masuk

All posts tagged masuk

Beberapa tahun silam kediaman SF kemasukan hewan liar yang ukurannya lumayan besar… seekor biawak masuk kedalam rumah setelah menjebol atap fiber. Keluarga SF terpaksa memangil satpam untuk menangkap hewan ini

Senin kemaren kembali kediaman SF kedatangan tamu tak diundang. Kejadiannya sekitar jam 12 siang. SF yang saat itu dikantor ditelpon bunda yang panik karena ada ular masuk kamar. Awalnya SF kira hanya kadal karena beberapa kali SF mengusir kadal yang masuk rumah. Tapi bunda meyakinkan kalau hewan itu adalah ular.

Orang yang hidupnya dikota seperti SF dan Bunda jelas langka banget ketemu ular. Jadi ga tau jenis ular yang berbisa maupun tidak… untuk amannya SF berasumsi ular tersebut berbahaya. SF minta bunda segera memanggil satpam, dan meminta bantuan kerabat SF. 

Setelah bongkar seisi kamar baru ketahuan jika si ular sembunyi dibelakang lemari. Untuk menghindari resiko, ular sekitar 40cm tersebut terpaksa dibunuh.  🙁  maaf lar… daripada resiko gigit anak2

Berikut penampakan ularnya….

Gambar dikirim oleh kerabat SF…Maaf kalau kurang jelas. Motif ularnya ada garis-garis hitam dipunggung, dan bagian bawahnya sedikit kehijauan.


Ada yg tau jenis ular apa itu? Apakah berbahaya?

Semoga keluarganya ga balas dendam… :mrgreen:

Diesel terkenal dengan mesin yang mengasilkan torsi besar dan irit, cocok untuk mobil yang biasa bawa beban berat seperti mobil niaga dan mobil penumpang. Dengan torsi besar , mobil berasa lebih santai menghela beban berat. Iritnya jelas… effisiensi diesel lebih baik dalam mengubah campuran solar + udara menjadi tenaga. Iritnya diesel nah ini yang dicari…. tapiiii.. mesin diesel modern seperti technologi yang akan dipakai ertiga ini butuh solar yang berkualitas…  harganya pertamina dex diatas pertamax 92.  Efek penggunaan solar murah silahkan baca disini . Jelasnya kudu ada penyesuaikan bagi ertiga diesel agar bisa menenggak solar murah.

Kasus di India, ertiga diesel menjadi mobil yang banyak direkomendasikan…lah solar disana jauh lebih murah dibanding bensinnya… bahkan disono ertiga diesel dibandingkan dengan innova diesel . Yang mengejutkan performa lebih baik ertiga begitu juga konsumsi bahan bakarnya…  nih contoh reviewnya


Nah kalau dibandingkan ertiga bensin kira-kira gimana ya…?

Ertiga diesel akan menawarkan keiritan lebih baik, mesin lebih bandel dan harusnya lebih hemat perawatannya, torsi lebih besar yang akan berpengaruh saat membawa beban berat, namun ada hal yang akan mengganjal penjualanannya… suzuki belum berpengalaman dengan mesin diesel, harga ertiga diesel lebih mahal (mengacu chev spin bisa selisih 25 jt antara mesin bensin dan dieselnya). Ertiga bensin juga bukan mobil yang terkenal boros… bahkan beberapa tahun belakangan jadi mobil teririt kelas MPV, performanya sedikit lebih baik dibanding diesel, getaran mesin bensin lebih kecil dibanding diesel . 

Akan jadi masalah lagi jika sampai ertiga diesel tidak direkomendasikan pakai solar murah… makin bimbang calon buyernya… suzuki kudu bikin penyesuaian disini… ataukah mungkin seperti spin diesel yang mesin sama dengan ertiga diesel namun di Indonesia power tersunat jadi 75 ps . (Ertiga diesel di India powernya 90 PS ) agar bisa telan solar murah?

Sekarang bagaimana jika SF yang ditanyai…. ? 

Bakal milih innova diesel modif alto… kwkwkwkwk… ngaco…! 😆 

sepertinya bakal tetep milih bensin… harga jelas lebih murah dibanding diesel dan dapat fitur sama pula.  Tingkat keborosan versi bensin masih ditolerir 🙂 ertiga SF klo ke Surabaya MID biasa kena sekitar 1:17 , performa lebih dari cukup, BBM premium sampai pertamax plus ga ada masalah,  suzuki terkenal murah perawatannya, dannn…. alasan sepele, nyonya ga suka bau hasil pembakaran solar.

Sangat….sangat sedih sekali saat Faiz dinyatakan harus mengulang tes masuk SD (tidak lulus tes tahap awal). Untung masih diberi waktu hampir 2 bulan untuk ujian ulang. SF dan Bunda terlalu percaya dengan bimbingan belajar (sebut saja bimba X ) tempat faiz belajar prasekolah. Hampir 2 tahun belajar faiz masih tidak bisa baca. SF memilih Bimba X ini karena berdasarkan pengakuan banyak walimurid pada website bimba ini, anaknya bisa membaca dengan metode yang digunakan bimba (kosakata dilagukan) . SF sendiri sempat ngetes Faiz dihadapan guru bimba X  hasilnya dia bisa baca beberapa kosa kata… Tapi anehnya saat ujian masuk SD sama sekali tidak bisa..
Ternyata Faiz hanya menghafal beberapa kosa kata yang pernah diajarkan dibimba x. Tidak bisa baca kesatuan huruf yang membentuk kata. Continue Reading

Kaget juga baca berita di situs langganan http://motor.otomotifnet.com ada artikel mengenai velg aftermarket buat NVL ukuran 2,5″ buat depan dan 4,5″ buat belakang…. HHahhh !!! 4,5″ ? Yup bener bro… ban ini direkomendasikan pake ban berlebar 140 (tipe tertentu),150 atau 160 . ajibgile… Ninja 250 berbody gambot makin bongsor pake ban 150/60 bervelg 4,5″ susah dibayangkan jika velg dan ban ini nampol di NVL.

Continue Reading

Mak jedhueeerr… ga ada spyshot tiba-tiba saja nongol produk baru, pelit bocoran!. Itu kebiasaan kawasaki…. untung ada Bang Haji Taufik yang selalu mengintai TPT sehingga tercium gerak gerik kawasaki saat akan launch produk baru. Seperti ER250c ini misalnya.. jangankan di Indonesia di negara asalnya saja susah dapat informasi, cuma dapet info dari secarik kertas saja kata TMCblog. Berdasarkan yang lalu-lalu varian ninja 250 ga pernah mengecewakan pengemarnya… kemunculan awal 2008 seakan menyihir penghobi roda dua di Indonesia… disaat pabrikan raksasa lain memandang remeh pasar motor sport premium KMI memasukkan N250… betul2 menjebol pakem motor di Indonesia. Mesin 4 tak 2 silinder!!!! SF saja sampai ga bisa tidur awal kemunculannya, tiap hari googling berita dan video N250 🙂 . Selanjutnya CBR 250 masuk untuk mengganggu singgasana N250, tapi apa daya mesin 1 silindernya cuma bisa lawan beberapa bulan kemunculannya, selanjutnya ga sampai seperempat penjualan N250. Saat Honda masih optimis penjualan CBR bakal membaik tiba-tiba kawasaki mengeluarkan N250fi untuk menghantam telak CBR… baru deh ada isu seputar CBR bakal upgrade 2 silinder.

image

Sekali lagi saat pabrikan raksasa lain masih kebanyakan mikir bikin motor seperempat liter multi silinder, tiba-tiba KMI berencana menghadirkan ER250C alias Ninja 250 versi naked yang SF yakin kemunculannya ga kalah fenomenal dibanding pendahulunya. Geng ijo emang josss untuk urusan ini!