Indikator Airbag Mobilio Menyala, Puyeng Begitu Tau Biaya Perbaikannya

Teman kerja SF di Jakarta kebetulan sama- sama mudik ke Surabaya. Bedanya SF langsung ke Surabaya, sedangkan teman SF ini mampir dulu ke Semarang.

Lah kok Ndilalalah ada sedikit problem pada honda mobilionya. Sensor Airbag tiba-tiba menyala saat diperjalanan. Karena kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan rekan SF ini mampir di bengkel resmi Honda.

Setelah didiagnosis ternyata

Continue reading “Indikator Airbag Mobilio Menyala, Puyeng Begitu Tau Biaya Perbaikannya”

Error alarm BRT jilid dua. Koin tidak terbaca sensor

Cuci steam beberapa waktu lalu yang bikin alarm brt imax SF sempat error (baca artikelnya disini ). Ternyata masih menyimpan masalah.

Alarm memang masih berfungsi. Tapi , koin tidak terbaca oleh sensor BRT. Koin BRT tersebut berfungsi untuk menonaktifkan alarm sehingga motor dapat dihidupkan.

Jadi selang dua hari setelah cuci motor itu Nmax dipakai Bundafaiz, sedangkan SF sendiri ngantor pakai tiger. Saat Bunda akan berangkat ngantar sekolah, alarm tidak mau mati saat koin didekatkan ke sensor. Untung alarm masih bisa dimatikan dengan kunci+koin cadangan.

Nah keesokan harinya koin tersebut kembali tidak terbaca oleh sensor…jadi sudah 2 koin yang ga terbaca. Modiarrr… Ada satu lagi cara untuk mematikan alarm. Kartu ATM 😁

Koin dan kartu BRT

Continue reading “Error alarm BRT jilid dua. Koin tidak terbaca sensor”

Fortuner penyok gara-gara hal sepele

Salah satu fitur fortuner adalah adanya sensor disekeliling mobil. Hal ini sangat membantu mengetahui objek yang terlaku dekat dengan bodi mobil. Ga enaknya saat kondisi macet sangat mengganggu… bunyi terus alarmnya… 🙂
Barusan ngobrol dengan rekan pemilik fortuner , mobilnya baret dan penyok bagian belakangnya saat parkir di rumah familinya.
Penyebabnya sepele. Tombol sensor dimatikan oleh anaknya. Rekan SF yang tergantung dengan sensor mobilnya ga ngeh saat memundurkan mobilnya… karena alarm ga bunyi dianggapnya masih jauh dengan objek dibelakang… tiba tiba brukkk…. nyenggol pagar dah….

image

Continue reading “Fortuner penyok gara-gara hal sepele”

Wooo… blogger edan… rasain masuk bui

Barusan baca di detik berita yang mencoreng dunia blog. (Berita ada disini ) Seorang blogger memeras kenalan cewek di facebook dengan cara mengedit foto si cewek seolah-olah sedang berhubungan intim lalu mengunggah foto tersebut kedalam blog milik blogger bejad tersebut.
Continue reading “Wooo… blogger edan… rasain masuk bui”

Acara TV kok ngajari yang ga bener

image

Eneg juga saat beberapa menit lalu liat acara sulap di salah satu stasiun tv swasta. Ada adegan berbahaya pesulap ngebut pakai ninja 250 full modif. Bener2 kaya biker 4l4y yang ngebut tanpa pake pengaman sedikitpun (termasuk helm) nabrak rintangan yang terbuat dari pintu kertas. Sok gaya sok keren pake ninja modifan yang ditekuk spionnya seperti rider ninja 250 pada umumnya, pake acara latebreaking segala. :mrgreen: Klo pas apes nabrak frame pintunya gimana? Acara-acara kaya gini nih yang ngrusak moral berkendara rider- rider labil.
image
Sudah beberapa kali SF saksikan acara TV entah sinetron, dakwah kah ato lainnya pake adegan rider motor tanpa pakai helm di jalan raya. Emang tayangan kaya gini ga ada sensornya ya? Sutradaranya orang berduit semua kali, yang kemana-mana pake sopir jadi ga tau aturan berkendara? Cape deh…!!!