biaya

All posts tagged biaya

Kalau mengikuti blog ini beberapa hari terakhir mestinya sudah bisa menebak apa mobilnya….

image

Meski belum ada kejelasan nasib mobil yang jebol transmisi maticnya. Si owner mobil jadi sedikit trauma dengan masalah pada mobilnya…. mobil dipakai normal… saat berhenti baik di lampu merah, tanjakan/turunan, atau pas ngetem transmisi dalam kondisi netral, jarang akselerasi spontan pakai overdrive, ya pemakaian wajar lah… servis juga rutin di bengkel resmi… Apesny mobilnya rusak transmisi maticnya di KM 80rb  hingga terancam kena biaya puluhan juta… sekarang dalam kondisi dibongkar dan menunggu kebijakan pusat untuk memberi diskon spesial.

image

Sebenernya ga bisa ngejudge juga kalau semua matic keluaran pabrik itu banyak bermasalah… lah banyak contoh kasus mobil matic belasan tahun tanpa masalah berarti… tapi traumanya itu loh…
Sembari menunggu mobilnya tanpa kejelasan dan Jaga-jaga jika pengajuan keringanan biaya ditolak pusat. . Rekan SF sempat menghubungi bengkel umum ternama rujukan beberapa komunitas mobil di Jabodetabek. Yang mengejutkan bengkel umum tersebut sanggup membetulkan mobil rekan SF dengan  biaya hanya sepertiga taksiran bengkel resmi… mobil dijamin normal kembali! Waduh malah trauma sama bengkel resmi….
SF kenal baik dengan bengkel ini karena pernah overhaul taruna disitu.. emang wuokeh banget bengkelnya… dan rame pastinya…
Rekan SF berencana ngepush bengkel resmi untuk memberikan keringanan biaya dan jika tidak ada kata sepakat dia akan menderek mobilnya untuk dibawa ke bengkel umum.

Kepikiran juga dianya untuk jual mobilnya dan ganti merk lainnya. Saat SF tanya mau ambil mobil apa? Pengen matic tapi ga berani merk itu…. nah loh…

Kelanjutan dari kasus kemaren… (baca disini : http://smartf41z.com/2015/12/31/nyeseknya-punya-mobil-matic-rusak-transmisi-jebol-dompet-puluhan-juta/ )
mobil rekan SF rusak transmisi maticnya.
Beberapa hari lalu rekan SF ini mengadakan pertemuan dengan kepala cabang dan mekanik yang menangani mobilnya…
Kepala cabang dan mekanik merasa tidak bersalah atas keterlambatan penggantian oli transmisi… pada buku panduan servis 40rb km hanya perlu pengecekan kondisi oli transmisi.

image

Berbeda dengan website resmi… Continue Reading

Classy men use two pedal? Yakinnnnn…. ?
Silahkan sih pake matic… secara SF juga sebenernya sempet tertarik juga mobil matic… tapi belum jodoh huntingnya… :mrgreen:

Tak ada salahnya SF berbagi kasus yang dialami rekan SF pengguna toyota rush matic 2011 yang saat ini KMnya mendekati 80rb KM.
Mobil maticnya tiba tiba tidak dapat melaju saat dipintu toll… terang saja kudu diderek. Mesin sih hidup namun posisi transmisi Netral alias tidak bisa masuk gigi.
Saat bengkel resmi menyodori parts yang akan diganti, rekan SF langsung shock….!
Gimana tidak…. total biaya menyentuh 29 juta!

image

Yang bikin rekan SF ga terima… penyebab rusaknya transmisi matic adalah telatnya ganti oli maticnya…! Rekan SF servis rutin ke dealer resmi….  di KM 40 rb rekan SF sempat nanya ke mekaniknya.. kenapa oli maticnya ga di ganti sekalian… jawab si mekanik nanti saja di servis 80rb km… sekarang keburu jebol dah transmisinya sesaat sebelum menyentuh 80rb km.
Rekan SF saat ini sedang bikin pengaduan ke dealer resmi… karena salah satu penyebab rusaknya transmisi adalah telatnya ganti oli transmisi, yang dianggap mekanik belum perlu di 40rb km.  Copy pengaduannya sudah SF pegang tapi belum boleh di share oleh rekan SF, karena nunggu itikad baik dealer resmi..
Tunggu saja kelanjutannya

Awalnya SF ragu prosedur SIM online kudu register online dulu lewat internet atau langsung saja ke gerai SIM .SF jajal register online dah di http://korlantas.polri.go.id/en/services/driving-license-registration/
Eh tapi pilihan SIM keliling di deket kantor SF ga ada… ga jadi register dah… nekat saja ke SIM keliling terdekat.

image

Ternyata SIM luar kota Continue Reading

Sepulang dari Mudik, SF sangat kaget karena rumah dipenuhi bau pesing dimana-mana. Padahal tiap hari ada assisten rumah tangga yang membersihkan rumah ini. saat ketemu Bibi (asisten rumah tangga), dia bilang si michell pipis dimana-mana. hampir tiap hari si Bibi mampir membersihkan pipis michell di segala penjuru rumah.

wpid-img_20150525_190417.jpg Continue Reading

image

Pertama kali melihat penampakan Nmax,  ada 2 hal yang mengganjal hati dan ingin segera dioprek…
Pertama adalah dek tengah…  Area tangki bensin ini disinyalir bakal langsung baret kena sandal anak anak..  Apalagi kalau krucil berdua inginnya didepan… Langkah awal langsung saja tutup dengan stiker hitam dof.

image

Continue Reading

Penggantian header ertiga dari 4-1 menjadi 4-2-1 benar-benar mengeluarkan potensi terpendam ertiga…  Buntuti innova atau melewati terios yang lagi kesusu di tol anyer sangat mudah…  Soal konsumsi bbm juga sangat irit..  Bisa 1:20km/liter dengan cacatan mid:avg  bahan bakar pertamax saat kondisi lancar di tol, dan menjadi 1:18,8 km/liter saat gatel tes performa dan macet keluar tol anyer. 

image

Continue Reading

Awalnya SF berencana ke stanlee (pengrajin knalpot langganan SF)  untuk menanyakan kabar knalpot replika GSX yang ingin SF kecilkan lagi suaranya.  Dapat kabar dari Bewok jika bengkelnya sudah pindah di jl.  panjang (deretan es durian harum).  Begitu SF sampai lokasi agak kaget juga dengan bengkel baru stanlee ini.  Ternyata doi bergabung dengan rumah modif motocorner. 

image

Strategi pemasaran yang bagus.  Motor custom pasti butuh knalpot custom juga…  Jadilah stanlee berada disitu untuk memenuhi kebutuhan pemilik motor klasik tersebut. 
Garapan motocorner terbilang rapihhhh…  Sesaat berdiskusi dengan bung Nino..  Pentolan motocorner menjelaskan…

image

Continue Reading

Sabtu pagi saat jalan-jalan ke bakal calon sekolahnya Faiz, beberapa kali SF melihat penampakan ojek motor yang dipakai untuk mengangkut 2-3 bocah SD. Ternyata beberapa ojeker tersebut memang di sediakan pihak sekolah  untuk antar jemput siswanya.

image

Pic:kaltim.tribunnews

Keterbatasan daya angkut motor menjadi kendala bagi murid yang ingin memanfaatkan jasa antar jemput motor, belum lagi jika hujan turun dan banjir.
Sebenarnya ada juga jasa antar jemput menggunakan mobil, namun banyak wali murid agak keberatan dengan biayanya, selain mahal kelemahan antar jemput mobil bagi murit yang rumahnya paling jauh yakni berangkat paling pagi dan pulang juga paling sore karena harus mengantar murid lain dulu. Belum lagi kalau kondisi lalu lintas macet….. makin stress saja anak karena terlalu lama diperjalanan.

image

Hanya ilustrasi Pic:www.dpccars.com

Jadi selain antar jemput sendiri.. ojeker abonemen motor jadi solusi praktis dan hemat. Karena keterbatasan daya angkut, ojek motor ga harus muter-muter antar/jemput penumpang… fleksibilitas motor juga membuatnya mudah mencari jalur alternatif jika macet atau banjir. Kalau hujan ya tinggal pakai mantel hujan saja…. namun yang sedikit disayangkan…. banyak murid penumpang ojek tidak dilindungi dengan kelengkapan berkendara.
Mungkin gambar dari kompasiana berikut dapat juga dimanfaatkan pihak sekolah yang ingin menyediakan fasilitas antar jemput muridnya.

image

Pic : kompasiana

Dengan sedikit modif , motor gerobak roda 3 bisa juga jadi kendaraan antar jemput

Nb: sori nih minggu-minggu ini lagi sibuk-sibuknya. Ga bisa bikin artikel harian dan ga bales komentar pengunjung

Semua motor SF tak lepas dari upgrade performa. Jaman sekolah saat pegang GL max dulu , sudah dioprek sedemikian rupa hingga d2ngan mudahnya whelie saat berakselerasi. Sekarang punya ninja juga demikian… ganti knalpot , spuyer plus busa filter aftermarket. Senang motor performanya naik bukan berarti dibuat kebut-kebutan. Namun power lebih sangat membantu pada saat tertentu. Misal dirute SF ini yang banyak kendaraan berat, dengan sedikit upgrade performa maka motor tak perlu “ngoyo” alias menyalip kendaraan dengan memaksa mesin.

image

Continue Reading