll…. 🙂
Mungkin saat membeli knalpot mereka ga mensurvey dulu knalpot incaran mereka, atau asal ke toko asesoris dan kemakan omongan sales. Ada baiknya sebelum memutuskan beli knalpot baca review penggunanya dulu, atau metode paling baik sih denger motor lain yang menggunakan knalpot incaran secara langsung… yang paling gampang ikut saja kopdar komunitas motor sejenis.., banyak tuh yang pake aneka ragam knalpot aftermarket. Tinggal dipilih mana yang paling diminati… Continue reading “Sebelum membeli knalpot untuk motor 2 silinder lebih baik dengar sendiri motor lain atau pesan custom sekalian agar karakter suara pas dihati”

Ninja 250 berknalpot mobil?!! Mantabbbb!!!!

image

image

Salute…!!! Itu apresiasi SF terhadap kreasi sohib saya ini, sebut saja Pak Robert. Meski tergolong tidak muda tapi kreatifitas tidak boleh berhenti. Pak Robert memang hobi dengan modifikasi, dulu mobilnya KIA carens jadi sasaran modif. Setelah punya ninja 250 modifnya bergeser. Berawal dari keinginan memasang knalpot racing Pak Robert merancang sendiri knalpot untuk ninja 250nya, alasan beliau karena ga nemu pilihan knalpot yang pas dihati. Menurutnya knalpot ninja yang beredar dipasaran rata – rata suaranya pecah di putaran atas. Mumpung digarasi ada resonance nganggur bekas mobilnya sekalian saja bikin lain daripada yang lain. 🙂 untuk ongkos pembuatan pipa ga sampai 200 ribu termasuk ongkos kerjanya. ( murah amir ya :mrgreen: )
Hasilnya mantab!!! SF nyoba sendiri suaranya di parkiran. Pada RPM bawah ngebas halus, sedangkan putaran atas gejala pecah yang ditimbulkan mesin Twin DOHC dapat diminimalkan. Rahasianya ada di sambungan pada leher knalpot(pertemuan 2 pipa jadi 1) yang diberi tembolok, setelah itu sengaja pipa menuju silencer dibikin agak kecilan biar irit dan tenaga tak cepat habis diputaran atas. Tak lupa resonance mobil tersebut dirapikan dengan dicat ulang dan diberi pemanis cover buatan sendiri. Video + suara menyusul karena perlu dikecilin dulu ukurannya
Monggo komentarnya 🙂

Update: video dapat dilihat disini