kucing

All posts tagged kucing


Oktober 2016 lalu Popeng berumur 3bln. Saat itu SF selamatkan dia dari breeder dengan uang seadanya didompet (seharga persia medium). Tak terhitung berapa kali kedokter.

Umur 7 bulan besarnya dah menyamai michel seekor kucing persia himalayan dewasa yang telah dikebiri ( kucing dikebiri, biasanya lebih besar) 

Sekarang umurnya sudah 10 bulan , dah berat banget digendong. Besarnya melebihi Michel yang sudah mentok pertumbuhannya. 

Sekarang bunda sering kewalahan kalau gendong


Lah makannya ga karuan… kebetulan Popeng cocok banget sama equilibrium merah. Vitamin juga doyan… bisa melar kalau ga disuruh diet. 

Hobinya aneh aneh , mulai ngobok akuarium, nonton animal planet,main boneka, setiap saat ngusilin michel

 klo BAB agak dodol… dianya masuk bak pasir, eh BABnya malah diluar bak pasir ๐Ÿ’ฉ๐Ÿ˜น

Artikel terkait kucing :

http://smartf41z.com/2017/02/12/begini-kondisi-kucing-persia-yang-dulu-kena-kutu-dan-jamur-parah/
http://smartf41z.com/2017/05/19/kucing-yang-dulu-pernah-kelindes-mobil-2-kali-keguguran-dan-sekarang-punya-anak-angkat/
http://smartf41z.com/2017/03/18/tips-memilih-kucing-persia-soal-selera-karakter-dan-biaya/
http://smartf41z.com/2015/10/13/perubahan-kucing-setelah-di-kebiri/ 
http://smartf41z.com/2015/07/01/ngeri-ada-juga-manusia-yang-tega-menyiksa-dan-membunuh-ratusan-kucing/
http://smartf41z.com/2015/06/03/kucing-himalayan-bulu-setebal-persia-sifat-lebih-aktif/

Kebahagiaan menjadi seorang ibu mungkin dialami oleh mong-mong. Mong2 Beberapa bulan lalu sempat terlindas mobil didepan mata SF. Saat SF bawa ke dokter hewan, mong2 yang sedang hamil ini hampir tidak ada kemungkinan selamat… (kisah selengkapnya baca disini )

Alhamdulillah Mong2 masih diberi kesempatan hidup. Namun entah karena ada kelainan didalam rahimnya, 2 kali hamil dan 2 kali juga keguguran (bayi kucing lahir mati)

Sewaktu bundafaiz belanja ke abang sayur, dia melihat sepasang bayi kucing yang masih belum bisa berjalan ditaruh dikotak sepatu. Sepertinya dia dibuang seseorang … (bukan dibuang ini mah… tepatnya dibunuh!!! , belum bisa jalan kok dah dibuang). Setelah tanya ke abang sayur, Bunda yakin kalau anak kucing ini tidak ada induknya. Abang sayur yang biasa nongkrong ditempat itu juga memastikan anak2 kucing itu tidak ada induknya… ada kemungkinan dia dilahirkan di suatu tempat, tapi karena bersuara terus, saat induknya cari makan , sia disingkirkan oleh seseorang .

Bunda dah pengalaman miara bayi kucing. Untuk menyelamatkan 2 bayi kucing ini , Bunda membawanya pulang… rencana dikenalkan ke Mong2 yang ga sempat menyusui karena anaknya lahir mati. Kalau Mong2 nolak terpaksa dibelikan susu dan disuapin pakai kapas.

Awalnya Mong2 nolak keberadaan 2 bayi kucing ini (yg selanjutnya dikasih nama Mimi,Mumu) . Tapi karena paksaan BundaFaiz, Mong2 nyerah juga berontak , dan mau menyusui Mimi dan Mumu. Lambat laut Mong2 justeu menjilati bayi kucing tersebut… tandanya dah sayang sama mimi-mumu. 

Michel dan Popeng yang penasaran dan mendekati bayi kucing langsung diusir Mong2… meski Michel dan Popeng ukurannya 2x lebih besar, tetep saja  jiper sama emak2 klo lagi ngamuk… ๐Ÿ˜† 

Kucing segedhe ini takut sama emak emak klo lagi ngamuk

Terlihat sekali Mong2 begitu menyayangi  dan ingin melindungi ke2 anak angkatnya… 

Keesokan harinya ada keanehan lagi…. anak angkatnya Mong2 bertambah 1 lagi. ..Entah dari mana asalnya… kucing yang baru ini dah agak besar dan sudah bisa berjalan…. 

Hlahhh anaknya sapa lagi ini…. ๐Ÿ˜‚

Semoga saja happy ending… hamil ditinggal pacarnya- kelindes mobil hampir mati – keguguran 2 kali – punya anak angkat 3 …. sapa tau nanti Michel atau Popeng mau jadi pangerannya ๐Ÿ˜† 

#sinetron dunia perkucingan

Dalam kondisi normal SF bakal memilih warna lain yang lebih cerah. Tapi saat itu . Memilih popeng karena ingin menyelamatkan nyawanya…tubuh penuh jamur dan scabies. Kelima saudaranya tewas duluan dan menyisakan popeng seorang diri. Daripada mati..SF keluarkan duit seadanya dari dompet untuk mengadopsinya dan segera memberi perawatan optimal ke dokter hewan.

Sekarang Popeng menjelma menjadi kucing peaknose eksotis… bagi yang paham kucing. Jenis ini menduduki ksta tertinggi untuk kucing persia. Tapi ada yang menjadikan Popeng kurang difavoritkan oleh orang yang awam didunia kucing.

Saat SF jejerkan dengan michel , seekor kucing himalayan dollface (setara persia medium sedikit flatnose). Rekan SF maupun keluarga SF , sebagian besar memfavoritkan michel. Dari 10 orang yg Sf tanyain, 1 orang milih Popeng,dan 9 orang milih michel.

Beberapa diantaranya kaget setelah SF beritahu jika harga persia peaknose eksotis (seperti popeng) bisa 3 X lipat dibanding Himalayan Dollface.

Bagi orang yang awam soal dunia kucing, warna dan panjang bulu jadi pertimbangan utama dalam menilai kecantikan kucing. Wajah belakangan…. Popeng dalam hal ini warna sekujur tubuh gelap, dan bulunya ga selebat Michel. Jadi itu alasan mereka memilih Michel… 

Dalam keseharian Sf dan keluarga ga membedakan kasih sayang antara Popeng dan Michel. Cuma karena keduanya beda karakter dan usia, Popeng terasa lebih dekat dengan anggota keluarga. Popeng sifat persianya sangat kental… manja dengan tuannya. Kalau tidur maunya nempel di kaki tuannya. Usianya yang masih muda (7bulanan) bikin dia suka cari perharian dengan mengajak bermain. Michel sendiri yang sudah hampir 3 tahun, lebih suka sendiri. Dia ga terlalu antusias lagi bermain dengan tuannya. Kalau digendong dan dielus sering berontak minta turun. Malau sudah bosen baru dia ndusel sama tuannya

Berdasarkan pengamatan dan hasil googling, Pada dasarnya kucing persia dibagi beberapa jenis 

1.Berdasar wajah

– medium, menyerupai kucing lokal namun lebih pesek dan lebar

– flat nose, ini jenis yang sering dijumpai dan difavoritkan pecinta kucing. Pesek wajah lebar

– peaknose, ini jenis paling mahal diantara persia lainnya. Super pesek.. hidung hampir segaris dengan mata. Kalau dilihat dari samping datar wajahnya

3. Berdasarkan bulu

– longhair . Bulu panjang

– shorthair . Bulu pendek. 

Ada jenis persia silangan yang juga banyak diminati oleh pecinta kucing. Yakni persia himalayan. Cirinya mirip dengan persia namun bulunya khas. Gelap di muka, telinga dan kaki. Badannya berwarna lebih terang. Jenis wajah dibedakan 2 jenis… dollface (agak pesek) , dan ultraface (sangat pesek menyerupai peaknose)

Kiri : peaknose eksotis, Kanan : himalayan dollface. Keduanya jantan


Lantas bagaimana memilih persia yang cocok bagi anda… ?

1. Anda telaten dan rela menyisihkan waktu dan biaya lebih buat perawatan kucing, dan ingin punya kucing yang bisa dipamerkan? Pilih longhair… biasanya yang jenis peaknose bulunya lebih lebat dibanding lainnya. Kucing ini kudu rutin dimandikan dan disisiri bulunya. Jamur dan kutu sangat rentan menyerangnya. Suhu ruangan disarankan yang dingin untuk memicu tumbuhnya bulu yang lebat. Kebersihan ruangan juga mutlak diperlukan…jangan sampai kucing ini berkeliaran dengan bebasnya di tanah. Sayang bulunya….

2. Kucing flatnose bulunya mungkin ga seheboh peaknose longhair tapi banyak juga yang lebih memfavoritkan jenis ini. Perawatannya ga seribet peaknose. Lebih tahan penyakit juga . SF dulu pernah punya flatnose berusia 8 tahunan… sayang hilang digondol orang. Bagi sebagian orang wajah persia flatnose lebih berkarakter(gagah) dibanding peaknose yang cenderung aneh/lucu. 

3. Persia peaknose. Wajahnya lucu dan menggemaskan… pesek dan rata…! Ga nampak gagah seperri flatnose. Ini termasuk jenis persia yang paling mahal dibanding medium dan flatnose. Itu juga yang bikin pecinta kucing berfikir 2 kali sebelum meminangnya. Sifatnya cenderung kalem.. cocok diuyel uyel… kelemahan kucing ini adalah jarak hidung dan mata terlalu dekat, sehingga seringkali belekan. owner kudu sering membersihkan area matanya. Menurut beberapa rekan pecinta kucing, jenis ini butuh perhatian lebih karena rentan penyakit. Jenis longhair jika perawatanya bagus hasilnya akan menggiurkan… bulu panjang dan lembut. Ditambah sifat kucing yang kalem cocok dipeluk peluk. Yang bikin heran, persia peaknose eksotis (bulu pendek) justru harganya lebih mahal dibanding longhair. Rekan SF yang demen peaknose eksotis mengatakan jika jenis ini perawatannya lebih mudah . Ga perlu terlalu sering nyalon. Wajahnya dan badannya nampak lebih lucu dibanding longhair karena bulu mengembang ga jatuh kebawah seperti longhair…jadi nampak membulat.

4. Persia himalayan. Sifat dan penampakan fisik mirip persia umumnya. Namun sifatnya cenderung lebih aktif… asyik diajak bermain main. Bulu berwarna krem dengan warna gelap dibeberapa bagian yang bikin jenis ini nampak eksklusif… unik. 

5. Sebagai gambaran harga 2016… persia medium :dibawah 500rb, persia flatnose : 1 jtan, persia peaknose longhair : 1,5-2jt, persia peaknose  eksotis diatas 2 jt. Ini SF ga ngomongin yang keturunan murni (pedigree) yang ada sertifikat segala macem… karena bisa 5jt diatas… bagi SF sih ga worthed beli gituan kalau cuma niat dipelihara. Harga diatas bervariasi…. bisa lebih murah jika adopsi dari dari owner langsung, atau bisa jadi jauh lebih mahal jika beli di petshop besar.

Banyak yang beranggapan persia kucing yang paling mahal… nope anda salah besar.. ! maincoon bisa 2-3 kali lipat dibanding harga persia, british lebih mahal lagi… puluhan juta….! 

Apapun pilihannya… memilih kucing bukan seperti memilih barang… kalau ga cocok bisa dikembalikan atau dijual lagi… SF dan keluarga milih kucing layaknya mengadopsi keluarga/anak… kalau sudah dipilih ya dirawat dan disayangi….!

Oktober 2016 SF memutuskan mengadopsi seekor kucing persia dalam kondisi megenaskan … dari 5 bersaudara hanya dia seorang yang selamat meski dengan kondisi badan penuh jamur dan scabies (sejenis kutu). Banyak bekas luka mengering karena jamur maupun gigitan kutu. (Selengkapnya baca disini )

Tak terhitung berapa kali Popeng (nama kucing tsb) dibawa ke dokter hewan untuk perawatan. Untuk mempercepat kesembuhannya terpaksa Popeng digundul total . Sampai dengan saat ini tercatat sudah 3 kali  digundul total kedokter. Siapapun yang melihatnya pasti jijik , karena saat itu mirip tikus. Dah ga ada bulu , item lagi… ๐Ÿ™‚ .

Selama perawatan wajib mandi rutin  minimal seminggu sekali menggunakan sabun anti jamur dan kutu. Untuk pengobatan setiap hari diolesi alkohol dan salep anti jamur. 

Setelah jamur dan scabies berkurang baru Popeng di vaksin lengkap. Ingat…..! bagi pecinta kucing Persia… Vaksin ini sifatnya WAJIB! Sangat banyak penyakit yang megancam jiwa mpus jika tidak divaksin. 

Sekarang Usia Popeng sudah 7 bulan, terhitung 4 bulan bersama keluarga SF. Kondisinya sudah jauh lebih baik. Jamur dan scabies sirna. Bulu mulai tumbuh… namun bukan bulu lurus seperti punya michel. Tapi gimbal… malah cenderung eksotis…  ๐Ÿ™‚

Sekedar info.. kucing Persia Peaknose bulu pendek (eksotis) harganya lebh mahal dibanding Persia longhair.

Bulu gimbal milik Popeng ini yang bikin dia unik , bikin badannya terlihat lebih bulat. Menurut dokter bulunya masih bisa jauh lebih tebal lagi. Mengingat usianya baru 7 bulan

โ€‹

Beberapa waktu lalu SF share bagaimana cara membuat Cat Condo…  cat condo adalah sarana istirahat, bermain sekaligus tempat cakaran si mpuss…  (tutorialnya pembuatannya klik disini )

Sejak ada cat condo ini mpus berdua makin betah dikamar… bahkan  si Popeng (persia item) lupa kalau dirinya abis sakit dan digundul abis sama dokter…. tetep aja kejar-kejaran sama michel di cat condo. Ini video keseruannya

Niat beli cat condo kok harganya ratusan hingga jutaan rupiah… sayang lah mending buat mancing …. kwkwkkw… cat condo berfungsi sebagai tempat mainan kucing, tempat tidur , hingga tempat mencakar…. yang terakhir ini bikin sebel… gara2 kebiasaan kucing mencakar, sofa jadi hancur.

Memanfaatkan bahan-bahan yang ada SF segera memutar otak… 

Mending langsung saja dah SF rinci…. ๐Ÿ™‚


Bahan yang dibutuhkan

1. 3 papan kayu segi empat . 1 potongan berukuran 40x50cm sebagai alas, dan 2 potong kayu 40x25cm. SF sendiri memakai kayu partikel bekas meja belajar yang telah roboh karena lapuk kakinya

2. Pipa paralon 1 Meter ukuran 2,5″ . Kalau yang ini SF pakai bekas packaging joran pancing yang dulu SF beli secara online.

3. Tutup/dop pipa paralon 6 biji ukuran 2,5″

4. Karpet

5. Skrup yang tidak melebihi tebal kayu

6. Tali serabut kelapa 50M (beli di toko online)

Peralatan yang dibutuhkan :

1. Bor kalau ada untuk memudahkan kerjaan (SF sendiri ga punya)

2. Obeng plus

3. Lem tembak

4. Gergaji

5. Karpet/handuk/keset

Selanjutnya langkah pengerjaannya….Lets go!

1. Potong pipa paralon dengan ukuran 40 dan 60 cm.

2. Lubangi tutup paralon seukuran diameter skrup sebanyak 4 lubang (atas bawah kanan kiri) … karena SF ga punya bor terpaksa memakai paku yang dipanaskan… gara2 ini butuh waktu lama.
3. Tutup permukaan kayu dengan karpet/handuk yang permukaannya harus lembut agar kucing betah duduk diatasnya. SF sendiri pakai keset merk indomart 2 biji…. kwkwkw. Untuk merekatkannya bisa memakai lem fox atau lem tembak

4. Posisikan 2 tutup paralon pada papan kayu yang besar (50x40cm) menghadap atas yang nantinya  berfungsi sebagai tatakan/dudukan tiang. Setelah posisinya pas, skrup masing masing tutup paralon dengan 4 buah skrup. 

5. Pasang tutup paralon pada 2 papan kayu kecil (40x25cm) pas ditengah tengah kayu menghadap bawah. Papan ini nanti berfungsi sebagai pijakan kucing (lantai 2 dan 3)

6. Agar kayu dasar ga langsung menyentuh lantai , SF pakai 2 buah tutup paralon yang masing2 SF belah dua, lantas diskrup di bagian bawah kayu dasar

6. Balutkan tali serabut kelapa dengan cara diulirkan rapat pada pipa paralon. Tembakkan lem pada awal tali, lalu ulangi tembakan lem setiap beberapa ulir. Sisakan beberapa cm di pangkal dan ujung pipa paralon karena bagian ini yang nantinya masuk kedalam tutup paralon.

7. Pasang pipa paralon pada tutup paralon.

8. Finishingnya , balutkan sisa tali serabut kelapa pada tutup paralon.

9. Sisa tali serabut SF gunakan sebagai bola mainan kucing

Done…

Lumayan nih bisa makan waktu seharian ngerjainnya… 

Model dan ukuran monggo disesuaikan… kalau ada papan lebih lebar bisa dibuat macam2 model… monggo saja googling cat condo… banyak modelnya

Sekitar 2tahun lalu SF pernah sempat mampir ke tempat seorang Pecinta kucing di kawasan Pondok Ungu Permai, berniat untuk mengadopsi kucing persia. Namun karena saat itu kucing yang akan diadopsi terlalu kecil, SF diminta balik sebulan lagi… Nah baru 2 tahun kemudian SF baru balik… kwkqkwkq… tepatnya sabtu kmaren iseng mampir lagi ke tempat itu… Niatnya sih cuma liat liat dan ngobrol dengan owner yang sangat ramah dan senang ngobrol soal kucing. Ga ada niatan cari kucing ย . Lah dirumah sudah ada Michel dan Mpus betina yang SF resque beberapa Minggu lalu.

Lah saat ngobrol asyik itu ditunjukin seekor kucing persia hitam anakan yang sedang dalam masa perawatan karena terserang jamur. Yakin dah…Orang yang melihat penampakannya bakal liat sebelah mata… Kucing terkesan kumal, dengan beberapa bagian tubuh yang botak berjamur sana sini. Namun SF dan bunda melihat sesuatu yang istimewa pada kucing yang dipanggil Popeng ini. Mukanya “mahal!” :mrgreen: pignose (mata segaris dengan hidung) sekilas kok mirip bintang star trek wars yang jadi guru ya… ย 
, bukan hanya itu… Selera makannya luar biasa untuk ukuran kucing ย yang baru bisa makan…. wet food, dry food merk apapun diembat… pantesan gendut… sifatnya juga sangat aktif, ga seperti persia pada umumnya… Padahal persia pignose ย terkenal pendiem. Iseng iseng SF nanya soal Bapak ibunya… Ternyata si Ibu yang flatnose sudah laku terjual jadi cuma bisa liat bapaknya yang pignose… ย Bagus juga bapaknya….

Bapake Popeng

bapake popeng

Entah apa yang meracuni Pikiran SF ( ๐Ÿ˜† ) langsung saja SF menawar anak kucing yang baru 2 bulan ini dengan rupiah yang tersisa di dompet.

Untuk ngrayu si Owner, SF yakinkan jika keluarga SF adalah pecinta hewan, SF tunjukkan deh foto-foto micel dirumah. SF juga jamin langsung di bawa ke dokter intuk diagnosa komplit. Luluh juga hati si owner… Diberikan juga kucing tersebut dengan uang pengganti yang jauh dibawah harga pasar.

Langsung dah Popeng diboyong ke dokter …. Anehnya kucing yang terlihat aktif ini justru diam anteng saat di bonceng motor… Untuk merawat si Popeng ternyata butuh waktu agak lama… Terpaksa dah siang itu SF tinggal di klinik untuk dirawat. Malam harinya baru dah SF ambil si Popeng… Lebih kaget lagi melihat penampakannya… gundul abis… Persis tikus got lah… He3….


Menurut dokter, terpaksa si Popeng di gundul total lantas di mandiin dengan obat anti jamur… Biar lebih cepat pemulihan dari jamurnya… Dibawain juga salep obat jamur untuk dioleskan sehari dua kali.

Michel ada temennya dah….

Michel marah gara2 makannya di embat Popeng
Welcome to the family Popengggg….. !

Kejadiannya senin kmaren.. sepulang kerja niatnya cari camilan pengganti makan malam. Gak dinyana SF melihat dengan mata kepala sendiri seekor kucing hamil dilindas oleh mobil…. Selepas itu masih sempat terhantam oleh motor dibelakangnya….. 

Terdengar jelas bunyi kraakkkkkk!!!! Ditelinga SF. Bunda menjerit histeris sambil menutup telinganya….Tanpa pikir panjang SF segera meminggirkan motor dan menyetop lalu lintas….

Ditengah jalan kucing kejang kejang dan mengeong kesakitan… SF meminggirkan kucing yang masih kejang tersebut, SF sempat menunggu beberapa saat untuk melihat perkembangan si kucing… Setelah kejang berhenti, sikucing hamil terkulai lemas tanpa ada tenaga menyokong tubuhnya…  Pengendara mobil dan motor yang menabraknya entah ngilang kemana.

Kami lantas bergegas ke dokter hewan terdekat , berharap sikucing dan bayinya terselamatkan…  Sepanjang jalan kami mendengar nafas berat si mpus … Groooghhh… Grooghhh… Beberapa kali juga terdengar batuk. Sempat ada kekhawatiran si kucing bakal tewas…. 

Sekitar 10 menit kami sampai ke Dokter hewan… Dokter perempuan ini awalnya sempat mendiagnosis sikucing remuk bagian pangkal kaki depan…. Kemungkinan hidupnya 50-50 Katanya… Si dokter nampaknya ga sampai hati ambil tindakan… Dan menyarankan agar dibawa ke klinik hewan lengkap di daerah kalimalang untuk di rontgen dan sekaligus dioperasi jika dibutuhkan…. 

Sempat hopeless dengan statement dokter… Dokter perempuan tersebut akhirnya menyarankan ke dokter lain yang mungkin punya penilaian berbeda…  Ga pakai lama kami segera ke dokter yang dimaksud . Dokter kali ini lebih cekatan dan berani ambil tindakan… Segera dia menyuntikkan obat tertentu (lupa obat apaan) yang tidak mempengaruhi janin. 

Observasi fisik menunjukkan ada bagian perut yang tergores, kemungkinan bagian ini sempat terlindas mobil.

Setelah menyelesaikan administrasi sebagai jaminan (mungkin takut klo kami meninggalkan kucing itu di klinik kali ya) kami balik pulang kerumah (sampai lupa cari makan…. Toh dah ga selera lagi)

 Si kucing terpaksa harus opname beberapa hari untuk mengetahui perkembangannya. 

Setiap hari dokter mengabari kondisi kucing… Hari pertama mpus melahirkan 1 janin prematur sayangnya sudah tidak bernyawa. Hari berikutnya menyusul 3 janin lahir tak bernyawa. 

Mpus yang kudu merelakan bayinya pergi

Hari ketiga  di klinik kondisi mpus mulai membaik… Sudah mau makan. Si Mpus yang sempat diperkirakan lumpuh ternyata malah bisa berdiri. Saat itu kami putuskan untuk merawat sikucing dirumah… 

Hari ini sudah hari ke-4 pasca insiden itu… mpus semakin membaik. Makan sudah banyak… BAB juga normal. Sudah bisa berjalan meski sedikit pincang….  Namun Mpus belum juga berani meninggalkan kandang.  Setiap dikeluarkan dari kandang dia langsung balik ke kandang… Sepertinya masih sangat trauma….  Apa takut sama si Michel kali ya…

Si Mpus dalam masa pemulihan….

Padahal justru si Michel yang takut sama Mpus yang  besarnya mungkin  cuma separuhnya…. ๐Ÿ™‚ 

Get well soon Mpus…. Biar cepat kami lepaskan ke alam mu

Bagi sebagian orang… Nabrak kucing mungkin hal sepele. Seringkali dibiarkan saja kucing tersebut kejang kejang di tengah jalan…. Sudah 2 kali ini SF menyaksikan sendiri , si pengemudi mobil berlalu begitu saja. Mungkin dalam benaknya… “Salah kucingnya yang goblok… Nyebrang seenaknya… ” 

Perlu SF ingatkan kucing adalah juga makhuk Tuhan… Bahkan di kalangan umat Islam Hewan ini adalah kesayangan Nabi Muhammad SAW. 

Paling tidak jika ga sempat membawany ke klinik hewan… Tengoklah dulu kucing yang baru ditabrak… Pinggirkan dia… Siapa tau masih punya harapan hidup… Daripada ditinggalkan begitu saja di tengah jalan. 

Pengalaman pertama menolong kucing yang ditabrak mobil mobil, kucing tersebut awalnya kejang-kejang. Setelah SF pinggirkan dan elus elus si kucing jadi tenang, dan beberapa saat kemudian si kucing  bisa berjalan meski sambil menyeret kakinya. Lah kalau kucing tersebut dibiarkan ditengah jalan apa jadinya?

image

Geram sekali SF mengetahui berita seorang mahasiswa di Surabaya yang becanda kelewatan dengan makhluk tuhan. Seekor kucing yang tidak bersalah tiba- tiba ditendang hingga masuk tambak…pelakunya melenggang saja sambil tertawa setelah melakukan hal tersebut. kejadian tersebut direkam lantas diedarkan di dunia maya. Konyol… bingung saya apa sih motivasinya?

SF yang pecinta hewan sangat mengutuk perilaku tersebut…
Apalagi sama kucing….tiap hari saja SF tidur sama kucing kesayangan. :mrgreen: . Terang saja SF ikut menandatangani petisi yang beredar di charge.org .hanya beberapa hari petisi berlangsung sudah direspon oleh belasan ribu pengguna internet.
Pelaku akhirnya menuai akibatnya… ybs menulis permintaan maaf dan menyanggupi kerja sosial sebulan di penampungan kucing. Heran saya… seorang mahasiswa intelektual jurusan Hukum di Universitas swasta ternama di Surabaya bisa melakukan kekonyolan tersebut … apalagi sampai divideokan dan disebarluaskan… opo karepmu?
Ini vidionya