nanggung

All posts tagged nanggung

http://salutedelluomo.net/articoli.php Artikel nostalgia lagi nih… kebetulan ada seorang rekan SF sekumpulan jaman SMA dulu pernah punya motor RZR. jaman itu motor ini  dianggap serba nanggung untuk ukuran motor sport fairing.. motor fairing 2 tak CCnya cuma 135cc, pake shock belakang stereo dan fairing depan ndangak (mendongak ) dengan lampu kotak makin menyiratkan kesan jadoel…. rekan-rekan SF lainnya menyayangkan kenapa rekan SF milih motor ini. Mending milih RX king yang lebih beringas akselerasinya. Kalau pengen lebih kenceng dan keren ada Suzuki RGR, NSR dan Ninja…

here RZR

http://buy-generic-clomid.com Continue Reading

image

Ingat betul  saat SMA SF pengen banget punya motor sport, pengennya sih GL Pro neotech, yang ada dalam pikiran saat itu motor harus batangan karena terlihat macho, powerfull dan stabil :mrgreen:  Tapi ortu malah membelikan SF muda GL Max 125 neotech. Alasannya karena mesin alus, irit dan awet dibanding gL pro. Okelah ga masalah toh 14 tahun silam GL Max neotech 125 cc powernya sudah diatas bebek 4 tak yang saat itu hanya ada 100 cc .
Nah sekarang jaman sudah berubah. Bebek dan matic sudah banyak yang ber CC 125 keatas dengan technologi yang lebih maju. Banyak orang pastinya berfikir, buat apa beli motor sport batangan 125 cc jika bebek atau matic powernya hampir sama bahkan dapat keunggulan lebih irit dan lebih nyaman buat kemacetan. Di Indonesia hanya ada 1 pemain di kelas sport batangan 125 cc yakni suzuki Thunder dengan harga 15 jtan, selain powernya yang nanggung,  modelnya juga mulai out of date. Suzuki kudu berani upgrade besar-besaran si thunder ini, mesin upgrade jadi 150 cc, dan body ganti total niru jejeran mogenya. Penjualan sport batangan suzuki bikin miris loh, sangat jauh dibanding yamaha, honda, bahkan kawasaki. Memang masih ada sih yang beli suzuki thunder. Kalau boleh nebak itu karena keunggulan Sport batangan 125 cc yang ga dimiliki bebek dan matic yakni Stabilitas dan kapasitas tangki yang besar serta jangan lupakan faktor harganya yang murah! Tapi toh tetap saja hal itu ga banyak membantu dalam hal penjualan.
image

Ingat loh ya ada alasan kenapa Honda meninggalkan kelas sport batangan ber cc kecil yang dulu dihuni honda win 100 dan gl max 125, yamaha yang juga bermain dikelas 150 cc keatas, serta Kawasaki yang spesialis motor kencang. Bahkan pulsar juga menanggalkan sport 125 cc, dan menggantikannya dengan pulsar 135 cc yang powernya setara sport 150 cc. Mereka sadar konsumen dikelas sport batangan 125 cc sangat terbatas. Klo tetep suzuki mau main dikelas 125 cc monggo…. tapi bikin produk yang up to date dengan harga yang tentu saja murah, ingat desain spektakuler bisa berbicara banyak loh. Tapi…. jangan harap laku banyak mengingat konsumennya terbatas, serta motor-motor kelas 150 cc keatas  yang terlihat superior karena sudah bisa melewati keunggulan motor 125 cc yakni irit namun powerfull.

Pasti banyak yang kecewa, pasti banyak yang mencemooh honda, bahkan ada juga yang nangis guling-guling (lebay, hihihihih…). motor impian banyak orang malah bikin sesek kalo harganya segini. Ada seorang rekan ane yang batalin niat inden CBR gara-gara harga ini. “Mending ninja 250 bekas . nambah 4 jt lagi dapet twin cylinder kelas dunia”  (wah asyik bakal ada temennya si bolot di parkiran. he3…. ) , penantian selama ini percuma jadinya.  Atau kalo mau sabar cari aja CBR 250 bekas, pasti harganya ga jauh juga dari CBR 150 baru.

motor pujaan malah jauh dari jangkauan

Dengan harga segitu keliatannya AHM ingin mengamankan penjualan CBR 250 dan kelas motor sport lokal (tiger). yahhhh…. semoga “dosa” ini segera ditebus AHM dengan menelurkan Tiger 250cc yang diproduksi lokal dan harganya terjangkau. Efek lainnya harga CBR 250 bekas pastinya ga drop-drop amat.

CBR 250 mengkloning desain VFR 1200

CBR 250 mengkloning desain VFR 1200 tapi kenapa ga dinamakan VFR 250 ya.

v

v

v

v

v

v

v

v

v

v

v

v

ternyata ini jawabannya :

VFR 1200 moge yang masih pake standar tengah

CBR ga pantes menyandang nama VFR 250 karena GA PAKE STANDAR TENGAH !  🙂

Ngloning kok nanggung, sekalian kek mesinnya dan standar tengahnya :LOL: