Berhenti di depan perlintasan kereta, parah banget

Beberapa kali SF nyebrang perlintasan kereta api kalibata untuk cari makan siang… beberapa kali juga melihat ulah sopir angkot dan metromini bikin miris.

image

Continue reading “Berhenti di depan perlintasan kereta, parah banget”

satu lagi klub motor penabrak aturan berdiri, diliput media ternama!?

Miris… apa sih yang terjadi di negara ini… modif motor membahayakan malah dijadikan tren, beberapa tabloid motor ternama sering kali membahas modifikasi aliran “kacau” ini… kalau motor sekedar kontes silahkan saja… lah aliran ban cacing ini sering SF lihat dipakai untuk motor harian.

thaistyle

thaistyle akutttt :mrgreen:

Continue reading “satu lagi klub motor penabrak aturan berdiri, diliput media ternama!?”

Sebelum pasang stiker, MIKIR DONK!

Arti stiker

Pas SF sarapan bubur ayam di belakang pasar koja, ada penampakan motor parkir didepan gerobak bubur. Seorang ibu berjilbab pengguna motor ini terlihat sedang menikmati buburnya.
image

Sekilas nampak tak ada yang menarik perhatian, kecuali sepasang spion yang tak terpasang. Baru sadar saat SF duduk disamping motor ini untuk menunggu bubur pesanan.
Stikernya nggapleki ! :mrgreen:
image

Kemungkinan besar motor ini dibelikan buat anaknya (spion ga ada, stiker nggapleki!) . Mungkin karena pelafalan keren bi*ch di pilm-pilm, sang anak dodol ini nganggep perkataan ini gaul. Ditempellah pada motornya….
Kita saja emosi kalau orang tua kita sampai dihina orang lain, lah ini seolah anak kasih image yang ga bener pada ibunya. Kemungkinan juga sang ibu ga tau juga artinya.
SF pernah negur seorang teman cewek karena kakaknya nempel tulisan ini dimotornya. SF kasih tau artinya… kaget juga teman SF ini. Jelas dianya nyuruh kakaknya nyopot stiker ini, dan dianya malu pinjem motor kakakknya sebelum stiker ini dicopot.

MIKIR DONK sebelum nempel stiker…!

Posted from WordPress for Android

Moral pengendara di DKI makin parah!!! Semoga ga ketularan edan

Angkot ngawur

image
Ilustrasi dari prof google

Beberapa kali SF bikin artikel mengenai kebiasaan angkot di DKI yang ngawur. Berhenti sembarangan (ga mau minggir), ngebut dan selap selip, ga mau ngalah,  pelan disaat jalan sepi ngebut disaat macet, dll. Continue reading “Moral pengendara di DKI makin parah!!! Semoga ga ketularan edan”

Polisi Tidur Ngawur Perlu Di Tertibkan

sumber : http://bingungkaubatak.blogspot.com/2013/03/macam-macam-polisi-tidur-di-indonesia.html

Hari Sabtu beberapa minggu lalu SF berkeliling perumahan memakai Spin bunda. Di suatu jalan di komplek perumahan Bulevard Hijau Harapan Indah (dibelakang POM bensin) SF dibikin sebel sama keberadaan polisi tidur tanpa marka (warnanya persis dengan aspal disekitarnya), Continue reading “Polisi Tidur Ngawur Perlu Di Tertibkan”

Angkot/Metromini Metropolitan Penguasa Jalanan !

angkot ngawur
gambar dari amri166.blogdetik.com

Ga bisa dipungkiri angkot termasuk penyumbang kemacetan di Jakarta. Dibanding Surabaya tempat kelahiran SF, Angkot disini jauhhh lebih ngawur, ada penumpang turun berhenti saja ditengah jalan, naikkan penumpang juga begitu ga sampai lah angkot berhenti minggir banget. Sering juga SF saksikan Angkot satu dan lainnya saling serobot penumpang… pokoknya ruwet dah musuh angkot ini. Yang bikin lebih ruwet lagi SF perhatikan tempat favorit berhentinya angkot adalah di tempat yang seharusnya dilarang berhenti contohnya : perempatan lampu merah, puteran balik arah, berhenti pas pintu masuk pertokoan/perkantoran, bahkan pernah SF lihat berhenti naikkan/turunkan penumpang di jalur busway! paling males kalau berurusan dengan angkot ini, rekan SF bercerita mobilnya pernah diseruduk angkot, begitu temen saya turun eh supir angkotnya ngomel-ngomel ga karuan, marah-marah trus naik angkotnya lalu ngacir… temen saya cuma bisa mlongo… yang salah situ… yang marah situ eh maen ngloyor saja :mrgreen: karena masih ditanggung asuransi dan males berurusan sama supir ngawur ya sudah relakan saja.

Modif ban tipis juga cakram belakang… Ga konsisten

image

Saat berangkat kerja Rabu lalu kebetulan 2 kali menyaksikan penampakan alayer pengguna ban tipis yakni tiger revo generasi pertama dan supra 125, keduanya sama-sama menggunakan velg jari-jari dan modif cakram belakang (cakram buka bawaan stdnya, jelas keliatan hasil modifan) ! Seperti biasanya ga sempet SF foto, susah cuy pake motor sport dikemacetan mau foto-foto :mrgreen: , kudu brenti dulu, lepas gloves, ambil hp , kluarkan dari sarungnya, dan baru siap foto. Sasarannya udah ngilang 😆
Bagi SF modif kaya gini jelas ga bisa dimengerti manfaatnya … modif ban tipis buat kenceng jalan lurus yang jelas-jelas gripnya payah jika buat panic brake dan nikung eh lah kok malah dipasangi cakram belakang. Lah wong pake rem std saja sangat rentan selip apalagi jika pake cakram belakang ya? Dua orang ini jelas korban mode, asal keren (keren menurut dia sendiri :mrgreen: ) dilakukan tanpa melihat esensi modif yang bermanfaat dan aman. Pokoke sak karepe dhewe, sak enak udhele 🙂

Ilustrasi gambar dari ramboeistblast.wordpress.com

Modifikasi nyeleneh lambat laun ditinggakan kok

image

SF memiliki keyakinan sendiri, modifikasi nyeleneh yang biasa menjadi tren dikalangan ABG misalnya pasang ban cacing, lampu HID menyilaukan, dll ga akan bertahan lama. Banyak faktor yang bikin modif seperti ini ditinggalkan, dari faktor internal jelas kedewasaan pemicunya, semakin dewasa semakin punya malu, lebih menghargai orang lain, apalagi jika sudah punya keluarga pasti lebih memperhatikan keselamatan berkendara. Faktor eksternal juga menjadi penyebab ga bertahannya tren modifikasi nyeleneh, yakni kondisi lingkungan dan regulasi. Sang ABG lama-lama jenuh juga kena omelan ortunya, dijalanan juga makin banyak punya musuhnya, regulasi pun mulai ditegakkan untuk membatasi pergerakan modifikasi ngawur ini, kewajiban lolos screening SNI untuk produk tertentu misalnya, juga soal keberisikan knalpot, pengaturan warna stoplamp/sein, dll. Beberapa modifikasi nyeleneh  yang jadi tren saat SF masih SMA dulu sudah jarang, bahkan beberapa sudah ga pernah saya temui semisal klakson trompet bernada, modif ceper papas jok, pasang pernik boneka:-) (pasang digantungan kunci, behel, palt nomor sampai ujung knalpot), mika rem bening, dll.
Tapi namanya labil bin galau , modif nyeleneh bosen / dilarang, ganti deh modif lain yang ga kalah nyelenehnya…. repott!
grow up Men…. !

image

Modif ban cacing? Itu mah biasa…. Jaman SMA dulu lebih edan!

Saat SMA sekitar tahun 1996 SF bergaul dengan berbagai macam teman dengan latar belakang berbeda. Biasanya sepulang sekolah SF hang out dulu bersama teman-teman sekolah. Hobi kami tergolong sama yakni apalagi kalau ga motor 🙂  ada yang suka modifikasi simpel (seperti SF), ada yang suka pasang stiker sekujur bodi motor, ada yang suka modif moge, banyak juga yang suka kebut-kebutan ( SF juga sih :mrgreen: ). Namun diantara rekan SF ada dua yang tergolong sesat! Rider sebuah honda grand bercat biru metalik dan  sebiji yamaha crypton dengan modif yang memiliki kesamaan,  modifikasi ceper, ban tipis serta arm yang dipendekkan! Bahkan si rider honda grand ga memasang shock breaker belakang! Modif ini tentunya banyak pengorbanan, spakbor belakang dilepas,sampai-sampai jok dilubangi bagian bawahnya! Ndak tau dah apa yang ada dipikiran mereka. Yang jelas saat jalan bareng melewati rute perumahan 2 orang ini yang paling kesusahan. Gimana tidak… begitu ada polisi tidur ambil ancang ancang dari jauh ambil jalur kanan dan melewati polisi tidur dengan cara menyerong masik lagi jalur kiri.. he3… dasar cah gemblung ! Nekadnya lagi 2 motor ini pernah ikut turing bareng Surabaya – pacet (Meskipun si rider grand memasang shock custom, namun tetep saja motor terlihat ceper), alhasil turing ke pacet jadi pelan-pelan nungguin 2 motor itu. image
Ada untungnya sih modif kaya gini, ga perlu standar samping atau tengah. Motor digeletakkan gitu saja sudah berdiri (footstep jadi standar samping). he3….. kalau SF ikutan modif kaya gini, bisa-bisa GL max dikandangi ortu dan SF terpaksa mancal lagi deh . 😆

image

Ngeri… FU boreup ban cacing buat turing.

image

Geleng2 kepala baca motorplus online judulnya Suzuki Satria FU-150 228cc buat Turing. Speknya mesin modif gila-gilaan sampai 228 cc , kompresi 12:1, pengapian dan pembakaran tentu juga ga standar. Yang bikin ngeri bukan hanya itu, motor yang juga sering buat turing ini menggunakan kaki sebagai berikut :
Ban depan : Yoko 50/90×17
Ban belakang : Power tread 60/90×17
Pelek depan : TK Exel 1,20×17
Pelek belakang : TK Exel 1,40×17
Mungkin ridernya punya ajian tahan banting dan anti peluru 😆

image