dudukan

All posts tagged dudukan

Umur gromet/mur windsheld Nmax pada motor SF, ga sampai berumur 2 tahun. Model mur yang tertanam didalam karet bikin ga bisa awet. Masalahnya sering kali Mur lepas dari karetnya, sehingga ga bisa dipakai lagi.
Kalau ga ingin repot, beli saja mur windshield baru ke bengkel
Solusi lainnya bisa bikin sendiri…. tinggal pakai mur kecil (klo ga salah ukuran 8) yang dipaksa masuk kedalam potongan selang bensin. Caranya gampang lihat gambar berikut ini

Mur windshield nmax DIY

 

Continue Reading

Windshield pertama Nmax beli karena khilaf. Windshield sangat tinggi dan warnanya hitam. Kalau siang sih ga masalah, tapi begitu malam dan apalagi hujan windshield malah menghalangi pandangan. Ganti yang bening dan lebih pendek… Sebenarnya ga ada masalah dengan windshield ini. Namun setelah pemasangan alarm BRT yang mengharuskan bongkar pasang windshield, jadi Β timbul masalah. Mur windshield yang nempel pada dudukan di balik tameng depan doll. Saat berusaha membetulkan sendiri dirumah malah bencana. Windshield retak dibagian lubang bautnya (ngrapetin sambil gemes, begitu dah jadinya πŸ˜‚ )

Beberapa minggu pake orinya dah… Tapi bosen juga ya…. Manfaat windshield yang melindungi tubuh pengendara dari angin jadi ilang gara2 windshield ori kekecilan.

Awalnya SF tertarik windshield asesori resmi yamaha… Tapi kok harganya nggilani.

Akhirnya cari yang lain di tokopedia…. Searchnya pake cara biasanya… Masukkan kata kunci, filter daerah Jabotabek (agar bisa ojek online langsung nyampai), lalu di sort harga yang terendah … πŸ˜‡. Nemu dah windshield yang dimaksud. Nama sellernya my istana motor. Jangan kuatir ini bukan endorse , SF beli kok, bukan gratisan apalagi bonusan.

Awalnya ga berharap banyak, minimal sama kaya Windshield sebelumnya. Saat barang sampai , ga sabar SF langsung bongkar tuh barang. Packing Std cukup rapi dan ga kuatir baret saat pengiriman.

Windshield siap pasang. Sudah lengkap dengan spacer, ring karet, dan baut

Continue Reading

Keduanya punya melebihan dan kerugian masing-masing….disini SF akan membandingkan spion yang nempel dibody (misal ninja 250) dan spion tlyang nempel di handle bar (misal tiger )
1. Spion nempel di handle bar
Model spion ini paling umum. Sifatnya yang nempel di handle bar bikin spion fleksibel lebih mudah untuk nyelip diantara mobil. jika kehalang diantara 2 spion mobil tinggal dibelak belokkan setirnya untuk meloloskan diri. Kelemahannya pandangan yang dipantulkan spion ini ga stabil alias goyang terus, tidak selalu memonitor arah belakang motor,namun tergantung arah setir.

image

Continue Reading

image

Dikalangan pecinta motor sport, braket lampu pesek dianggap mampu mendongkrak tampilan motor. Posisi lampu depan menjadi lebih pesek dan turun itulah yang bikin tampilan motor ga culun lagi. Info yang SF dapat dari grup FB pemasangan braket pesek ini menciptakan duka πŸ™‚ bagi beberapa motor speedometer jadi ga bisa terpasang proporsional jadinya ada celah terlalu lebar antara speedometer dan lampu depan.

image

Jadinya beberapa pengguna braket pesek memakai speedometer variasi bahkan malah ada yang mencopot speedometer… nah kalau opsi terakhir ini beresiko ditilang polisi karena speedometer masuk dalam kelengkapan wajib bagi motor.

image

Bagi SF keberadaan speedometer sangat vital, untuk memantau kecepatan wajar saat melaju, indikator bensin, odometer/trip meter untuk mengetahui jadwal servis/ganti oli, dll. Kalau kudu ganti dengan speedometer mini dengan fitur kurang lengkap kok rasanya eman karena fitur ga lengkap…
Beruntung bagi SF, braket pesek generasi awal yang diaplikasikan pada tiger lama ini masih proporsional dipadukan dwngan speedometer ori….

Kreatif juga pengguna tiger ini… mungkin alasannya bikin pengendara lebih mudah naik turun motor sehingga sidebox dipindah ke depan/ tepatnya disamping mesin.
image

image

image

pict source: singaporebikes.com

Gambar diatas SF temukan saat googling mengenai honda tiger… dan saya herankan source gambarnya singaporebikes.com …
Tiger sampai sono juga yakkk… πŸ™‚

Posted from WordPress for Android

image

image

Di kalangan HTML Jogja virus ini sudah menyebar kemana-mana beberapa tahun lalu khusus untuk tiger lawas ( kalo buat tiger baru ga tau ada ga?). SF terpancing ikutan pasang saat turing honeymoon keJogja bersama Bundafaiz beberapan tahun silam. Dudukan lampu custom ini satu kesatuan dengan dudukan speedometer,sein dan plat nomor. Posisi lampu lebih pesek dan lebih turun, letak sein juga ga berada sejajar dengan lampu namun agak kebawah. Posisi plat nomor ada didepan lampu dan lebih miring bikin aerodinamis lebih baik ( lebay πŸ˜† ). Spedometer juga lebih turun mengikuti lampu. Konon menurut bengkelnya, tampilan ini meniru moge naked Jepun, semacam bandit dan cb. Bener juga saat terpasang jadi pangling sama tiger kesayangan. bikin motor lebih gagah πŸ™‚ . Sektor dibawah lampu juga ga terlihat kosong seperti dudukan ori. Niatnya sih mau dichrome tapi karena kesibukan jadi terlupakan. :mrgreen:
Sampai saat ini dudukan ini cukup diminati. Ada seorang rekan SF yang minat mo pinjem braket ini untuk ditiru ditukang las tapi sampai sekarang belum sempet juga, waktu dibengkel ada juga member html yang nanyain beli dimana. Made in Jogja asli nihhh… japemethe dab ( opo yo artine… he3..)

image

Kalo dulu GPS jadi barang langka dan mewah namun sekarang udah banyak handphone yang punya fitur ini. Kira-kira 2 tahun lalu ane meminang smartphone salah satu fiturnya harus ada gpsnya. Karena budget terbatas saat itu hanya mampu beli sony xperia x1 bekas. Rencana sih setelah dapet barangnya langsung instal garmin mobile. Eh lah kok dapet x1 yang sudah full aplikasi termasuk garmin map yang sudah mencakup peta seluruh Indonesia. Sampai saat ini soner x1 SF berjasa menemani aktivitas sehari2 di ibukota. Saat ada keperluan mencari alamat rekan atau tempat nongkrong langsung aktifkan gps tak berbayar ini. Sebenarnya selain untuk peta jalan, masih banyak fungsi GPS. Diantaranya, penunjuk arah/kompas dan indikator kecepatan. Nah sebagai sarana untuk menempelkan Hape ber GPS ini ke motor cukup masukkan ke tankbag yang transparan permukaannya.
image
Daripada menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli gadget yang khusus GPS mending beli hape yang sudah ada GPSnya, selain lebih ringkas juga punya banyak fungsi yang lain.