Ngeri.. diduga rem blong truk kontainer ini banting stir ke lahan kosong

Kemaren saat pulang kerja SF menyaksikan kejadian tidak biasa di Jl. Raya Marunda selepas Flyover. Sebuah truk kontainer nyungsep lahan kosong. Kejadiannya sepertinya baru saja terjadi karena sopir masih ada didalam truk.

image

Continue reading “Ngeri.. diduga rem blong truk kontainer ini banting stir ke lahan kosong”

Hujan deras dan banjir kok malah berkah…. ada juga yang diharapkan

Banjir adalah musibah rutin yang dialami warga Jakarta dan sekitarnya…. terbayang bagaimana kenyamanan tinggal dirumah sendiri terusik gara-gara banjir basuk kedalam rumah selama berhari -hari.

image

Sedikit berbeda dengan area Kelapa Gading…. Orang Jakarta mana yang ga kenal Kelapa Gading….? pusat perekonomian Jakarta Utara… selain deretan ruko perkantoran serta pusat perbelanjaan,  banyak Pebisnis Sukses, Pejabat hingga Artis tinggal di kawasan mewah ini…. ada yang sangat bikin SF heran… kenapa mereka memilih tinggal di daerah langganan banjir ini? Yang bikin heran lagi kenapa harga property didaerah ini terus merangkak naik… sebuah rumah yang tergolong standar dimana banjir setiap tahun selalu masuk kedalam rumah harganya bisa diatas 1 milyar. Kenapa mereka ga menjual rumahnya dan tinggal didaerah lain yang bebas banjir?
Continue reading “Hujan deras dan banjir kok malah berkah…. ada juga yang diharapkan”

Karena macet parah…. mobilpun ditinggal

Konsekwensi kalau pake mobil pas macet…. ga bisa selap selip dan masuk gang tikus… 🙂 . Terlambat masuk kantor karena macet merupakan hal yang biasa disekitaran kantor SF di plumpang… sepagi apapun anda berangkat dari rumah kadang tak membantu  saat plumpang dan sekitarnya stuck karena macet (terutama cacing hingga simpang lima atau dari arang Yos Sudarso ke plumpang) . Contohnya atasan SF tiap hari naik mobil sampai kekantor jam 6.15-6.30an (padahal jam masuk kerja 7.30). Namun kalau macet beliau bisa nyampai kantor jam 8 lebih.
Satu yang kurang mengenakkan bagi rekan-rekan saat terlambat adalah potongan gaji bisa puluhan ribu.. cukup buat sarapan beberapa hari. Bukan hanya itu …karyawan terlambat kudu bikin surat pemberitahuan terlambat ditujukan kepada pimpinan kantor SF. Untung saja untuk masalah ini Pimpinan SF juga sering telat karena macet ga di jelas. :mrgreen:

image

Continue reading “Karena macet parah…. mobilpun ditinggal”

Tiger akhirnya menyerah dengan banjir di koja

Dari jam 2 pagi hujan turun sangat deras di Jakarta-Bekasi. Sudah ada feeling kalau kantor SF bakal kebanjiran, tapi ga menyangka separah kali ini. SF sendiri tetap memilih jalur biasanya… ga dikira saat lewat belakang pasar koja banjir sangat parah… SF paksa saja melaju hingga tiger menyerah… ketinggian banjir sampai merendam separuh karburator.. padahal motor SF tergolong tinggi setelah memakai shock TVS. Dari arah berlawanan… terlihat pengguna vixion menuntun motornya ( klo matic dan bebek jangan tanya, sudah  bergelimpangan dikanan kiri)
jelasnya SF ga berani memaksa menghidupkan motor di banjir separah ini… ( ga bisa ambil foto, hujan deras, tablet ada di box motor, motor mogok ditengah jalan yang banjirnya sepaha)
Setelah dorong motor beberapa meter dataran agak tinggi… SF coba menghidupkan motor… dan motor ga bisa dihidupkan!

image

SF teruskan dorong sampai nemu tempat strategis… kebetulan nemu penjual lontong sahur…. Motor SF naikkan ke trotoar trus sarapan dah… 🙂

image

Continue reading “Tiger akhirnya menyerah dengan banjir di koja”

Mendung gelap,pemilik mobil malah was-was

Pagi ini suasanya di Bekasi sampai Jakarta Utara mendung cukup lumayan tebal. Bagi biker motor seperti SF kondisi ini ga mengkhawatirkan… Biasa…. Klo hujan ya pake mantel. Saat SF berangkat hujan ga seberapa besar , namun sesaat nyampai kantor hujan menjadi sangat lebat.
Hujan lebat seperti ini ternyata  bikin rekan pengguna mobil dikantor SF menjadi was-was. Aneh.. Mobil yang harusnya justru melindungi pengemudi dari hujan dan panas justru bikin was was.

image

Continue reading “Mendung gelap,pemilik mobil malah was-was”

Alhamdulillah Tuhan Masih Melindungi Saya, Pengalaman Ngeri Bikin Jantung Copot di Jalur Kontainer

Rasanya masih deg-degan atas kejadian yang hampir menimpa SF beberapa hari lalu… andaikan SF tidak sabaran atau keburu-buru, andaikan SF panik karena motor dibelakang yang mengklaksoni SF… mungkin saja ajal menjemput SF.
Ceritanya di jalan Raya Marunda salah satu rute terganas di Jakarta yang sering memakan korban jiwa. Saat itu didepan SF nampak deretan truk kontainer dan mobil berjalan lambat, ada satu truk yang agak melintang nampaknya ingin memaksa masuk ditengah 2 jalur. Tapi karena deretan kendaraan tak beraturan, truk C ini justru menyebabkan kebuntuan jalur yang seharusnya cukup dilewati motor atau mobil kecil… mustahil truk kontainer (lihat truk C pada ilustrasi gambar) bisa masuk jalur tersebut. Karena itu SF dan beberapa motor dibelakang SF memutuskan untuk menyalip dari sisi kanan deretan truk yang berjalan lambat tersebut (lihat jalur A). Beberapa orang nampak jengkel dengan ulah truk C tersebut dan mengklaksoni truk tersebut. Continue reading “Alhamdulillah Tuhan Masih Melindungi Saya, Pengalaman Ngeri Bikin Jantung Copot di Jalur Kontainer”

Warung ibu shely, jual pecel,rawon, tahu campur khas Suroboyo di Jakarta Utara. Tahu campurnya manteb Rek!

Warung ini memang belum lama buka di dekat tempat kerja SF. Rekomendasi teman-teman yang pernah jajal sih rasanya cukup lumayan. Pas kebetulan kemaren SF ada dinas luar dan boleh langsung pulang agak sore jadinya SF mampir deh ke warung ini. alamat lengkapnya Jl.H.Murtado rt 007/012 kel tugu utara kec koja jakut (dpn yayasan titipan ilahi) T.081219217549

Continue reading “Warung ibu shely, jual pecel,rawon, tahu campur khas Suroboyo di Jakarta Utara. Tahu campurnya manteb Rek!”

Hampir tiap bulan korban tewas dijalur tengkorak. Justru terjadi pada warga sekitar yang hafal jalur

image

Sebulan lalu dikabarkan serang wanita warga sekitar meninggal di jl. Cakung-cilincing karena single accident terbanting dengan sendirinya karena jalan rusak. Beberapa hari lalu di jalan raya marunda jalur tengkorak kembali menelan korban. Seorang remaja terlindas truk hingga hancur bagian tubuh atasnya… berita terlindasnya pengendara motor oleh kontainer cukup sering terdengar dikawasan ini… dan sebagian besar adalah warga sekitar.
Continue reading “Hampir tiap bulan korban tewas dijalur tengkorak. Justru terjadi pada warga sekitar yang hafal jalur”

Musim hujan -banjir yang bingung ya skutik dan sedan

image

Senin ini hujan mengguyur perbatasan Bekasi-Jakarta Utara. Derasnya luar biasa… punggung telapak tangan terasa ditusuk-tusuk. Bahkan badan dan kaki yang sudah terlindungi jas hujan dan pakaian kerja masih merasakan butiran air hujan. Seperti yang SF duga selepas BKT masuk daerah tugu dalam -Islamic centre -pasar koja hingga pasar baru tergenang banjir. Banyak dijumpai skutik amblas disini begitu juga bebek. Sama sekali SF menjumpai mobil sedan berani lewat sini.
Pantes saja sesampai dikantor, baik parkiran motor maupun parkiran mobil masih suepiii… selain banjir macet mengintai di beberapa ruas jalan.
image

Seperti yang diceritakan rekan SF pengguna Livina dia terpaksa muter-muter cari jalan yang ga banjir. Kasihan juga sebenernya… salah satu keuntungan naik mobil adalah pengemudi ga kehujanan… tapi kalau banjir dan macet gini naik mobil malah terasa kurang menguntungkan….. beberapa rekan SF yang biasanya naik sedan banyak yang memilih meliburkan diri. Daripada resiko mobil rusak / mogok gara-gara banjir mending dipotong beberapa ratus ribu karena ga masuk kantor.

Sepertinya mobil-mobil SUV dan diesel non sedan jadi pilihan terbaik di ibukota ini. 🙂
Sedangkan motornya ya dual purpose ya minimal sport lah 🙂

Posted from WordPress for Android

Jalur tengkorak… ga salah julukannya, terlalu sering makan korban

jalur tengkorak

Sekali lagi SF ulas mengenai Jalur Tengkorak Plumpang- Tugu-Cilincing-Marunda-BKT agar yang biasa lewat sini makin menigkatkan kewaspadaannya dan aparat terkait bisa mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisinya.

Baru sekitar 3 Minggu SF pindah ke Harapan Indah Bekasi. Sementara tempat kerja tetap di Plumpang Jakarta Utara. Sebelumnya tempat tinggal SF di Condet.

Minggu pertama dikenalkan seorang teman kerja jalur BKT yang bebas macet. Selanjutnya ketagihan lewat sini. Ada rambu peringatan sebelum masuk jalur ini “Awas Hati-Hati Rawan Kecelakaan dan Tindak Kejahatan”. Makanya Jalur ini sepertinya belum dikhususkan untuk jalur sepeda lah sepi banget… sebelahnya sungai besar sebelahnya lagi alang-alang dan tambak. Menurut rekan yang tinggal didaerah ini sering sekali tempat ini jadi tempat pembuangan mayat. eh sehari berselang SF pulang lewat sana bener juga di jembatan kedua sebelah kiri jalan (dari arah marunda) ditutup polisi karena ditemukan mayat. saat penghalang dibuka karena ada mobil dari arah bekasi leat SF nekat nerobos… bener juga SF lihat mayat tertelungkup dengan tubuh hitam membengkak di pinggir Sungai… entah korban pembunuhan atau tenggelam.

Seminggu kemudian saat pulang kerja di Jln Raya Marunda (sebelum masuk BKT) nampak macet sekali ternyata ada 2 pengendara motor berdarah-darah tak sadarkan diri sedang diangkut dengan pickup (entah dalam kondisi tewas atau masih hidup).

Selasa kemaren (saat artikel ini dibuat) saat berangkat kerja SF melihat seorang bapak tua berdarah-darah tak sadarkan diri sedang didekap seorang pria separuh baya. didepannya nampak Dump Truk diamankan Polisi. Sehari sebelumnya teman kerja hampir terlibat kecelakaan beruntun, dua motor didepannya sukses ndelosor gara-gara motor depan hilang grip gara-gara ban kempes kena paku di Jln raya Cacing.

Kira-kira beberapa bulan lalu SF sempat menyaksikan sesosok mayat yang ditutup koran yang ternyata korban pemotor yang dilindas truk di Plumpang. Entah dah beberapa kali SF juga mendengar cerita dari teman-teman yang menyaksikan korban tewas terlindas truk di Cakung-Cilincing (Cacing). Jalanan licin (berlumpur-berpasir) dan ga rata, didominasi kendaraan besar, serta karakter pengendara agresif sering menjadi pemicu kecelakaan dijalur tengkorak ini.

Warga sekitar sudah meminta kepada Pemkot agar dibuatkan jalur khusus motor untuk menghindari kecelakaan fatal (cek disini dan disini ) namun hingga saat ini belum ditindak lanjuti.

Mohon Maaf sekali lagi SF ga bisa mengabadikannya karena ga pernah bawa HP, melainkan Tablet yang berfungsi sebagai HP dan akses ke wordpress. Tablet ini selalu didalam tas dan tas ada didalam box. ribet klo harus bongkar pasang (ga niat jadi blogger nihh… 😛 ) . semoga ketiadaan foto kejadian langsung ga menghalangi pesan positifnya sampai ke pembaca Dimanapun berada agar selalu waspada dan hati-hati apalagi di jalur tengkorak. Mengalah belum tentu kalah tapi mungkin lebih bijak.  jangan lupa berdoa sebelum berkendara minimal basmallah bagi yg muslim.

Artikel ini juga jadi pengingat SF karena masih sering ceroboh, ga sabar dan sering kesusu… semoga selalu dilindungi Allah SWT sampai dapat menyaksikan Faiz dan Nafis tumbuh dewasa nanti.