Simoncelli 4l4y???

image

Teringat saat ngobrolin motoGP pertengahan musim lalu. Ada yang nyeletuk Simoncelli  biker Alay tuh, nyetirnya ngawur udah banyak korbannya di sirkuit. Hadeewwww… sempet agak panas nih hati SF, jagoan masa depan ane dibilang Alay. Menurut SF jarang biker yang keberanian dan kemampuannya seperti Simoncelli. Biker yang baru naik kelas ke Motogp biasanya perlu adaptasi sambil pelan-pelan menaikkan kecepatannya. Beda dengan Simoncelli, dari awal musim doi sudah memaksa motor melebihi batas kemampuan motor itu sendiri. Meski di tim satelit doi sanggup mengacak-acak persaingan tim pabrikan papan atas. Motor Simon memang disupport pabrikan Honda, namun tetep saja beda fasilitas dengan tim resmi honda. Keberanian dan mental kuat Simoncelli ini patut diapresiasi, tanpa takut doi head to head dengan siapapun di tikungan. Riding skillnya juga ga kalah dengan rider papan atas. Oleh sebab itu SF memperkirakan Simoncelli bakal semakin berjaya di motoGP 1000 cc musim depan. Namun sayangnya Simoncelli sudah meninggalkan penggemarnya selama-lamanya. :'( Sampai saat ini pun masih ada kesedihan bagi SF meskipun ga mengenang doi secara langsung. So, cukup jelas kan kalau Simoncelli bukan biker Alay!!!! Keberanian dan prestasi Simoncelli bakal  selalu terukir di hati penggemar motoGP. R.I.P

Helm puluhan juta pun tak bisa meloloskan seseorang dari takdirnya

image

Terngiang saat melihat tayangan kecelakaan yang menewaskan simoncelli kemaren. Kecelakan begitu parahnya hingga helm Simoncelli terlepas dari kepala Simon. Pas kejadiannya ane langsung meloncat ke depan tv dan berkomentar, waduh jangan-jangan meninggal tuh!!! Bundapun yang kurang begitu suka dengan tayangan motogp juga ikutan mantengin tv tak berkedip. Stoner berkomentar yang isinya kira2 seperti ini : Jika helm sampai terlepas maka fatal akibatnya bisa parah.
Didalam sirkuit, resiko kematian sangat tinggi. Dengan demikian, setiap pembalap dibekali full body protector terbaik dikelasnya. Termasuk helm, yang konon tidak pecah saat dilindas truk. Helm ini pasti sudah menjalani berbagai macam tes, dan memiliki standar tertentu hingga dipilih menjadi helm pembalap dikejuaraan balap motor tertinggi didunia. image
Namun jika Tuhan sudah berkehendak, kenyataan bakal berbicara lain. Oleh sebab itu jangan sepelekan keamanan saat berkendara. Lindungi tubuh anda dengan perangkat keselamatan berkendara, attitude dalam berkendara, serta jangan lupa berdoa.

Simoncelli…. Selamat jalan sobat

image

image

Saat kecelakaan terjadi dan melihat Simoncelli tertelungkup tak bergerak SF dan Bunda tersentak kaget dan segera mendekat ke layar televisi. SF melihat tayangan kecelakaan dari layar tv sempat melihat helm Simoncelli sampai terlempar, ngeri!!!!. SF pun mengira Simoncelli bakal menemui ajalnya. Sudah bukan hal aneh Simoncelli jatuh seri ini biasanya sih tanpa cedera berarti, namun kali ini sangat-sangat parah. Kronologis ada disini . Terlihat pasangan Simoncelli menangis terhenyak di paddock. Saat komentator trans TV mendengar bahwa Simoncelli tersadar SF pun setengah tidak percaya. Tak lama kemudian MotoGp sepang dibatalkan, Dugaan SF mengenai kematian Simoncelli semakin kuat. Lah kok setelah membaca tulisan bang haji ternyata beneran terjadi. Simoncelli yang SF perkirakan tahun depan bakal bertarung dipapan atas, menemui ajalnya! Selamat jalan sobat 🙁 …. Dunia bener-bener kehilangan sesosok pembalap bertalenta, tak mengenal takut, dan cerdas.

Balap moto GP sepang sampai dibatalkan, ada apa dengan Simoncelli???

image

image

Saat mendengar komentator bahwa Moto Gp Sepang di cancel. Langsung menduga-duga. Apa ada kaitan dengan kecelakan yang menimpa Simoncelli. Kalo sampai balap di batalkan berarti kecelakaan tersebut sangat parah, apakah Simoncelli tewas? Tentunya pecinta balap dunia ga menginginkan hal ini terjadi. Kronologis kecelakaan adalah Simoncelli terjatuh kehilangan grip pada lap kedua, tepat dibelakangnya ada edwards dan Rossi. Motor Edwards tidak sempat menghindar dan menghantam tubuh Simoncelli yang saat itu sedang tergelincir bersama motornya dan tak lama kemudian Rossi juga terhantam 2 motor yang kecelakan ini, namun Rossi nampaknya lebih beruntung karena tak sempat terjatuh. Komentator trans7 Matteo sempet berucap saat race ditunda ( belum diputuskan dibatalkan). ” kalau sampai balap ini dihentikan, berarti kecelakaan begitu parahnya, mungkin jika Simoncelli mengalami hal yang tidak diinginkan dengan kata lain meninggal, tapi kita tidak ingin itu terjadi” Semoga saja jagoan masa depan ini baik-baik saja.

Simoncelli terkapar

image

image

image

image

Kaget juga melihat kejadian di lap 2. Terlihat Motor Simoncelli menabrak motor Edwards dan Rossi. Saat kecelakan SF sempat melihat dilayar televisi helm putih sampai terlempar. Dan Simoncelli terkapar di lintasan tak bergerak tak berhelm. ( kemungkinan helm Simoncelli yang terlempar).Semoga saja tidak terjadi hal yang diinginkan pada Simoncelli. Beberapa saat kemudian, muncul runing text Simoncelli sedang menjalani perawatan di Medical Centre. Edwards dikabarkan mengalami gegar otak ringan dan dislocated shoulder akibat kecelakaan ini.