kehujanan

All posts tagged kehujanan

image

Kejadian yang mengakibatkan ini terjadi saat SF terkena hujan deras yang pertama kali mengguyur Jakarta dan sekitarnya beberapa pekan lalu… hingga sekarang bekas tersebut tak dapat hilang dari tubuh SF

Continue Reading

image

Satu hal yang ga pernah SF lakukan sekarang adalah nyuci motor sendiri πŸ™‚Β  alasannyaΒ  letak geografis yang ga memungkinkan. Yup… posisi rumah dan jalan depan rumah lebih tinggi bikin air mengalir ketetangga sebelah. Padahal sedari dulu SF sangat anti nyuci motor di tempat cuci motor. Sekarang mau ga mau nih… satu hal yang paling bikin suebell poll entah apes atau memang dikutuk πŸ˜† tiap abis nyci motor kok selalu kehujanan yah… ga sekali dua kali… sering banget bro!!! Padahal ritual nyuciin motor termasuk jarang SF lakukan ( maklum sok sibuk :mrgreen: ), saat motor ga dicuci berhari-hari bahkan berminggu-minggu ga pernah kehujanan. Ehh… begitu abis dicuci siangnya eh sore saat pulang kehujanan. Damnnn ! Biker kok takut kotor??! Bukannya gitu bro ….susah cari waktu luang buat nyuci motor πŸ™‚

image

Bingung baca judulnya…? Aneh…? Sengaja kok πŸ™‚Β  beberapa hari lalu saat akan pulang kerja tiba-tiba hujan turun, pas absen pulang jejer rekan kerja yang lebih senior. “Kasihan kamu mas hujan-hujan naik motor, ga pengen beli mobil saja? “SF pun tersenyum kecut. Trus jawab, “mungkin bapak lebih kasihan lagi, waktu tempuh jika hujan seperti ini bisa 2 kali lipat. Apalagi di Jakarta pasti macet total.” πŸ™‚
Itulah enaknya bermotor, meski hujan, ada demo sampai ada kecelakaan sampai macet total masih bisa nyari celah untuk lolos. Saat SF nyampai rumah sudah mandi, dihangatin istri ( disiapkan minuman hangat maksudnya :mrgreen: ), disiapkan makan, dan bercengkrama dengan si kecil, mungkin rekan saya pengguna mobil masih terjebak kemacetan. SF sendiri memilih kehujanan dan kepanasan daripada membuang banyak waktu percuma tak berkutik di Jalanan ibukota yang jarang ga macet ini πŸ˜†

image

Sebelum musim hujan SF sering banget melihat penampakan Ninja 250 maupun CBR 250. Sehari bisa 3-4 kali menemuinya saat berangkat atau pulang kerja. Nah saat masuk musim hujan seperti ini, apalagi curah hujan yang tinggi . SF semakin jarang melihat penampakan motor pertamax ini πŸ™‚ paling sebiji doang kadang malah ga ketemu sama sekali. Yang sering ketemu malah rider bebek atau matic pakai helm ninja, praduga SF sih mereka rider ninja yang sayang bawa ninjanya untuk kerja.
SF sangat maklum kondisi ini, bahkan SF juga makin jarang bawa ninja buat kerja. Berhubung motor hobi, saat dipake kerja dan kehujanan mau ga mau nyampai rumah harus dicuci dulu sebelum di selimuti. Nah ini yang bikin males. :mrgreen: Mending bawa tiger lawas ane kemana-mana. Tiger lawas kotor ga menarik perhatian, Ninja 250/CBR 250/ moge kotor tentu lain ceritanya. (Meski ane sering cuek meski motor kotor, he3… )