hp

All posts tagged hp

image

Beberapa hari lalu saat asyik sibuk kerja tiba-tiba ada sms masuk dari ibu mertua. Intinya sedang ada masalah, saat ini berada di RS dan minta tolong dikirim pulsa 50 rb secepatnya. Karena kuatir dan kaget segera ane telpon HP ibu mertua. Beberapa kali ga diangkat malah dimatikan.Karena SF mengetahui kalau ibu mertua pergi bersama adik ipar, SF segera telpon adik ipar. Adik langsung ngabari “HP ibu dicopet saat diangkot, sudah banyak rekan-rekan ibu yang tertipu dan mengirim pulsa ke nomer ibu”.
Wahh… kacau bener nih copet. Udah dapat HP, duit + dompet, ditambah nyedot pulsa berbasis informasi kontak pada HP curiannya. Nah untuk mencegah hal-hal lebih lanjut, Ibu mertua SF sarankan untuk langsung lapor Polisi dan meminta surat kehilangan,  serta segera ke operator seluler untuk memblokir nomer HP yang di copet. Dikhawatirkan kejadian seperti diatas, atau siapa tahu juga sampe penipuan transfer uang ke rekening tertentu.
Waspada kejahatan di angkutan massal !

Ket : gambar dari humaspoldametrojaya.blogspot

image

Nah tips ini saya peroleh saat servis HP beberapa tahun silam. Tanpa sengaja mekanik HP menyentuh layar LCD bagian dalam HP, karena LCD ini sangat rentan tekanan dan tak tahan baret, dia pun lantas membersihkan bekas sidik jarinya. Tapi herannya dia ga menggunakan lap kain atau tissue, resiko LCD mati atau baret. Lantas bagaimana ? Sang mekanik ini menggunakan isolasi!?? Nah ternyata trik ini dapat dilakukan juga untuk membersihkan lensa kamera. Caranya bagaimana?
1. Siapkan isolasi besar (karena SF ga punya, terpaksa kasih contoh pake yang kecil saja ya :mrgreen: )
2. Tempelkan isolasi tersebut ke lensa, tekan dengan jari secara merata
3. Cabut isolasi tersebut, debu bahkan sidik jaripun langsung  pindah ke isolasi. Ulangi beberapa kali. Jangan lupa isolasinya digeser ya, pakai permukaan baru yang belum nempel.

Jika menggunakan isolasi kecil hasilnya kurang maksimal, masih ada jejak garis halus di pinggiran isolasi. Meratakan isolasi ke lensa pun susah.<
image
Keunggulan memakai teknik ini adalah resiko lensa baret dapat diminimalkan karena sama sekali tidak ada gesekan pada permukaan lensa. Selamat mencoba

image

Kalo dulu GPS jadi barang langka dan mewah namun sekarang udah banyak handphone yang punya fitur ini. Kira-kira 2 tahun lalu ane meminang smartphone salah satu fiturnya harus ada gpsnya. Karena budget terbatas saat itu hanya mampu beli sony xperia x1 bekas. Rencana sih setelah dapet barangnya langsung instal garmin mobile. Eh lah kok dapet x1 yang sudah full aplikasi termasuk garmin map yang sudah mencakup peta seluruh Indonesia. Sampai saat ini soner x1 SF berjasa menemani aktivitas sehari2 di ibukota. Saat ada keperluan mencari alamat rekan atau tempat nongkrong langsung aktifkan gps tak berbayar ini. Sebenarnya selain untuk peta jalan, masih banyak fungsi GPS. Diantaranya, penunjuk arah/kompas dan indikator kecepatan. Nah sebagai sarana untuk menempelkan Hape ber GPS ini ke motor cukup masukkan ke tankbag yang transparan permukaannya.
image
Daripada menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli gadget yang khusus GPS mending beli hape yang sudah ada GPSnya, selain lebih ringkas juga punya banyak fungsi yang lain.

image

Merknya motorolla f3c cdma ( yang gsm juga ada kliatannya). Ane beli hp ini 3,5 tahun lalu alasan beli hp ini karena desainnya yang antik dan nyeleneh harganya juga cuma 350rbuan saat itu!.  Berikut daftar kenylenehannya :
1. Layarnya seperti kalkulator, bodinya tipis banget,nada deringnya sudah polyponic kenceng lagi! Rekan2 sering ngejek hp ini kaya remote ac 😆
2. batrenya terkenal awet, ane ngecas biasanya 3-4 hari sekali. Gimana ga irit batrenya lah layarnya persis kalkulator. He3…
3. Tahan banting ( bener2 dibanting sama si Faiz!) Dan tahan gigitan ( sampe rompal digigit Faiz).
image
4. tidak ada menu setting hp, klo mau nyetting harus liat buku panduan dan prosesnya seperti ngisi pulsa contohnya ketik ***511* tekan ok untuk mengaktifkan suara bantuan, tekan ***510* ok untuk menonaktifkan
5. Layar sms ditunjukkan dalam 1 baris dan cuma terdiri dari 6 huruf!!! Kalo ingin baca kelanjutan sms tinggal geser kursor kekanan :lol:. Kalo mo nulis sms juga tidak tersedia huruf kecil, ati- ati ntar yang terima pesan salah sangka karena hurufnya kapital/huruf besar.
image
6. Dus packagingnya berupa tabung terbuat dari karton persis kaya kaleng makanan.
Sampai sekarang hape ini masih ane pake buat komunikasi keluarga di Surabaya. Bosen juga sama hape ini karena gak rusak- rusak 😆 meski dadal duel dulunya sering dibanting dan digigit faiz sampe sekarang fungsinya masih prima.