smartf41z

All posts tagged smartf41z

image

Kejadian yang mengakibatkan ini terjadi saat SF terkena hujan deras yang pertama kali mengguyur Jakarta dan sekitarnya beberapa pekan lalu… hingga sekarang bekas tersebut tak dapat hilang dari tubuh SF

Continue Reading

Untuk motor SF belajar pertama kali menggunakan Vespa sprint 150 ! waktu itu sedang liburan kenaikan ke rumah nenek dan diajari om riding vespanya… lokasi di pedesaan (sudah beraspal) yang lenggang bikin SF cukup PD riding vespa yangΒ  cukup berat… vespanya juga kurang terawat hingga koplingnya buerat, stater juga susah. Sebagian besar remaja saat itu belajar naik motor dengan motor bebek, SF dah pakai kopling….
Setelah balik ke Surabaya SF yang saat itu masih kelas 3 SMP, membiasakan diri naik honda grand lawas… karena nantinya motor ini yang akan SF pakai SMA nanti.

image

Vw dan vespa akur bener. Pic:google πŸ™‚

Continue Reading

Pemasangan lampu led pada Nmax seperti pada motor lainnya…. Nanggung… Cuma lampu utama saja yang pake Led, untuk Nmax ketambahan lampu rem.. Tapi tidak untuk lampu senja.
Lampu senja Nmax terdiri dari 3 biji bohlam… Depan 2 biji, belakang sebiji. Dayanya masing-masing sebesar 10Watt.
Led T10  sebagai penggantinya seharga 10rban sebiji, dayanya cari saja yang sekitar 2watt dah terang banget ini.. Pengalaman SF pake 1watt saja dah terang. Ngalahi orinya…

Untuk ganti bohlam senja depan Nmax perlu buka windshield dan batok item dibelakang windshield… Ini hasilnya setelah ganti led

image

Continue Reading

Beberapa minggu ini SF perhatikan jika link blog SF hilang dari indomotoblog.net …  Usut punya usut ternyata ada problem memory pada agregator blog indomotoblog…

image

Alhamdulillah….  Tandanya blog motor makin berkembang….buktinya member indomotoblog makin rame (sampai kepenuhan πŸ™‚  ). Makin banyak yang share soal motor,  makin banyak juga teman dan ilmu yang didapat.
Bagi blogger baru ayo dong semangat konsisten artikelnya…  Biar makin meriah dunia permotoran Indonesia

“better sharing than shouting”

Tiger contohnya… Motor ini aslinya pake  velg ring 18″ dengan ban kurus. Begitu diganti velg diameter/ring 17″ dengan ban gambot, timbul beberapa problem.

image

1. Rasio gigi berubah lebih enteng karena beda diameter velg, petunjuk kecepatan kurang valid
2. Tekanan angin kudu selalu dimonitor.. Kurang angin dikit saja performa motor berkurang drastis.
3. Tiger memakai ban 130 keatas menyisakan masalah lain… Kalau velg aftermarket Tiger disinyalir rante akan gesek ban. Sedangkan tiger SF yang pakai velg NMP aman karena gir bisa digeser keluar dengan ganjel ring.
pemakaian ban 130 keatas pada tiger juga akan menghadapi masalah ban akan tergesek spakbor saat buat boncengan (area spakbor dibawah jok belakang)
Solusinya jangan buat boncengan πŸ™‚ he3…
Ganti Shock tinggi dan keras bisa menghindari gesekan ban dengan spakbor… Namun jika yang dibonceng beruang, sama saja ban tetap gesek. :mrgreen:
Seperti tiger SF kemaren… Buat boceng rekan SF sesama beruang shock nitro TVS tetep ambles dan ban gesek spakbor.
Biar dah …cuek…!  Area bawah jok ga kemonitor … Toh kena gesekan lama2 spakbor jadi makin lebar (dan bolong πŸ™‚ )

image
Memahami sepenuhnya problem yang dialami tiger dan berhasil menemukan solusi adalah jawabannya…. berikut SF jabarkan beberapa hal yang mungkin bermanfaat bagi rekan pengguna tiger lainnya… Continue Reading

Bro satu ini dengan lantangnya bikin kisruh rumah orang…

image

Statement pertama

Muhammad Rizki Amin Syahta
29 mnt
Hanya Motor Inilah yang berkuasa dijalanan. Semua Yamaha V-ixion harus tunduk kepada kumpulan motor ini karena motor ini adalah motor legenda Amerika Serikat dan tak ada yang bisa menandinginya.
SALAM HDCI

Continue Reading

image

Menggelitik juga hasil uji kebisingan yang dilakukan oleh motor.otomotifnet.comΒ 
Hasil uji kebisingan yang menggunakan alat RTA yang konon terbukti akurasinya membuat honda blade 2007 tak lulus uji kebisingan alias melanggar ketentuan yang berlaku

“Posisi langsam menghasilkan tingkat kebisingan sebesar 89,1 dB dengan jarak 50 cm. Sedangkan pada putaran 2.500 rpm, hasilnya 96,4 dB (50 cm), serta 91,4 dB (1 m).”

Continue Reading

Dapat gambar di FB cukup menggelitik. Di Canada mereka menggunakan stiker khusus bertekstur layaknya jalan rusak, agar pengguna jalan mengurangi kecepatannya…

image

Kalau di Indonesia ga perlu mahal-mahal cetak stiker gituan… dibiarin saja jalanan dah pada rusak. Maklum banyak kendaraan overweight, banjir , dll πŸ™‚

Sumber gambar : status fb om bro Nauli Net

Kalau dulu SF pernah posting helm yang dimasukin kecoa/kelabang (baca di artikel ini https://smartf41z.com/2011/09/01/hati-hati-taruh-helm/ ) sayang saat itu SF ga ada penampakan fotonya….

Kali ini ada fotonya…
Continue Reading