ribet

All posts tagged ribet

http://farmerskart.com/?x=discount-cialis image

SF bukan orang yang ngerti mobil…. meski beberapa orang sekitar termasuk family menyarankan agar SF tidak memilih ertiga warna putih dengan alasan perawatannya susah….. tapi namanya saja jodoh gimana lagi…. waktu hunting dapetnya warna itu kok 🙂 … toh warna putih keuntungannya bisa menolak panas, dan lebih termonitor oleh pengendara lain saat malam hari.
Nah kendalanya ternyata ….
Warna putih ertiga berbeda dengan warna putih yang lain…. cat putih pada ertiga berjenis white pearl alias putih mutiara…. warnanya memang terlihat elegan ga mencolok…
Proses pengecatan warna white pearl beda dengan warna putih solid / metalik… pengecatan warna white pearl perlu tambahan 1 kali proses yakni penambahan warna pearl alias mutiaranya….
jadi urutannya : cat dasar-cat putih-lapisan pearl-pernis. Simak penjelasan ahlinya :

image

Continue Reading

image

Cukup advance juga sekring ninja ini. Sama seperti pada mobil dimana masing-masing bagian kelistrikan dicover sekring tersendiri. Yakni klakson,stater, lampu rem, headlight, sein,dan kipas radiator. Jadi jika salah satu komponen korslet makin mudah mendiagnosisnya. Tinggal cek sekring mana yang putus, telusuri saja kabel-kabelnya dan ketemu deh penyakitnya. Kebetulan beberapa waktu lalu SF mengalami sedikit problem saat ganti lampu led spedometer. Kunci kontak lupa dimatikan saat penggantian bohlam akibatnya korslet dan seluruh kelistrikan spedo tewas dan lampu rem mati, ternyata kelistrikan spedo gandeng sama lampu rem. Terpaksa deh ganti sekring (bagian tail)… nah ini dia bagian yang ga mengenakkan.
image
Untuk ganti sekring kudu bongkar bodi samping dan jok tengah. Kenapa engineernya ga bikin sekring mudah dijangkau ya… seperti di bawah jok belakang misalnya. Kan enak tinggal muter kunci saja.

image

ilustrasi garmin di Hp dari mbah google

Pengalaman kesasar dialami SF saat survey lokasi kerja baru. Sebelum berangkat setting GPS di xperia X1 dan ditempel diatas tankbag 7 gear. Berangkat sih ga ada kendala. Namun saat balik SF salah lah jalur dan yang seharusnya lewat Yos Sudarso kearah Kramat Jati malah dilempar lewat Senen. Kebingungan bakal terjadi dijalan yang bertumpuk-tumpuk kaya Jakarta ini, penyebabnya diantaranya banyak terowongan dan flyover, belum lagi sebelum masuk terowongan atau flyover tadi ada berbagai cabang yang ga keliatan ujungnya bakal kemana, yang ribet lagi ada jalur yang khusus dilewati mobil, ada jalur khusus masuk ke jalan Tol, ada juga yang khusus busway. Byuhhh…. bagi pendatang yang belum kenal seluk beluk Jakarta bener-bener dibikin bingung. Kejadian seminggu kemaren ane kesasar gara-gara persimpangan yang membingungkan ini, karena ga hapal jalan ane percaya saja dengan GPS ane. Nah saat ada persimpangan yang harusnya SF memperhatikan rambu malah asyik ngintip GPS. GPS menunjuk arah lurus, nah berhubung saat dipersimpangan jalannya lurus semua ane tetep deh dijalur ane ngikut motor  didepan. GPS pun ga menunjukkan  tanda-tanda kesasar. Kalo kesasar biasanya dia langsung recalculating rute.

Eh diujung jalan ga taunya kendaraan ga boleh terus, alias dipaksa belok kanan. Jiah GPSnya baru ngrespon saat udah kesasar recalculating rute ke arah baru. Perjalanan yang harus ditempuh 45 menit jadi 1 jam lebih. Percaya GPS okeh asal tetap waspada dengan rambu petunjuk jalan.