konsep

All posts tagged konsep

Lagi bongkar-bongkar file lah kok nemu foto menarik di stan daihatsu saat IIMS 2014 kemaren. Foto sebuah grandmax (atau luxio ya..mboh ga jelas 🙂 ) disulap menjadi mobil caravan.

image

Caravan ini cukup lengkap isinya… tempat tidur untuk berdua, dapur, wastafel, dan beberapa meja mini. Pintu ada dua disamping dan dibelakang. Ada ruangan kecil di kiri belakang… entah apa fungsinya (kamar mandi mungkin? ) . Yang cukup menarik juga bagian atas caravan terdapat kursi malas disekitar atap juga dikelilingi pagar mini.
Kalau lihat mobil ini jadi ingat pilm-pilm barat…. road trip sambil mampir dibeberapa tempat.

image

Andai situasi Indonesia cukup lenggang, pengen juga punya mobil kaya gini… bisa liburan dengan ngirit  🙂 klo ga salah mobil ginian diluaran sono disewakan untuk liburan keluarga ….

image

Masalah performa mobilnya gimana? ijin kepolisian, dll kaga ada yang bisa ditanyain lebih lanjut.. lah sales mobilnya juga ga ngarti soal mobil ini… cuma pajangan untuk keperluan pameran katanya….

image

Bongkar-bongkar file lawas nemu foto utuh modif tiger milik SF saat lagi doyan-diloyannya turing. Ga pake bertele-tele SF jabarkan modif motor turing menurut SF.

Continue Reading

x5 hyosung
Bukannya meremehkan hyosung namun fakta dari sebelum-sebelumnya memang begitu… Hyosung GTR 250 masuk pasar Indonesia dengan mesin V twin 2 silinder saja ga begitu diterima pasar… Padahal speknya ga bisa anggap remeh loh. mesin V-twin 250cc DOHC, shockdepan Up side Down bodi super gambot ala moge, bannya juga dah pake super lebar. Continue Reading

Honda memang paling getol bikin motor-motor fungsional. Dikelas  bebek ada Supra helm in, dikelas matic malah buanyak produknya mulai spacy,vartech125,hingga scoopy helm in. Eh ya jangan lupakan matik premiumnya PCX150. Ga salah jika banyak yang berharap honda bikin motor fungsional di kelas sport… fitur unggulannya tank helm in. Jadi tangki bensin berubah fungsi jadi bagasi, sedangkan penyimpanan bensin ada di bawah Jok. Harapan tersebut nampaknya bisa menjadi kenyataan, meski kemungkinannya kecil… bocoran-bocoran yang berseliweran menyebutkan desain ga jauh dibanding CB150 dengan mesin CBR250 dan rangka teralis… posisi tangki jika menggunakan rangka jenis ini sangat mungkin dibikin helm in karena ga ada rangka tengah yang bikin bagian tengah dasar tangki terbagi . Ya mirip konsepnya NC700 series lah

image

Motor sekelas tiger 250 diperuntukkan biker menengah keatas secara usia masuk kategori mapan, tentunya biker-biker ini berharap motornya punya fungsionalitas berlebih. Mungkin ga ya dituruti sama honda….???
Kenapa sih kok berharap cuma pada honda? karena cuma honda yang punya motor berkonsep begini (NC700). Jadi paling mungkin direalisasikan.

KAWASAKI-Z250-03
SF dari semula adalah penggila sport Naked CC besar. sebelum meminang sibolot telah lama SF menanti Tiger 250 yang dari beberapa tahun lalu heboh beritanya, karena tak kunjung muncul SF jadi berharap kehadiran Fazer 250. eh sama juga isue itu hanya hoax belaka. bahkan sejak kemunculan N250 SF masih berharap Kawasaki bakal mengeluarkan versi nakednya. karena sudah ga tahan nunggu akhirnya SF pinang si bolot awal 2011… eh sekarang malah jatuh cinta sama motor fairing (meski sempat terbersit nelanjangi bolot, tapi malah diomeli istri 😛 ).
Nah berhubung sekarang versi naked Ninja 250 telah muncul bolehlah SF sekedar berfantasi liar meski ga sampai daya membelinya.
Pertama : Knalpot diganti… ga perlu yang mahal. cukup knalpot lokal yang ber DB killer saja
wpid-capture_41.png
Kedua : Visor mini Z250 diganti yang jenong/ tinggi
visor Z800
Ketiga : Raiser setang biar ga pegel, inilah enaknya motor naked non setang jepit. mudah mengubah ergonomi sesuka kita. beberapa rider yang suka sedikit extrem bisa menurunkan shock depan, jadi motor makin nungging.
Keempat : Ban lebar 150/70
Kelima: Cakram depan lebar
Keenam : kalau ada budget lebih ganti Arm, velg dan ban moge minim ukuran 180 lah.
Eh ya yang terakhir memperbaiki tampilan std Z250 yang sedikit mengganggu yakni pindah plat nomor dibawah headlamp,posisi miring. Dudukan bisa memanfaatkan baut spakbor atau baut segitiga komstir bawah. Selanjutnya fairing tengah cukup pakai sempak saja , alias kathok klowornya ditanggalkan :mrgreen: opo kamsute? Lepas engine guard tengah, sisakan cover engine bawah dan airscoop. Kalau bisa loh ya… SF prediksi sedikit butuh upaya, karena tank radiator terekspose,bisa diakali dengan rangka jadi-jadian atau deltabox buatan… biar mengentalkan nakednya gitu loh 🙂

Tulung ya yang jago sotoshop direalisasikan… Saya sendiri ga sempet (padahal ga bisa 😛 )

modif Z800

Sementara ini ngelus-ngelus si bolot yang belum berani SF tunggangi sampai paling tidak sebulan kedepan karena SF masih penyembuhan pasca operasi

Ediiannn…!!!! Cek artikel dari motorplus online  berikut…
Biasanya mongtor smprott yang dimodif jadi multi silinder. Lah ini bebek honda blade dimodif 2 silinder. Ekstreemnya lagi semua part menggunakan milik honda blade!!

image

2 mesin digabung jadi satu pake las dan bubut sehingga menjadi sebongkah mesin 2 silinder berkapasitas 220 cc. Salute dah sama garapan O’M2S Tangerang ini. Kreatif puolll..
image

Bukti kreativitas anak bangsa… ga kalah sama luar cuuuyyyy…. !!!
Sumber gambar dan artikel : http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/16/335209/98/10/Honda-Blade-Wow-Dua-Silinder-220-cc

image

SF memiliki keyakinan sendiri, modifikasi nyeleneh yang biasa menjadi tren dikalangan ABG misalnya pasang ban cacing, lampu HID menyilaukan, dll ga akan bertahan lama. Banyak faktor yang bikin modif seperti ini ditinggalkan, dari faktor internal jelas kedewasaan pemicunya, semakin dewasa semakin punya malu, lebih menghargai orang lain, apalagi jika sudah punya keluarga pasti lebih memperhatikan keselamatan berkendara. Faktor eksternal juga menjadi penyebab ga bertahannya tren modifikasi nyeleneh, yakni kondisi lingkungan dan regulasi. Sang ABG lama-lama jenuh juga kena omelan ortunya, dijalanan juga makin banyak punya musuhnya, regulasi pun mulai ditegakkan untuk membatasi pergerakan modifikasi ngawur ini, kewajiban lolos screening SNI untuk produk tertentu misalnya, juga soal keberisikan knalpot, pengaturan warna stoplamp/sein, dll. Beberapa modifikasi nyeleneh  yang jadi tren saat SF masih SMA dulu sudah jarang, bahkan beberapa sudah ga pernah saya temui semisal klakson trompet bernada, modif ceper papas jok, pasang pernik boneka:-) (pasang digantungan kunci, behel, palt nomor sampai ujung knalpot), mika rem bening, dll.
Tapi namanya labil bin galau , modif nyeleneh bosen / dilarang, ganti deh modif lain yang ga kalah nyelenehnya…. repott!
grow up Men…. !

image

image

Sejak SMA SF gemar sekali beli tabloid khusus motor. Nah ada satu modifikasi yang ane ingat. RX king dimodifikasi sistem perpindahan giginya menjadi seperti motor bebek. Tanpa tuas kopling tapi masih menggunakan gigi perseneling! Nah kalo seumpama produsen bikin motorsport powerfull tanpa pake kopling laku ga ya?
Saat ini pemilihan motor bukan hanya melihat dari sisi kecepatan namun juga fungsional, bebek pun harus mengakui kelebihan matic dalam segi fungsional. Nah tapi ada juga penggemar motor berpower lebih yang juga menginginkan motornya ga bikin pegel saat menembus kemacetan. Contohnya rekan kerja SF ini. Jarak rumahnya cukup jauh dari tempat kerjanya (30km an), bayangin di Jakarta jarak segitu PP tiap hari dan ketemu macet. Doi juga termasuk tipe speed freak ( ga suka ngebut, tapi pengen cepet sampe tujuan :mrgreen: ). Untuk kendaran sehari-hari doi memilih MX semiotomatis (tanpa kopling tangan), saat SF ngasih masukan “kok ga vixion ato MX kopling manual, bro!?”. “Ogah ah alasan ane pilih MX  karena motor ini adalah  motor tanpa kopling tangan yang paling kenceng, enaknya ga capek kalo menembus macet.” ” Lah kok ga sekalian milih xeon aja bro”. “Matik?? Becanda lu, tiap hari isi bensin donk, kaya ga tau antrian saat beli bensin saja”. 😆
Nah orang-orang seperti ini nih yang jadi sasaran pasar motor berkonsep sport tanpa kopling tangan. Kalo ga salah honda keluarkan moge bertransmisi otomatis juga. Kenapa ga sport cc kecil dibikin otomatis/ semi otomatis juga ya? Jika dipadu dengan bagasi luas (tangki depan jadi bagasi dan tangki bensin dipindah dibawah jok) jadi motor sport yang paling fungsional. Kenceng dapet, ga pegel, nyaman dan stabil dan jarang mampir di Pom bensin. Mantab ga tu!? 🙂 silahkan share pendapat bro sekalian