cari

All posts tagged cari

image

Beberapa kali SF mengingatkan pengendara roda dua karena anak kecil yang dibonceng dibelakang ngantuk bahkan tertidur, hingga posisi boncengnya miring-miring hampir terjatuh. Pernah juga menolong bapak-bapak terjatuh dan anak yang diboncengnya terlempar agak jauh ketengah jalan. Untung kondisi lalu lintas sepi. Untuk mencegah dan meminimalkan resiko saat membonceng anak kecil ada alat berupa sabuk khusus untuk membonceng anak.
Continue Reading

white PCX

Beberapa kali SF tergiur ingin memiliki PCX… Saat hasrat memuncak ,seketika itu juga hasrat langsung dikubur hidup-hidup. Seperti layaknya kita “tergiur ” cewek cakep, eh ternyata dia lelaki cantik alias kamuflase   😆

Lah gimana lagi …. Niat beli baru bisa inden 3-6 bulan . Apalagi SF ber KTP Surabaya yang tinggal di Jakarta… Lamanya Inden di Surabaya ditambah waktu tunggu surat-surat komplit , Plus resiko pengiriman ke Jakarta. Kalau ga mau inden bisa sih samperin diler CBU tapi kudu sediakan budget hampir 10jt lebih mahal!!! SF sih ogahhh… ga worthed motor 150cc dihargai 44jt!

PCX new

Beli bekas makin susah lagi… jarang yang jual dan harganya ga masuk akal! beberapa orang jual PCX 150 bekas lebih tinggi dibanding harga beli dulu. (kalau ga salah dulu sekitar 32 sekian juta). Ada sih yang jual dibawah 30jt tapi itu versi 125cc keluaran dibawah 2012, sebuah pilihan yang nanggung. Penjual PCX bekas bener bener memanfaatkan waktu inden  motor baru yang luamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……

PCX bekas

Pilihan konsumen yang kebelet jadinya cuma 2 : beli motor baru lewat CBU atau beli motor bekas seharga motor baru /bahkan lebih mahal(ditambah keribetan Balik Nama).

Gimana sih AHM motor laku gini tapi distribusinya tersendat….. !

jangan-jangan AHM sengaja bikin situasi ini untuk mempertahankan kesan eksklusif …., biar ga dirasani operpress – hukum supply N demand = permintaan banyak, supply sedikit, harga dimahalin…

SF sendiri jadi ga berambisi lagi punya motor ini… (Mutung nih… Mutung ! ) :mrgreen:
kecuali nih… ada yang jual ke SF harga supermurah he3….

image

Paling efisien milih tempat tinggal ya yang deket dengan tempat kerja. Masalahnya di Jakarta, tempat kerja sebagian besar ada di kota atau pusat keramaian. Untuk cari tempat tinggal yang layak apalagi buat yang berkeluarga sangat mahal harganya. Untuk yang punya mobil lebih ngeri lagi harga propertinya. Untuk beli rumah bisa diatas 500jt, untuk kontrak jelasnya puluhan juta pertahun. Opsi lain bisa milih rumah di pinggiran kota… sekedar berbagi pengalaman…
SF pernah kontrak di daerah Condet jakarta timur.
1. Kontrak rumah petak bulanan didaerah batu ampar  luas bangunan 30m2 yang terdiri dari 1 KT,1 KM, dapur, ruang tamu, halaman kecil plus satu pagar untuk 5 rumah petak. harga 650 rb perbulan,posisi rumah ada di gang tikus.
2. Karena penghuni nambah 1 pembantu SF pindah ke rumah kontrak tahunan di daerah Balekambang- Condet luas bangunan 65 m2 terdiri dari 2 KT,1 KM,dapur,ruang tamu cukup untuk parkir 3 motor 🙂 serta halaman yang cuma cukup untuk 1 motor, posisi rumah juga di gang tikus dihargai 12 jt/tahun. Jika berniat membelinya sekitar 300jtan
Nah pilihan rumah ini nampaknya cocok untuk biker bermotor. Jarak ke pusat kota lumayan terjangkau sekitar 10-15 km yang ditempuh dengan waktu 45 menit hingga 1 jam. Masalahnya jika biker ingin tambah tunggangan mobil, kudu cari tempat parkir yang biasanya bertebaran disekitar kompleks gang. Harga untuk sewa spacenya bervariasi antara 150 hingga 200rb sebulan. Kalau ga ya cari rumah kontrakan yang punya garasi mobil harganya untuk daerah pinggiran kota sekitar 15 hingga 25 jt / tahun.

image

Karena itu saat SF memutuskan untuk beli mobil bagi keluarga, untuk menghemat pengeluaran terpaksa cari rumah di luar Jakarta. Di daerah Harapan Indah – Bekasi yang merupakan perbatasan dengan Jakarta Timur dekat dengan Jakarta Utara juga menjadi pilihan yang logis dengan harga 13 jt pertahun SF mendapat rumah kontrakan seluas 150m2 3 KT, 1 KM,ruang keluarga raksasa, ruang tamu luas,ruang makan, dapur lega,tempat cuci pakaian/jemur pakaian,garasi mobil dan halaman tergolong luas beruntunglah SF dikasih bonus perabot lagi 🙂 . Jika berniat beli rumah di kisaran harapan indah sediakan duit 350 jtan. Bagi SF bekerja di Jakarta Utara perumahan  tersebut cukup terjangkau hanya berjarak tempuh 18 km yang bisa ditempuh dengan waktu 45 menit. Namun jika suatu saat SF pindah kerja ke pusat kota terpaksa sedikit berkorban karena jarak yang ditempuh lumayan jauh sekitar 35 km. Tak apalah berkorban untuk kebahagiaan keluarga. Teman kerja SF yang kerjanya di sekitaran jakarta selatan banyak juga yang “berkorban” menempuh jarak lumayan jauh dengan mengontrak / beli rumah dikisaran Depok asalkan keluarga bahagia dan nyaman tinggal di rumah yang “layak”.
Eh ya satu tambahan lagi jangan pakai jasa property kalau ga kepepet….SF pake pengalaman kurang berkesan . Mending langsung datang ke kompleks perumahan incaran trus tanya satpam… cukup kasih tips seikhlasnya

Minggu kemaren SF sowan ke rumah Sodara sekalian nyari rumah kontrakan di daerah harapan indah bekasi. Setelah melihat sekeliling ketemulah dengan sebuah rumah dengan kondisi lumayan. Langsung telpon nomer yang tertera di pagar itu. Pemilik nomor tersebut langsung menyebut angka 16.5jt bisa dinego. Karena masih ingin melihat rumah lainnya kita lewati dulu rumah itu (padahal nyonya dah ngebet yang ini 🙂 )
Nah tadi pagi pas buka iklan sewa rumah diinternet ketemu lagi rumah yang dimaksud. Rumah tersebut diiklankan oleh salah satu agen property dan dihargai rp. 37 juta!!!! /tahun .. weikkssss 👿

image

search lagi di web lain berharap nemu rumah bagus dihargai murah eh lah kok ndilalah ketemu lagi rumah ini. Kali ini dihargai 20 jt.

image

Jadi kalau mo nyari rumah dan ga mau repot silahkan saja pakai jasa property… kalau saya mah ogahhhh!!! Mending langsung dateng ke lokasi tujuan trus samperin satpam atau sukur2 punya kenalan daerah situ.
16.5jt naik ke 20jt masih cincai lah, lah trus kalau dari 16.5 jt trus sama agen property dinaikkan jadi 37.5jt ya kebangeten ini.

Pengalaman cari rumah dialami juga oleh seorang rekan kerja satu seksi. Bedanya rekan SF ini mau beli rumah. Kasusnya sama kaya SF, oleh agen property rumah incaran dihargai 635jt. Saat dateng kesana rekan SF inisiatif telpon ke nomer yang tertera di pagar rumah itu, pemilik nomor mengaku saudara pemiliknya minta Rp. 585 jt. Trus tanya tetangga kanan kiri dapat nomer telp pemiliknya dan ownernya minta 575jt… wow dengan upaya sedikit saja dapet penurunan harga 60 jt !!!