moge

All posts tagged moge

Bagi yang suka turing bareng komunitas/club, coba cermati ini….

SF yakin anggota komunitas/club yang demen turing rata-rata taat aturan, tapi mungkin juga terselip anggota rombongan arogan/belagu. jadinya …ya rusak image keseluruhan rombongan. Berapa banyak orang kurang suka atau bahkan marah dengan attitude peserta turing rombongan .? Ga sedikit loh…  ini yang SF dapat saat ngobrol dengan rekan2 kantor yang banyak diantaranya rutin mengendarai mobil lintas kota/provinsi. Saat SF tanya responnya mengenai komunitas/klub yang turing rombongan… rata-rata punya kesan kurang baik. Arogan, mau menang sendiri, membahayakan orang lain…..

Bagaimana jika orang-orang yang ga trima ini lantas tak sengaja mengutuk dan mendoakan kurang baik karena refleks? 

Awas lu ya…moga2 dlosor, moga2 ketabrak, dongakno tibo, dll . Sebenernya  ga baik mendoakan orang lain celaka… tapi kalau reflek/kaget atau mangkel gimana?

SF sendiri pernah juga kelepasan saat disalip pengendara sport 250cc yang turing luar kota dengan posisi SPION DILIPAT!… 

” moga2 ada kejadian yang bikin ridernya sadar…” 

ga termasuk mendoakan yang ga baik kannnnn… :mrgreen:


Percaya Tuhan kan? Ya jangan bikin sebel orang lain di jalan, biar ga didoain jelek…. 
Dari sudut pandang pelaku turing, jelas ada pembelaan sendiri…  tapi coba deh lihat dari sudut pandang lain… contohnya posisikan diri kalian sebagai pengemudi mobil yang sedang bawa anak istri… sedang berkendara dijalur yang benar tiba2 disalip, dijejerin dan disuruh nepi…., atau gimana saat udah jenuh nunggu lampu merah, saat ijo mau jalan tiba-tiba di halangi oleh anggota turing …. gara gara rombongannya mau lewat.

Artikel ini bukan berarti SF anti Turing rombongan loh ya… (lah wong saya juga pelakunya) . Cuma barusan kejadian, SF kehilangan teman yang meninggal saat dia turing bareng komunitasnya… karena kejadian ini, SF dan beberapa rekan kantor berdiskusi, lantas keluarlah artikel ini… gara gara ada yg nyeletuk … -ga enak nulisnya-… intinya gitu dehhh…

SF kalau nyetir ga bisa dikatakan pelan juga… ya diatas rata-rata lah… Eh nyampai di Jembatan selepas Walikota Jakarta Timur, SF disalip pengguna Moge… Bocah kecil naik moge keluaran kawasaki yang beratnya mungkin hampir 4 X berat bocah tersebut…
Si bocah nampak lincah mengendarai Mogenya tanpa helm dan menyalakan Hazard (jadi ga jelas mau manuver kekanan atau kekiri, entah apa maksudnya…buat gaya-gayaan?). SF berusaha nempel tapi begitu jalan agak lowong… wuzzz langsung ngilang tuh moge…

bocah moge

ah mungkin saya hanya iri ga bisa punya moge dan berlaku demikian dijalan

Apakah anak tersebut jadi kebanggaan bapaknya karena kecil-kecil dah lincah pake moge di jalan umum?
Semoga saja ga ada penyesalan karena terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan…

Pagi ini ada yang menarik di TV one…  Bang Edo Rusyanto diwawancarai terkait arogansi aparat dan pengguna moge
Quote pernyataan bang Edo yang menarik di TV one pagi ini
“Diatas hukum ada etika!  Polisi harus paham mana yang penting dan yang genting….  Harus bisa kasih contoh yang baik untuk masyakat. ”

image

Gentingnya dan pentingnya pengendara moge di jogja beberapa waktu lalu minta pengawalan polisi apaan sih…, kalau terlambat dikit ke lokasi emang masalah?  Paling cuma kepanasan dikit dijalan..
Motor (baik moge atau mocil)  bukan untuk orang manja… ! Minta prioritas untuk kepentingan pribadi atau golongan jangan di Indonesia…  Keluar sono!

Eh ya pengawalan polisi itu gratis atau bayar sih? 
Apakah para polisi pengawal itu dapat pelatihan kepentingan mana yang lebih genting dan bisa diprioritaskan?
Anak SD saja diajari kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan

mt25 jadi retro modern

Di Indonesia sport retro diwakili oleh estrella 250 keluaran kawasaki. Namun banyak pecinta otomotif kurang puas dengan desainnya yang nanggung, mesin 1 silinder namun berharga mahal. Nah kebetulan nih Yamaha yang sebelumnya bikin ketar-ketir kawasaki lewat kehadiran R25 dan MT25 belum punya sport retro… Kalau seumpama MT-25 di kustom model retro modern ala XSR700 Kustom sepertinya bakal asyik… Apalagi kalau harganya dibawah Estrella.  kumplitttt…. 1 basis mesin untuk berbagai jenis aliran Continue Reading

Jujur saja SF kurang demen dengan aliran caferacer yang nampaknya bakal bikin peger ridernya.  Kalau klasiknya sih emang oke banget…
Paling manteb model klasik ya seperti punya rekan kerja SF ini….  Scorpio dimodif model mini cruiser

image

Jelasnya makin nyaman untuk ditunggangi,  modelnya juga dapet

image

Cuma sayang spedonya absen…  🙂 

Usulan moge masuk toll menghasilkan ketidakpuasan pada pemilik moge karena usulan tersebut ditolak mentah-mentah Kapolri,  meski sebelumnya pengurus klub moge menjamin jika anggotanya akan tertib di tol karena semua telah dibekali pelatihan safety riding.

bukan masalah di toll yang SF bahas karena sudah banyak yang bahas soal ini. Masalah pelatihan safety riding itu loh…

sumber:pertamax7.com

Continue Reading

Motor mainstream biasanya favorit bagi maling motor untuk digondol, alasannya gampang dijualnya dan harganya tinggi. Namun kali ini sedikit berbeda… berikut share salah seorang member FB Ninja 250 Indonesia…

image

Telah hilang Motor Gede CAGIVA RAPTOR 1000cc warna merah hitam
no.pol B 6890 VV
mohon bantuannya teman teman, info sekecil apapun sangat berharga
Tempat kejadiannya di Jalan Supadio III No.33 Jatayu, Cicendo Bandung
CP : 082126567233 , 081220005563
No Rangka ZCGM200AA1V002324. No Mesin T501120186

image

Apa maksud dan tujuan sang maling.. ? mungkin alasan nyolong moge biar gampang larinya (ga ada yang bisa ngejar) ? Atau kebanggaan bisa dipamerin keteman-teman malingnya? Atau memang cita-cita masa kecil pengen punya moge ga kesampaian…
Continue Reading

Nampaknya julukan monster kurang tepat disandang ducati.. Triumph punya motor yang lebih cocok dijuluki monster Roadster III Rocket… monggo cek speknya dulu

image

2294cc 3 silinder DOHC ! Triumph pun berani mengklaim  “The living big. The World’s biggest production motorcycle engine”
Motor ini fenomenal terutama memang karena mesinnya hingga dapat gelar Machine of the Year’ oleh Motor Cycle News gelar lain yang disabet yakni  2004 Bike of the Year, Motorcyclist’s 2004 Cruiser of the Year, dan Cruising Rider magazine 2005 Bike of the Year Motorcycle Cruiser magazine’s
Mesin 3 silinder tersebut mendobrak mindset motor cruiser dimana cruiser adalah motor penjelajah bermesin V twin.

image

Beruntung SF dapat melihat penampakan motor ini beberapa waktu lalu di IIMS 2014 lalu (telat banget yak artikel ini… yo wis ben 🙂 ) . Kesan yang SF tangkap… mesin 3 silinder berpadu sempurna dengan desain yang kekar dan kokoh… rasanya yang pantes menungganginya hanya kaum beruang seperti SF ini 🙂 . Ruang mesin terlihat penuh tanpa celah sedikitpun. Lampu depan double, radiator besar, serta penampakan leher knalpot berjajar 3 makin menguatkan kesan monster pada motor ini.

image

Harganya silahkan nelen ludah dulu karena merupakan motor paling mahal yang diboyong ke Indonesia oleh Triumph…. setengah Milliar lebih !

image

Saat mau kluarin duit dari dompet, iseng nyoba neken koplingnya … lah kok uatosss pol (keras pol)…. ga jadi bungkus satu dah :mrgreen:

image