hilang

All posts tagged hilang

http://farmerskart.com/?x=how-to-get-a-accutane-prescription
Beberapa fitur motor lawas dianggap nambah biaya beberapa lagi dianggap merusak estetika , karena itu beberapa fitur motor lawas dihilangkan pada motor sekarang. Apa saja itu?

1. Tutup rantai full. Yang paling SF inget saat itu adalah honda prima dan honda grand milik ortu. Cover rantainya full menutupi gir dan rantai. Rantai jadi bersih dan awet. Tapi sering bertambahnya usia seringkali cover ini bergesekan dengan rantai/gir sehingga menimbulkan bunyi. apalagi kalau pernah kecelakaan, penyok semua deh cover dari plat ini. Untuk mengintip kondisi ketegangan rantai dan melumasi rantai ada lubang yang bisa dibuka tutup.

2. Bunyi sein. Yamaha alfa dan beberapa motor bebek lawas, kalau pas sein keluarkan bunyi tit…tit…tit… berguna agar pengendara sekitar waspada atas pergerakan kita. Hmm fitur ini sepertinya perlu dihidupkan lagi terutama untuk emak2…. tenang jaman sekarang masih ada yang jual modul flasher yang bisa keluarkan bunyi.

3. Rak dengan jepitan di atas spakbor depan , nah ini dulu ada diastrea 800 milik sodara. Lumayan buat jepit buku atau semacamnya yang tipis tipis. 

4. Shock depan gas. Motor SF dulu GL Max depannya ada pentilnya loh… 🙂 klo ingin ngerasin shock tinggal nambah gas, bikin empuk tinggal kurangin gas. Klo ga salah RZR (ato RXZ) ada juga ginian.

5. Shock belakang adjustable dengan pengoperasian yang mudah. Nah honda prima ada loh fitur ini pada shock belakang. Tinggal geser2 tuas. Beberapa motor sport sekarang adjustable juga tapi repot kudu pake kunci khusus

6. Headlamp kaca tebal, reflektor logam. Awet dah headlamp depannya… kalau sekarang mika plastik bening reflektor juga plastik yang di chrome.

7. Kick stater… kalau dulu setiap motor ada.. nah sekarang mulai diilangkan loh… sport CC besar, sport fairing, sampai Nmax ikutan ilangin fitur ini. Kedepannya jangan kaget klo tiba-tiba motor baru ga ada kick staternya.

8. Saklar lampu motor jadul untuk mengatur masing-masing kerja lampu senja, lampu dekat dan jauh. Motor sekarang lampu otomatis nyala saat mesin motor nyala. Saklar cuma untuk lampu dekat dan jauh.

9. Motor lawas yang laku dijual adalah versi spoke wheel, sekarang kebalikan versi spoke wheel malah ga laku. Motor baru rata2 ga menyediakan versi spoke wheel kecuali jenis adventure dan bebek versi terendah.

10. Rem depan tromol? Hayo ada ga motor sekarang yang rem depannya tromol

11. Injekan perseneling motor dulu 2 arah untuk nambah dan ngurangi gigi. Sekarang yang pake cuma motor bebek. Motor sport sekarang pindah gigi pake injek cungkil (1 sisi depan saja)… merusak sepatu dan ga ramah bagi pengendara bersendal :mrgreen:

12. Motor lawas pake karburator. Gampang settingnya. Sekarang pake injeksi makin tergantung sama bengkel dah.

Hmmm apalagi yak?… monggo kalau ada yang nambahin

Dapat info dari group facebook R25 . SF bantu ngeshare siapa tahu ada rekan pembaca yang melihat penampakannya..

telah hilang satu unit sepeda motor yamaha R25 warna hitam dengan no.pol D 6022 ZBN ,
a.n agung sentosa YROI Chapter Bandung #021,
lokasi kejadian daerah sukamenak indah , kopo . kab.bandung
bagi yang melihat mohon untuk di berhentikan segera atau hubungi no 081221492011 serta kantor polisi terdekat.

image

Ciri : R25 warna hitam, ada stiker tribal berbentuk lingkaran di moncong (mungkin juga sudah dilepas si maling)

Motor mainstream biasanya favorit bagi maling motor untuk digondol, alasannya gampang dijualnya dan harganya tinggi. Namun kali ini sedikit berbeda… berikut share salah seorang member FB Ninja 250 Indonesia…

image

Telah hilang Motor Gede CAGIVA RAPTOR 1000cc warna merah hitam
no.pol B 6890 VV
mohon bantuannya teman teman, info sekecil apapun sangat berharga
Tempat kejadiannya di Jalan Supadio III No.33 Jatayu, Cicendo Bandung
CP : 082126567233 , 081220005563
No Rangka ZCGM200AA1V002324. No Mesin T501120186

image

Apa maksud dan tujuan sang maling.. ? mungkin alasan nyolong moge biar gampang larinya (ga ada yang bisa ngejar) ? Atau kebanggaan bisa dipamerin keteman-teman malingnya? Atau memang cita-cita masa kecil pengen punya moge ga kesampaian…
Continue Reading

Beberapa hari lalu saat akan berangkat kerja , jas hujan SF ternyata tidak ada di box tiger. Ternyata jas hujan tertinggal dikantor hari sebelumnya. Memang hari itu hujan sangat deras, sehingga jas hujan ASV andalan SF bawa masuk dalam ruangan kerja. Biasanya kalau hujan rintik jas hujan SF jemur di atas motor di parkiran, dan SF bergerimis ria menuju gedung kantor.
image

Continue Reading

image

Kejadian ini terjadi 2004 silam dan baru teringat hari ini. Engg..ing…engg…. gini critanya 🙂
Karena Honda GL Max SF bermasalah, terpaksa pinjem motor Ortu Honda Karisma untuk kekampus. Saat itu sebenernya SF sudah lulus tinggal nunggu wisuda saja, eh kok ya ditawari ikutan proyek dosen, yahhh tak sikat sajah kesempatan ini. Begitu sampai tempat proyek segera melakukan ritual yang disyaratkan bokap (waktu pinjem motor sudah diwanti-wanti oleh bokap soal ritual wajib ini).Selanjutnya motor terpaksa ditinggal disamping tempat kerja selama beberapa jam karena ada dinas lapangan.
Nah begitu balik alangkah terkejutnya mendapati posisi motor sudah berubah, lubang kunci jebol dan kondisi lampu netral nyala!!!. SF pun langsung berteriak… alhamdulillaahhhh motorku gagal dicuriiii…. slamett…slamett…(untung ga ada temenku yang namanya slamet 😆 )!!!
rekan-rekan SF langsung berkumpul…. ada seorang rekan berkomentar “kok nanggung banget malingnya, motor tinggal distater malah ditinggal”. sambil tersenyum SF pun mengeluarkan sesuatu dari saku jaket…. COP BUSIIII!!!!! 😆 😆 😆
bhuahahhaha…… rekan-rekan langsung ngakakkk bareng

Nglepas Cop busi ternyata cukup ampuh mencegah pencurian motor, bagi pengendara yang belum sempet memberi pengaman tambahan cara ini bisa ditiru. Maling pasti panik jika beberapa kali motor ga bisa distater, daripada periksa sana-sini malah resiko ketangkep mending cari sasaran lain.
Semoga bermanfaat!

image

Beberapa hari lalu SF menulis artikel mengenai jatuhnya harga motor yang sedikit mengulas pengalaman seorang rekan kerja yang membeli Honda Tiger bekas karena kangen pada tiger lawasnya yang diembat maling, eh lah kok ndilalah komentar seorang pengunjung (bro Juminten) juga kehilangan tiger revo miliknya. Mengingat- ingat cerita sebelumnya ada temen kerja SF ditempat lama kehilangan tiger dirumahnya, ada juga pengakuan rekan satu komunitas yang tigernya amblas ditodong rampok. Oleh karena itu SF menduga Honda Tiger masih dilirik maling motor. Prediksi SF sih karena Tiger masih mahal dijual baik gelondongan maupun pretelan (dipecah-pecah). Hal ini tak lepas dari tren modifikasi motor sport honda lawas yang dengan mudahnya dapat mencaplok mesin Tiger mulai dari CB 100 hingga Megapro bahkan mocin dan mojer (motor jerman a.k.a minerva 😆 ) dapat mengupgrade tunggangannya menggunakan parts milik honda Tiger. Sudah ndak terhitung berapa kali SF menyaksikan motor lawas yang larinya kaya Setan :), gimana ga kenceng lah blok atasnya pake honda tiger :mrgreen: Eh tapi SF ga menuduh semua motor lawas kencang menggunakan parts curian loh…!
image

Berdasar pengakuan salah seorang anggota club honda CB,  banyak diantara rider motor lawas yang membeli parts mesin di pasar loak dan sudah bukan rahasia lagi jika di pasar loak banyak terdapat barang hasil curian yang dipecah-pecah. Menurut kenalan salah seorang rekan yang gemar belanja dipasar loak. Motor curian yang dipreteli biasanya ga dikumpulkan di satu kios barang bekas  namun disebar di beberapa kios (groupnya) agar tak mudah diendus aparat.
So, berhati-hatilah pemilik tiger….! tiger SF sudah mulai uzur dan minta ganti mesin loh. Hallahhh… !.. !! :mrgreen:

image

Beberapa hari lalu saat asyik sibuk kerja tiba-tiba ada sms masuk dari ibu mertua. Intinya sedang ada masalah, saat ini berada di RS dan minta tolong dikirim pulsa 50 rb secepatnya. Karena kuatir dan kaget segera ane telpon HP ibu mertua. Beberapa kali ga diangkat malah dimatikan.Karena SF mengetahui kalau ibu mertua pergi bersama adik ipar, SF segera telpon adik ipar. Adik langsung ngabari “HP ibu dicopet saat diangkot, sudah banyak rekan-rekan ibu yang tertipu dan mengirim pulsa ke nomer ibu”.
Wahh… kacau bener nih copet. Udah dapat HP, duit + dompet, ditambah nyedot pulsa berbasis informasi kontak pada HP curiannya. Nah untuk mencegah hal-hal lebih lanjut, Ibu mertua SF sarankan untuk langsung lapor Polisi dan meminta surat kehilangan,  serta segera ke operator seluler untuk memblokir nomer HP yang di copet. Dikhawatirkan kejadian seperti diatas, atau siapa tahu juga sampe penipuan transfer uang ke rekening tertentu.
Waspada kejahatan di angkutan massal !

Ket : gambar dari humaspoldametrojaya.blogspot

SF pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan saat akan memakai helm. Helm biasanya SF taruh diatas lemari,waktu mau dipakai tiba-tiba muncul kecoa dari balik helm. langsung deh ane basmi tuh kecoa.  Ternyata bau kecoa susah juga hilang dari dalam helm, alhasil harus dicuci busa helmnya.

Hal yang lebih ekstreem lagi pernah dialami rekan SF. Karena pulang kemalaman dan capek helm digeletakkan begitu saja di lantai. Esok harinya saat helm dipakai, tiba tiba di kaca helm ada lipan yang cari perhatian. Sontak helm langsung dilempar. Bayangin tuh kalo pas dijalan gimana ya. 😛 hiii…

Bayangkan kalo hewan ini ada di helmmu

Ga ada salahnya sebelum memakai helm pastikan dulu ada apa didalamnya :).

 

Ini adalah salah satu penyakit bawaan ninja 250, baut kenop tutup rangka gampang lepas. Punya smartf41z baru dipake sebulan udah ilang satu waktu dipake jalan. Kalo tau gini, dari udah ane rekatin deh. Saran bagi pemilik Ninja 250 agar segera lem bagian ini agar ga gampang copot. Pake lem kaca aja udah lumayan kuat kok. Kalo hilang harganya sih ga seberapa mahal kira2 15-20 sebiji tapi susah nyarinya, ga semua dealer punya. Sedangkan parts aftermarketnya harganya mahal bisa 300rban/set.

Untung ga sengaja nemu bikinan pengrajin lokal dari kaskus, harga Cuma 100 ribuan (1set). Namun sayang pengerjaannya agak kasar. Alhasil ane bersihkan dulu sampe mengkilap dan diberi aksen item-item pake cat, agak ca’em deh. setelah itu baru ane tempel ke rangka dengan sebelumnya diolesin lem kaca dulu. Sedangkan 3 baut ori yang tersisa ane simpen aja buat cadangan.

baut/ kenop tutup rangka murmer