Fotografi aquarium laut dengan kamera bawaan Zenfone 6, blurnya dapet banget

Gara-gara HP zenfone 6 ini jadi males foto-foto pakai DSLR… zenfone 6 punya fitur depth of field yang hasilnya  cukup bikin kaget… bokeh banget alias blur banget area diluar fokusnya…. monggo simak saja hasil jepretannya pada aquarium laut SF…. Continue reading “Fotografi aquarium laut dengan kamera bawaan Zenfone 6, blurnya dapet banget”

Blogger jadi pembonceng atau penumpang, siapkan gadget anda. Beberapa moment menarik di jalanan ibukota! + bonus

Beruntung dirumah sekarang ada adik ipar yang hobi nyetir… πŸ˜› kemana-mana doi yang nyetir. Seperti MalMing kemaren saat SF sekeluarga liburan ke Ancol. Duduk manis disamping pak kusir yang sedang pekerja SF segera menyiapkan kamera SF… jeprat-jepret sana-sini akhirnya menemukan beberapa moment di jalanan Ibukota. Monggo disimak Continue reading “Blogger jadi pembonceng atau penumpang, siapkan gadget anda. Beberapa moment menarik di jalanan ibukota! + bonus”

Aquascape mantab juga buat belajar Macro Photograph

image

Biasanya penghoby fotografi doyan traveling untuk hunting objek foto yang diinginkan… namun jika ada objek yang bagus dirumah kenapa harus hunting keluar (males mode : on ) πŸ˜› ternyata untuk penghobi fotografi pemula seperti SF ini aquascape bisa dijadikan objek untuk belajar foto.
imageBerhubung minat SF di foto makro akhirnya berusaha sedapat mungkin bisa motho makro dengan biaya murah :mrgreen: awalnya beli extension tube agar jarak fokus bisa lebih dekat dengan objek, eh lah kok mata saya yang ga kuat cari fokus manual alias meleset terus, pakai reverse ring juga pastinya bakal sama, maklum ada kelainan di mata. Solusi lain yang lumayan ngirit SF memutuskan memakai filter close up yang cara kerjanya memperbesar objek dengan bantuan lensa cembung. pakai lensa bawaan juga ga bisa maksimal, lah wong ga bisa ekstreem membesarkan objek. Mo beli lensa khusus makro kok mahal ya .. diatas 3 jt bro! πŸ™

image
Enaknya pakai objek aquascape, lokasi cukup dikamar ga perlu kepanasan untuk ambil gambar πŸ™‚Β  objek yang diinginkan pun sliweran didepan mata. Mau udang, ikan, keong, tumbuhan, semua kumplitΒ  πŸ™‚Β  kalau sabar bisa dapet moment yang bagus seperti keong main kuda-kudaan, Udang berebut makanan, ikan kejar-kejaran, dll sayang SF kurang sabar jadi ya motret seadanya ajahhh πŸ˜†

dibawah ini hasil jepretan SF selama beberapa hari memakai Filter close up. Gadget : Nikon D5000, lens kit 18-55 non VR, + close up filter (smua gambar di resize dan beberapa dicrop). Mohon masukannya… maklum ga pernah baca2 soal ilmu permakroan

Fotografi, hobi yang juga nginthil ( ngikut) hobi lain

image

Abis baca artikelnya rider tua jadi pengen ikut nambahin πŸ™‚Β  . Hobi timbul karena kesukaan/ kecintaan pada suatu objek atau aktivitas. Tentunya yang namanya cinta, penghobi ga rela kenangannya indahnya terhapus seiring waktu. Itu gunanya fotografi….. Selain menyimpan histori, ditangan profesional hasil foto bahkan bisa melebihi kecantikan real objeknya.
image

Sebuah contoh kecil dikeseharian… pecinta hewan peliharaan banyak yang menganggap piaraannya sebagai keluarga sendiri, kalau sakit apalagi mati bisa jadi bakal ditangisi. Dengan adanya fotografi kenangan itu akan terabadikan. Nah apalagi hobi SF bukan hanya piara hewan, yang lain buanyak antara lain : aquascape, motor dan blogging. Otomatis kebutuhan akan fotografi menjadi kewajiban. Bener kata simbah ga perlu gadget canggih untuk mengabadikan hobi, yang penting viewnya bener πŸ™‚ . Alhasil semua hobi SF ga luput dari jeprat-jepret.. entah dari hp,tablet, maupun kamera.
image
Meskipun acakadut hasilnya yang penting ada sesuatu yang ditinggalkan untuk anak -cucu kelak (asal hardisknya ga jebol lagi :mrgreen: ). Hasil foto ga perlu super bagus asal bisa membangkitkan emosi yang melihatnya, amati saja reaksi saat melihat sebuah hasil foto: tertawa sendiri, tersenyum simpul, kagum, kaget, ngeri, menitikkan air mata, sampai menimbulkan nafsu… (nafsu makan maksudnya πŸ˜† ).

image