Melaporkan hasil balap lokal, mestinya sekalian yang lengkap

Jaman masih kanak-kanak usia SMA dulu SF begitu mengidolakan merk motor yang SF pakai… Tiap kali ada pertandingan balap, SF selalu ngintip merk motor apa yang dipakai pemenangnya.
Meski sekarang SF bukan fansboy, SF tetap pengen tau merk motor apa yang menjuarai even balap. Sekedar untuk mengetahui potensi terpendam motor tersebut.

image
Contoh tabel hasil lomba... Berasa hambar melihatnya

Continue reading “Melaporkan hasil balap lokal, mestinya sekalian yang lengkap”

Marquez…. World Champion MotoGP 2014

image

Gelaran moto GP masih tersisa 3 lagi namun Marquez sudah mengunci gelar juara dunia motoGP 2014 di sirkuit montegi Jepang setelah pertempuran yang menentukan gelar juara dengan idolanya sendiri. Sekitar 9 lap sebelum balap berakhir Marquez sukses menyalip Rossi sekaligus memastikan gelar juara dunia..
Selepas itu nampaknya Marquez sudah tidak ngotot lagi mengejar pembalap terdepan (Lorenzo)
Congrats !

image

You are the true Winner !
Selain burnout ada satu ceremony yang cukup menarik… Marquez menerima persembahan pedang dari samurai untuk menerbangkan balon kemenangan… nice… 🙂

image

image

Di gelaran balap ini gelaran konstruksi juga diamankan oleh Honda…

Hasil race montegi jepang
1. Lorenzo
2. Marquez
3. Rossi
4. Pedrosa
5. Dovisioso

Semoga kejurnas 250 makin rame kedepannya…masak balapan tingkat nasional cuma 7 peserta

image

Balapan cuma diikuti 7 pembalap dengan 2 merk motor yang berbeda… itulah kondisi kejuaraan balap motor Indospeed Racing Series kelas 250cc seri 3 tahun 2014 ini.
Pantas saja berita soal ini susah SF dapat di internet…. untung kang Bons meliputnya (baca disini ) itupun beliau heran… kenapa balap kali ini kurang dibahas oleh media ya ….

image

Continue reading “Semoga kejurnas 250 makin rame kedepannya…masak balapan tingkat nasional cuma 7 peserta”

Perdukunan apa juga dilakukan oleh tim sepak bola internasional?

SF sendiri termasuk orang yang kurang suka nonton bola…. bahkan saat piala dunia sekarang, hampir SF ga dapat euforianya…. ra ngefek,  mending turu 🙂 . Pas dikantor ngobrol dengan beberapa rekan kerja akhirnya bisa ditebak …masuk juga ke bahasan piala dunia. Satu pembahasan yang bikin SF tertarik ternyata di belahan dunia lain praktik perdukunan juga dilakukan. Continue reading “Perdukunan apa juga dilakukan oleh tim sepak bola internasional?”

MotoGP USA, Lorenzo jump start kubu Yamaha merana

image
Jump start by Lorenzo 🙂 pic:bbc.co.id

Start dari baris kedua biasanya bukan masalah besar buat Lorenzo untuk mengasapi lawan-lawannya…. Tapi ndilalah kali ini doi jump start! Jauh… jauh sebelum lampu menyala ijo doi dah ngegas saja. Lap selanjutnya setelah memimpin lomba doi langsung ambil hukumannya dan terdepak ke posisi terakhir. Lap awal langsung didominasi Marquez dan Pedrosa. Iannone cukup bersinar dengan menempati posisi 3 cukup lama….

Rossi yang awalnya diluar 5 besar langsung merangsek kedepan menyusul duo repsol.. saat hampir menguasai posisi 3 doi sempat melebar… dan setelah itu tiba-tiba performa Rossi turun…. karena masalah ban sepertinya …. beberapa lap saja dari posisi 4 Rossi terus ngedrop sampai posisi 8 saat 10 lap terakhir
12 Lap terakhir Bautista dlosor
6 Lap terakhir tiba-tiba Iannone disalip Bradl dan Dovi secara beruntun. Beberapa tikungan selanjutnya Dovi bisa menelikung Bradl. Namun steven Bradl terus menempel Dovi. Tapi Dovi terlalu tangguh …susah diikuti.
5 lap terakhir Lorenzo akhirnya bisa menempati posisi 10, posisi 9 ada A.Espargaro yang jaraknya 9 detik didepan.
Final Lap marquez hampir dlosor di tikungan terakhir… padahal Pedrosa jauh dibelakang… kesusu nampaknya 🙂

image

Final result
1.Marquez
2. Pedrosa
3.Dovisioso
4.Steven Bradl
5. Bradl Smith
6.P.Espargaro
7.Iannone
8.Rossi
9. A.Espargaro
10.Lorenzo

Kunci mengalahkan lorenzo : start sempurna

Ini kemampuan Lorenzo yang melebihi Alien lain : jago start! Sesi kualifikasi kurang begitu menentukan bagi, cukup ngincer start ketiga dengan mudah Lorenzo langsung memimpin balapan diawal lomba.
Continue reading “Kunci mengalahkan lorenzo : start sempurna”

Ajang Isle of Man TT milik Honda!

Man TT1

Ini balapan yang gendheng…. motor sampai bisa wheelie sembari nikung, nyusruk pagar tanaman bahkan tebing ,sampai motor pun bisa terbang! ga salah banyak kecelakaan maut yang menyebabkan ridernya tewas.
Awalnya penasaran mencari info lebih detail soal balapan gendheng di jalan raya pegunungan Isle of Man TT, malah dapat informasi jika balapan ini didominasi oleh Honda! Bahkan boleh dikatakan balapan ini adalah milik Honda! dari 7 kelas 4 kelas disabet honda (1000cc dan 600cc)
Man TT3
berikut daftar race yang dimenangkan oleh honda
1. Superbike TT
2. Supersport Junior TT
3. Superstock TT
4. Senior TT
Sedangkan kelas lain yang lolos dari genggaman honda adalah
-Sidecar TT yang dimenangkan oleh LCR 600 (embuh ini pake mesin apa, kalau di moto GP sih pake mesin Honda)
-TT Zero Race (electric bike? CMIIW) dimenangkan oleh Motoczyysz
-Lightweight TT 650cc Super-Twin telak dikuasai ER-6, ini yang mengejutkan… motor turing malah menguasai jalannya balapan. Padahal ada yang berpendapat moge lemot lah, banci lah, dll… nyatanya keok semua lawannya…posisi 1-10 semua dikuasai Kawasaki 650cc!
informasi lebih lengkap monggo meluncur disini : http://en.wikipedia.org/wiki/2013_Isle_of_Man_TT
Man TT2
Prestasi Honda di WSBK kelas superbike dan supersport mengecewakan tapi disirkuit jalanan ternyata lain cerita.Apa karena karakter moge honda yang katanya lebih user friendly ya? entahlah…monggo dikomen.
Man TT4

Kalau yamaha ikutan main sport 2 silinder, gimana nasib CBR 250

image

Terinspirasi dengan tulisan mbah satar 🙂 serta menyinggung kembali artikel SF terdahulu tentang motor sport yamaha 250 cc 2 silinder. Penasaran jika benar-benar terjadi bagaimana nasib CBR 250 nantinya? Secara cuma pabrikan honda yang cukup berani main sport fairing 250cc 1 silinder.
image

Mari kita intip fakta dilapangan dulu…Saat musuhnya cuma ninja 250 karbu penjualan CBR 250 selama 1 semester cuma 1900 unit (ninja lama bisa 8400unit), gimana jika dimusuhkan ninja injeksi, inazuma plus yzf 250 masuk pasar…? Susah rasanya bagi CBR bersaing di segmen ini. Ehh ya belum lagi jika Ninja 250 naked juga ikut bikin rusuh di Indonesia 🙂
image

Trus gimana dunk?
Sekedar berandai-andai jika SF adalah pihak AHM . CBR 250 bakal diproduksi lokal dengan “sedikit” modifikasi yakni fairing diterondoli, bodi didesain ulang ala moge naked honda trus di kasih nama baru yakni honda Tiger 250 🙂 (muekso polll .. 🙂 )  
Mau ga mau jika honda masih pengen diperhitungkan di sport fairing 250 ya kudu bikin 2 silinder. Tampilan top dan harganya wajib dibawah pesaingnya. Kecualiiii… nantinya sport fairing yamaha cuma 1 silinder . Yo wis jor-joran harga saja asal jangan sampai kalah sama yamaha (kalah sama kawasaki gpp asal jangan sama yamaha… :mrgreen: maklum musuh bebuyutan)

image

Pertanyaan besarnya, apakah ambisi honda menguasai semua segmen juga berlaku dikelas 250 ini? Jangan-jangan karena segmen sempit dan ga menguntungkan nasib CBR 250 diabaikan