Alternatif aki ninja 250, harga hampir seperempatnya !

image

Beberapa hari terakhir si bolot lagi ngambeg… ga bisa di stater. Bunyi cuma krekkk…krekk… tanpa ada gejala dinamo stater berputar. Gejala ini sudah terasa sekitar 2 bulan terakhir. Kadang langsung nyala, kadang cuma krekkk..kreeekk.. dinamo ga kuat muter, kalau sudah gini kontak dimatikan tunggu beberapa detik trus baru mau distater lagi.
Bukan SF kalau langsung ke beres terus nebus aki yang seharga 1.150.000 … jelasnya cari info soal aki ninja 250. Continue reading “Alternatif aki ninja 250, harga hampir seperempatnya !”

Proses pemasangan knalpot ninja 250 ke honda tiger. Header tiger nampaknya jodoh dengan muffler ninja.

image

Proses memasang muffler ninja 250 ke honda tiger menggunakan leher knalpot/ header bawaan tiger tergolong sepeleĀ  bagi tukang knalpot. Sekedar share pengalaman menyaksikan proses penggantian knalpot, monggo disimak langkah -langkahnya : Continue reading “Proses pemasangan knalpot ninja 250 ke honda tiger. Header tiger nampaknya jodoh dengan muffler ninja.”

Modifikasi terus balik ke standar

Hal ini pernah dialami SF saat SMA menginjak kuliah dulu. Tunggangan SF adalah GL Max Neotech 125. Berbagai modif extreem sudah dilakukan yakni, ban lebar milik Tiger, cat bodi hijau muda, monoshock, batok street fighter, setang jepit, footstep underbone dan footstep boncenger model gantung. Pada sektor dapur pacu lumayan ekstreem juga seher GL Pro, noken as racing, kompresi tinggi karbu gedhe ga inget punya apa. Yang jelas larinya edan ga kala tarikan sama tiger sekarang. Nah begitu kuliah udah merasa ga nyaman banget sama motor ini. Pelan-pelan balikin deh motor ke standar lagi. Alasannya rute udah sering lewat keramaian sehingga setang jepit dan footstep racing sangat menyusahkan, nah alasan lain borosnya ga kuku dan suara mesin kaya mesin jahit. he3…. Saat ganti tiger sama juga langsung di obrak abrik, namun kali ini kapok main disektor mesin cukup di kosmetik aja lah.

Nob1 silent sport terserang karat parah

nah modifikasi yang sudah ane balikin ke standar yakni dulunya monoshock ganti lagi ke stereo karena ga kuat nahan beban berat. Dulu juga sempet pake setang jepit, sekarang udah balik lagi pake standar. Nah kedepannya knalpot racing nob1 silent sport mau gw balikin standar lagi deh. padahal sayang juga knalpot ini barang langka sih. namun biar ditangan pemilik baru semakin terawat. he3….