perempuan

All posts tagged perempuan

Dipertigaan kalibata ini sering SF temui polisi lalu lintas berjaga di area lampu merah. Beberapa waktu lalu, mobil yang SF tumpangi saat cari makan siang disalip oleh cewek boncengan…. dua-duanya ga pake helm, lampu ga nyala, spion cuma sebelah, dan ga pake plat nomor….

Ya jelas saja diberhentikan polisi… 

kira-kira kenapa tuh cewek nekat banget ya :

1. Sebelumnya lewat situ aman ga kena polisi?

2. Yang punya motor orang kuat, Yang bikin jiper polisi saat menilangnya?

3. Atau sengaja memang pengen kenalan sama pak polisi ? 🙂

Biasanya ganti kampas rem cakram SF lakukan sendiri dirumah. Namun karena ga tau jenis kampas rem Nmax, SF ngacir saja ke  bengkel umum untuk menggantinya.
Nyampai lokasi , kedua montir sedang sibuk dengan garapan masing-masing. Ga disangka nyonya pemilik bengkel yang non pribumi (maaf ga  bermaksud Sara- cuma salut) langsung ambil peralatan tempur dan segera membongkar cakram belakang Nmax….

image

Salut

Continue Reading

Sebelumnya memang sering berpapasan atau menyalip rider cewek pengguna Nmax dijalan. Namun baru Jumat kemaren SF sengaja buntuti cewek rider Nmax dijalanan padat di jln Bekasi Timur.
Tiap Jumat pulang kerja jalanan memang terasa lebih padat. nampak sekali si mbak-mbak pengguna Nmax tersebut sedikit kesusahan menjinakkan Nmax. Nampak sedikit keraguan bermanuver di antar kendaraan. Tidak ada acara miringin motor untuk mempersempit radius putar… jelas hal ini karena bobot Nmax yang setara  motor sport.
Saat SF konfirm ke Bundafaiz yang seminggu sekali riding Nmax, pada kondisi macet merambat Nmax memang sedikit menyusahkan… apalagi untuk cewek bertinggi normal (160cm). Duduknya sedikit maju diujung jok, kudu sabar karena memang susah selap selip.

image

Jinjit balet... menyusahkan dikemacetan, namun setir tergolong ringan

Namun saat SF nanya enak mana pake Nmax atau spin (motor harian bunda sekarang)…
“Jelas enak Nmax!… meski besar dan berat namun setirnya enteng dan stabil”
Mungkin karena setangnya lebar kali jadi enteng….
Apa ninja gw jual ganti punya honda yang bakal keluarin motor selonjoran lokal? :mrgreen:

Sebenernya kejadiannya sudah beberapa hari lalu, kejadiannya selepas lampu merah UKI ke arah Pancoran. SF tiba-tiba disalip rider FU… awalnya SF anggap biasa… maklum motor kencang dan lincah.
Namun SF setelah SF perhatikan ada yang berbeda…. ridernya cewek berjilbab. Si mbak FU memang nampak terburu-buru, kencang namun ga urakan. Skillnya cukup lumayan, pas timing ngerem dan sesekali pindah jalur dan nyelip diantara mobil.

image

Ilustrasi dari istana-bidadari.blogspot.co.id

Continue Reading

Awal memakai Nmax untuk motor harian menggantikan peran Tiger yang sudah uzur, ternyata perlu juga penyesuaian. bobotnya yang melebihi tiger serta posisi kaki yang ngangkang bikin agak merepotkan untuk merambat diperkotaan. padahal SF sendiri tingginya 173CM. Menurunkan satu kaki untuk menahan motor sambil merayap ternyata agak susah karena motor limbung kanan kiri. hal itu karena terlalu lebarnya bodi Nmax… jangkauan kaki SF dalam merambat sangat terbatas karena terhalang bodi dan dek. Solusinya seih gambang… SF memposisikan diri sedikit maju menuju area jok yang ga seberapa lebar… posisi ini jelas kurang nyaman untuk pantat…. namun lebih enak melibas rute macet karena kedua kaki dapat menapak sempurna. Continue Reading

Kali ini BundaFaiz sendiri yang SF wawancarai. FYI untuk keseharian Bundafaiz pakai motor Suzuki spin untuk ke pasar atau nganter sekolah Faiz.
Kesan visual pertama melihat Nmax sempat bikin Bundafaiz ga PD mengendarainya..  Maklum motor ini terlihat sangat gambot dibanding spin.  Bundafaiz takut kakinya tidak sampai dan tidak kuat menyangga bobot motor saat berhenti.  Ternyata saat mencoba mengendarainya kesan berat motor langsung sirna…  Motor terasa lebih stabil dan ringan.  Seakan ga percaya Saat SF beritahu jika beratnya sama dengan tiger lawas SF. Kalau kelincahan ya jelas ga bisa dibandingkan dengan spin. 

image

Continue Reading

Tak sengaja SF menemukan video kekerasan yang dilakukan anak-anak SD terhadap rekan sekelasnya… video ini telah dimuat dibeberapa stasiun televisi…

Entah apa yang diperbuat gadis ini sehingga dibully teman sekelasnya….
Sunggu kejam apa yang dilakukan anak-anak kecil ini…

image

image

image

image

Hingga korban menangis tersedu pun masih dipukul dan ditendang teman temannya baik perempuan ataupun teman laki laki

Kabarnya hal diatas terjadi disalah satu sekolah SD di bukit tinggi

Apa nunggu video kekerasan ini beredar luas hingga yang berwenang mengambil tindakan?

Stop bullying !

Jadikan Indonesia negara yang aman dan nyaman untuk ditinggali…. !

Monggo simak hasil riset Kelton (USA) mengenai wanita yang memilih menjadi biker berikut :

image

Dari keseluruhan 2029 responden ,  biker wanita 2x lipat lebih merasa gembira, 4x lipat lebih merasa seksi dan 2x lipat lebih percaya diri dibanding wanita non  biker. Jangan bayangkan tunggangannya motor matic mungil ya… tapi sekelas moge! Motor si Sono mungkin dianggap sebagai lifestyle dan hobby. Harga motor juga sama kaya harga mobil. Jadi kudu niat bener deh bagi cewek untuk naik motor. Selain 3 hal diatas , ladi biker nampaknya lebih komunikatif dan lebih akrab dengan rekan-rekannya….

image

Opo wani.... ?

Bagaimana jika dibanding Indonesia?
Disini motor jadi sarana transportasi utama… kadang tidak ada pilihan lain selain motor. Didesa tempat kelahiran Ortu SF , angkutan umum belum menjangkau seluruh pedesaan…. naik sepeda pancal sudah ga jaman dan bikin kemringet, mobil juga harganya belum terjangkau…. jadinya ya motor dan motor dan motor (uakeh motore)  karena hampir semua sodara SF motor dirumah lebih dari satu :mrgreen:
Begitu juga dikota besar… beberapa perempuan memilih naik motor karena kemudahan yang ditawarkan, hemat waktu tempuh serta hemat biaya…. bukan untuk tampil seksi, percaya diri , maupun untuk bersenang-senang. Intinya wanita Indonesia kebanyakan kalau ga kepepet ya ga naik mobil…. kepepetnya bisa karena uang, rumah di gang jauh dari angkot, atau terpaksa naik motor karena rute sehari2 macet total.
Tapi ga semua wanita seperti itu ya…. beberapa kali SF menyaksikan wanita terlihat seksi saat naik motor , bukan saat liat celengannya pembonceng cewek loh… :mrgreen: tapi saat lihat cewek menunggang CBR dan ninja 250…. kalau ini sepertinya bukan naik motor karena kebutuhan karena milih motornya yg anti mainstream bagi cewek tapi karena ingin tampil beda… bisa lah dibilang cewek-cewek seperti ini masuk kriteria cewek yang diriset Kelton diatas 🙂

image

Eh ya satu lagi… motore SF alias Ninja 250 (sekarang Ninja 300) di Amrik menurut www.womenridersnow.com termasuk motor bagi cewek yang cukup populer…. he3….

Salut, miris, kasihan melihat ibu ini (tepatnya nenek ini) disalah satu perkantoran dibilangan plumpang Jakarta Utara nampak seorang ibu sedang menunggu salah satu petugas pelayan masyarakat. Kebetulan SF yang punya keperluan yang sama segera ngajak ngobrol nenek ini…

image

Ibu Sri : lady biker jalur tengkorak

Dari hasil percakapan SF mendapat informasi jika beliau sudah berumur 63 tahun, kemana-mana masih sanggup naik motor. Disaat sebagian orang malas berurusan dengan administrasi pemerintahan si ibu ini bahkan menawarkan bantuan kepada para koleganya untuk menguruskan perihal surat menyurat diantaranya ngurus STNK, SPT masa/ tahunan, dll . Rumah ibu Sri ini di daerah pegangsaan dua . SF tau betul daerah ini… jalannya 2 jalur pas untuk papasan 2 truk kontainer. Pernah sekali SF boncengan rekan kerja cewek (mbak Ifta), doinya  teriak-teriak dan rapat pegangan behel belakang tiger saking ngerinya karena kudu mepet nyalip truk kontainer.
Saat tengah ngobrol dengan ibu Sri lah kok mbak Ifta lewat…. ya SF bully saja sekalian… 🙂 “If, ibu ini usianya dah 63 tahun tapi berani loh naik motor kemana-mana. Padahal lewat pegangsaan dua… kamunya cuma brani sampai dwpan perumahan doang” setengah ga percaya Mbak ifta ini konfirmasi langsung ke Ibu Sri… sampai tanya jenis motornya segala.
Terang saja Ibu Sri malah menasehati dia… masih muda harus berani , harus dipaksa… yang penting hati-hati, bla….bla…bla… mbak Ifta yg awalnya numpang lewat malah kaya orang distrap :mrgreen:
SF sih cuma belain dalam hati (jelas saja mbak Ifta ndak brani naik motor lah isih jomblo… alias rung kawin…kwkqkkqk)
Dilema juga sih kebiasaan bermotor ibu-ibu ini ….disatu sisi bermotor bikin fisik terjaga, otak bekerja optimum, dan reflek terjaga. Namun disatu sisi jalurnya sangat berbahaya , usia tua regenerasi sel lebih lambat kalau cedera sangat berbahaya, belum lagi penurunan konsentrasi, pengelihatan dan pendengaran. Klo SF jelasnya ga tega kalau Ibunda SF kudu naik motor kemana-mana apalagi lewat jalur penuh truk kontainer.

Dragrace… Sekilas sepertinya siapapun bisa jadi jokinya… ya kalau asal finis sih mungkin bisa tapi klo berprestasi disini saya rasa banyak kaum pria yang ga sanggup menjalaninya. Berbeda dengan cewek-cewek muda ini usia pelajar namun nyali tak terkira mampu bersaing di dunia dragrace … bukan menjadi umbrella girl loh (lagian drag race ga ada umbrella girnya 😛 ) tapi jadi Joki langsung sebut saja

Indri Barbie

Cewek kelahiran bandung , 25 juli 1994 mengaku ga ada rasa deg-degan menjelang start, prestasinya bejibun salah satu yang dia banggakan juara Super FFA di Brigif Cimahi 2011

indri barbie

Yang ini ga kalah Cakepnya.. eh … kencengnya

Sabrina kelahiran Jakarta 26 Agustus 1994

… prestasinya :

  • Juara 1 Matik FFA Drag Bike Brigift  Bandung 2011
  • Juara 2 Matik 200cc  Drag Bike Brigift  Bandung 2011
  • Juara 2 Matik 200cc   Achiles  Bandung 2011
  • Juara 3 155cc 2 tak Drag Bike Brigift  Bandung 2012

Ada lagi Tia Eriyanti yang kelahiran Jakarta, 11 mei 1995

Salut… Cewek yang tergolong usianya masih muda semua … mengobrak-abrik olah raga yang didominasi kaum batangan ini.
Jelas saja saat cewek-cewek ini tampil di balapan pengunjungnya pada rame 🙂 susah bayangin cewek-cewek cakep ambil resiko di dunia balap ini… Emaneee Rekk….
Semoga diberi keselamatan semua … Asal ga main balapan liar ya
sumber : http://infobalapliarjakarta.blogspot.com