mur

All posts tagged mur

Umur gromet/mur windsheld Nmax pada motor SF, ga sampai berumur 2 tahun. Model mur yang tertanam didalam karet bikin ga bisa awet. Masalahnya sering kali Mur lepas dari karetnya, sehingga ga bisa dipakai lagi.
Kalau ga ingin repot, beli saja mur windshield baru ke bengkel
Solusi lainnya bisa bikin sendiri…. tinggal pakai mur kecil (klo ga salah ukuran 8) yang dipaksa masuk kedalam potongan selang bensin. Caranya gampang lihat gambar berikut ini

Mur windshield nmax DIY

 

Continue Reading

Windshield pertama Nmax beli karena khilaf. Windshield sangat tinggi dan warnanya hitam. Kalau siang sih ga masalah, tapi begitu malam dan apalagi hujan windshield malah menghalangi pandangan. Ganti yang bening dan lebih pendek… Sebenarnya ga ada masalah dengan windshield ini. Namun setelah pemasangan alarm BRT yang mengharuskan bongkar pasang windshield, jadi  timbul masalah. Mur windshield yang nempel pada dudukan di balik tameng depan doll. Saat berusaha membetulkan sendiri dirumah malah bencana. Windshield retak dibagian lubang bautnya (ngrapetin sambil gemes, begitu dah jadinya 😂 )

Beberapa minggu pake orinya dah… Tapi bosen juga ya…. Manfaat windshield yang melindungi tubuh pengendara dari angin jadi ilang gara2 windshield ori kekecilan.

Awalnya SF tertarik windshield asesori resmi yamaha… Tapi kok harganya nggilani.

Akhirnya cari yang lain di tokopedia…. Searchnya pake cara biasanya… Masukkan kata kunci, filter daerah Jabotabek (agar bisa ojek online langsung nyampai), lalu di sort harga yang terendah … 😇. Nemu dah windshield yang dimaksud. Nama sellernya my istana motor. Jangan kuatir ini bukan endorse , SF beli kok, bukan gratisan apalagi bonusan.

Awalnya ga berharap banyak, minimal sama kaya Windshield sebelumnya. Saat barang sampai , ga sabar SF langsung bongkar tuh barang. Packing Std cukup rapi dan ga kuatir baret saat pengiriman.

Windshield siap pasang. Sudah lengkap dengan spacer, ring karet, dan baut

Continue Reading

Sharing pengalaman nih critanya….
Awal punya tiger, pengen banget punya knalpot racing. Karena kebelet langsung ke bengkel variasi beli knalpot sekalian pasang disitu. Proses bongkar knalpot lancar jaya. Nah pas pasang knalpot variasi timbul masalah, ring knalpot yang sekilas terlihat ga rata dipaksakan dipasang oleh mekanik pemula bengkel tersebut(alasannya dibengkel tsb stok ring knalpot tiger abis)

image

Setelah dikencangkan murnya bunyi bocor terdengar, dikencangkan lagi mur knalpotnya , bocor lagi, nah yang terakhir mungkin saking gemesnya mur dikencengkan sekuat tenaga… akibatnya dolll…. baut tanam dudukan knalpot diblok mesin atas slek!!!! Dan apesnya ga ada bengkel yang jual baut tanam buat tiger karena ukurannya yang beda dengan lainnya (ukuran 11).

Setelah putus asa nyari baut tanem tersebut dibeberapa bengkel umum dan bengkel resmi akhirnya terbersit ide… daripada nunggi inden baut sepele gini mending SF beli 2 biji baut baja ukuran besar, bawa bekas baut tanam yang slek tersebut buat contoh trus ke tukang bubut. Beres dah …. :mrgreen: waktu balik kebengkel sekalian bawa juga O-Ring knalpot. Nyampai kesana eh …knalpotnya dah terpasang pake baut biasa tanpa mur alias langsung dibaut kedalam blok mesin
Bhheee…..!!! Rawan slek tuh bloknya.. !mending bautnya yang slek daripada bloknya…. sotoyy.. (kasihan juga mekaniknya niatnya mbenerin tapi malah dimarahi :mrgreen: )
SF suruh bongkar lagi baut biasa tersebut dan ganti dengan baut tanam yang dengan susah payah SF peroleh. Tau gini mending pasang sendiri knalpotnya dirumah….. awalnya ga mau repot malah kudu muter-muter Surabaya cari baut.
Saat itu (thn2005 an) tiger masih eksklusippp alias susssaaahhh banget cari sukucadangnya.

Eh tapi simegison jaman sekarang juga susah cari baut tanem
image

Artikel selanjutnya SF kasih tips bongkar pasang knalpot yang aman