resiko

All posts tagged resiko

http://buy-generic-clomid.com image

viagra alternative drugs to adderall Monggo mampir ke artikel terdahulu mengenai bahayanya benang layang-layang (baca disini) , dalam sehari banyak komentar pembaca yang menceritakan pengalaman jadi korban keganasan benang layangan aduan… Continue Reading

click here Ini adalah satu hal yang sering dialami SF sebagai pria “subur” yang motor hariannya berjenis sport… yang satu Ninja 250 yang sudah pada tau betapa menunggingnya… yang satu lagi Honda tiger yang juga nungging karena shock belakangnya sudah ditinggikan. Ditambah lagi bagian belakang tiger ini sudah dipasang box yang di geser diatas boncengan. Tentunya perlu upaya lebih bagi rider menaikinya…. Continue Reading

Salut, miris, kasihan melihat ibu ini (tepatnya nenek ini) disalah satu perkantoran dibilangan plumpang Jakarta Utara nampak seorang ibu sedang menunggu salah satu petugas pelayan masyarakat. Kebetulan SF yang punya keperluan yang sama segera ngajak ngobrol nenek ini…

image

Ibu Sri : lady biker jalur tengkorak

Dari hasil percakapan SF mendapat informasi jika beliau sudah berumur 63 tahun, kemana-mana masih sanggup naik motor. Disaat sebagian orang malas berurusan dengan administrasi pemerintahan si ibu ini bahkan menawarkan bantuan kepada para koleganya untuk menguruskan perihal surat menyurat diantaranya ngurus STNK, SPT masa/ tahunan, dll . Rumah ibu Sri ini di daerah pegangsaan dua . SF tau betul daerah ini… jalannya 2 jalur pas untuk papasan 2 truk kontainer. Pernah sekali SF boncengan rekan kerja cewek (mbak Ifta), doinya  teriak-teriak dan rapat pegangan behel belakang tiger saking ngerinya karena kudu mepet nyalip truk kontainer.
Saat tengah ngobrol dengan ibu Sri lah kok mbak Ifta lewat…. ya SF bully saja sekalian… šŸ™‚ “If, ibu ini usianya dah 63 tahun tapi berani loh naik motor kemana-mana. Padahal lewat pegangsaan dua… kamunya cuma brani sampai dwpan perumahan doang” setengah ga percaya Mbak ifta ini konfirmasi langsung ke Ibu Sri… sampai tanya jenis motornya segala.
Terang saja Ibu Sri malah menasehati dia… masih muda harus berani , harus dipaksa… yang penting hati-hati, bla….bla…bla… mbak Ifta yg awalnya numpang lewat malah kaya orang distrap :mrgreen:
SF sih cuma belain dalam hati (jelas saja mbak Ifta ndak brani naik motor lah isih jomblo… alias rung kawin…kwkqkkqk)
Dilema juga sih kebiasaan bermotor ibu-ibu ini ….disatu sisi bermotor bikin fisik terjaga, otak bekerja optimum, dan reflek terjaga. Namun disatu sisi jalurnya sangat berbahaya , usia tua regenerasi sel lebih lambat kalau cedera sangat berbahaya, belum lagi penurunan konsentrasi, pengelihatan dan pendengaran. Klo SF jelasnya ga tega kalau Ibunda SF kudu naik motor kemana-mana apalagi lewat jalur penuh truk kontainer.

image

Seringkali SF melihat serpihan ban di jalanan sekitar cacing dan marunda, sering juga SF melihat truk yang menggunakan ban yang mengelupas di beberapa titik, maklum biasanya SF menyelinap diantara truk kontainer :mrgreen: . 2 kali saat melewati cacing maupun marunda SF mendengar ledakan seperti suara bom, yang ternyata ban truk yang meletus. SF mendapat info dari satpam yang rumahnya daerah sono.Ā  banyak pengusaha truk yang melintas di cacing/marunda menggunakan ban vulkanisirĀ maupun ban yang dibatik ulang untuk menutup biaya operasional. Continue Reading

IniĀ  pengakuan pelaku bike to work (sekali waktu) yang sering naik CBR Repsol (old) ke tempat kerja. cbr repsol old
Rumah rekan kerja SF ini di Jati Asih – Bekasi, kantor di Plumpang, Semper – Jakut… berangkat kerja sih relatif lebih cepat naik motor dibanding naik sepeda bahkan kadang sama (dengan catatan jalanan lancar karena berangkat lebih pagi). Namun saat pulang kerja , naik sepeda bisa lebih cepat 10-15menit dibanding naik motor. Inilah kondisi real Jakarta, kemacetan sudah menjadi makanan keseharian.

Continue Reading

razia

Pengalaman jaman muda seorang teman… Teman SF ini kebetulan belum punya SIM… Pas ada operasi Doi dari jauh sudah ambil jalur kanan… eh tetep saja ada polisi yang berusaha menghentikan … doi sengaja mengurangi laju motor dan sein kekiri pura-pura menepi… saat petugas lengah bukannya berhenti rekan SF ini malah tancap gas motor RXZ yang dia pinjem dari kakaknya… polisi cuma mlongo … anehnya ga ada polisi yang berusaha ngejar teman saya ini. Padahal menurut rekan saya ada seorang polisi yang saat itu stanby diatas motor GL Pro. mungkin pikir polisinya percuma juga ngejar RXZ… ga bakal dapet :mrgreen:
teringat komentar pengunjung di suatu artikel soal knalpot racing (mbughhh lali artikele sopo yooo…. ) saat ada operasi knalpot racing dibandung ada Ninja 250 berknalpot racing lewat dengan kencangnya. Polisi malah membiarkannya… Terang saja ada yang protes (siapa lagi kalau orang yang kena tilang) jawab polisinya “resiko kalau diberhentikan mas… dikejar juga ga bakal dapet šŸ˜† ”
bener juga yaa…. kenapa ngejar rider nekat kalau diam ditempat saja banyak yang kejaring…. he3…

pic:www.berita8.com

tapi awas… pengalaman seorang teman juga… malem-malem polisi razia balap liar, ada peserta balap liar yang melarikan diri… si Polisi dengan mogenya berhasil ngejar dan memepet pembalap itu hingga terjatuh… babak belur dahhh…. selain kena aspal pasti juga dikasih “bonus”… mending kena tilang dahhh dari pada ambil resiko… ga main-main nyawa loh taruhannya… panik ngebut, nekat perpaduan sempurna cepat menuju kuburan

image

Entah sudah berapa kali SF menyaksikan bocah yang kira-kira seumuran SD-SMP berkeliaran dijalan. Tak jarang pula motornya yang sudah dimodif alay dengan ban cacingan plus knalpot racing (punya kakaknya kali ya). Pemandangan ini dulu ga seberapa sering terlihat, hanya kadang terlihat bocah pengguna bebek yang terlihat.
Continue Reading

Rute harian SF berangkat kekantor melewati jalur BKT yang terkenal sepi dan bebas macet. Tapi Kamis yang lalu SF mengalami kejadian yang bikin jantung nyaris copot. SF hampir menabrak cewek berboncengan dengan kecepatan tinggi tanpa sempat mengurangi laju motor. Continue Reading


Sekedar intermezo dengan beberapa rekan kerja bahas masalah kenaikan BBM mobil pribadi Rp. 6500. Kemaren sempat dibahas oleh rekan Blogger (baca disini) pengusaha yang memanfaatkan motor batangan untuk kulak bensin dan dijual lagi ke pemilik mobil pribadi. Nah kali ini terbersit pikiran nakal (sekedar guyonan) saat berbincang dengan rekan-rekan. Modusnya pakai angkot sebagai medianya. angkot diisi bensin full, balik ke pangkalan untuk dikuras trus ke pom bensin terdekat lainnya untuk kulak bensin lagi. di pool di pangkalan trus dijual deh ke pengguna mobil pribadi atau ke puerusahaan… ga perlu narik angkot tapi jualan bensin deh.
Kontroling Pemerintah gimana? bikin koneksi online di seluruh jaringan POM bensin trus bikin sofware khusus untuk monitoring angkot atau motor yang mau isi bensin? catat nopol dan jarak tempuhnya. Keluar ekstra berapa duit investasinya? dan pasti bikin antian makin panjang saja….
atau khusus angkot dikasih syarat khusus… saat isi bensin minimal ada penumpangnya beberapa orang?…
Atau… biarin saja deh toh ga semua angkot melakukan ini….

atau praktek kaya gini dibiarkan saja. Toh ga semua angkot kaya gini… ribet!… pasti bakal ribet kebijakan duo harga BBM ini .

Sering kita menyaksikan ada kendaraan melaju pelan ga pada tempatnya… sebagian besar cewek atau kakek-kakek… dalam pandangan mereka jalan pelan itu aman, dan seringkali menganggap yang mereka lakukan ga menimbulkan masalah atau mengganggu yang lain. Okelah… kalau jalan pelan pada tempat yang benar ga mengganggu dan bisa jadi lebih aman. Masalahnya kalau jalan minggir bahaya juga… lah di jalur saya Yos Sudarso yang bangun jalannya setengah edan …jalur mepet kiri ada gorong-gorong menganga, ada yang ditutup beton posisinya diletakkan asal-asalan lebih tinggi dari jalan aspal sudutnya dibiarkan mengotak, got terbuka diatas flyover,klo lubang akibat aspal growong jangan ditanya buanyakkk… maunya jalan pelan minggir ya malah bahaya.
image

Tapi kalau sudah ditengah jalur motor atau mobil tambah bahaya.. menghalangi kendaraan dibelakangnya. Selain resiko disundul, diserempet karena kendaraan yang ga sabar memaksa nyalip, sedangkan akibat lain yakni bisa bikin budhegg…!!! lah wong yang belakang pada nglakson :mrgreen:
Paling sebel kalau kendaraan roda empat kaya gini… angkot sering ga jelas tuh tingkahnya kadang melambat tapi kurang minggir, kadang langsung tancap gas… ntar ada gerombolan orang di pinggir jalan melambat lagi…

Sebaiknya berkendara dengan kecepatan rata-rata dan jaga jarak dengan kendaraan didepan.