video

All posts tagged video

Bertahun tahun lalu sebelum SF berkeluarga. Pernah ikut satu seminar motivasi mengenai penggunaan otak kanan kiri secara seimbang… manfaatnya didunia kerja jika dilakukan akan tidak mudah stress dan tahan menghadapi tekanan, cepat menemukan solusi, kerja lebih sistematis, dll. Bahkan sang motivator saat itu (lupa namanya) sempat melakukan studi dan hasilnya penggunaan otak kanan kiri secara seimbang juga dapat meningkatkan kecerdasan (IQ). Studi itu dilakukan pada orang dewasa dengan menguji IQ sebelum dan sesudah dilatih pengunaan otak kanan-kiri selama 3 bulan. Bisa dibayangkan hasil positifnya jika dari kecil sudah dibiasakan penggunaan otak kanan kiri secara seimbang, akan meningkatkan kecerdasan anak, kreatifitas dan bahkan kesehatan… 

Salah satu cara melatih anak-anak cukup mudah. Ajari anak main musik sedari kecil… bermain musik memerlukan koordinasi otak kanan kiri secara bersama sama…. kata-kata motivator rupanya itu tertanam dibenak SF…  mulai SF googling soal ini…  dan menemukan artikel yang menarik… (klik disini )

Sekarang faiz beranjak gedhe (kelas 2 SD) . Sudah waktunya untuk mengenalkan musik… kebetulan saat belanja di pusat perbelanjaan , ada satu sekolah musik sedang  mengadakan promo sekolah musik. Langsung saja SF tawari Faiz… maunya SF arahkan les gitar (biar murah beli gitarnya ๐Ÿ˜† ) …  Faiz emohhh… malah milih Drum… pusing 7 keliling nih… masak mau kursus drum tapi ga punya drumnya… ya wis dah.. pokoke kursus dulu…  daripada dibelikan drum tapi Faiznya angin anginan?…
Sebulan ini Faiz rutin les drum, dan sepertinya dia cukup menyukainya.. konsultasi dengan tentornya, memang lebih baik dibelikan drum saja biar biasa latihan sendiri dirumah, karena di tempat les sangat terbatas waktunya..  disarankan drum electric karena gampang dipindah pindah… volume juga bisa diatur agar ga mengganggu tetangga….

Lucu juga nungguin bocah kursus drummm… seru abis… tentornya sampai kewalahan …. ini dia situasi di tempat kursusnya

image

Antara Ninja 300 dan Ninja 250 selisih power on crank 7 HP sedang on wheel bisa selisih 9.4 HP (disinyalir karena slipery clutch pada N300) hasil dyno baca disini.  Bagaimana top speednya?
Ninja 250 banyak video di youtube yang bisa mencapai 170kpj. Sedangkan Ninja 300 bisa melebihi 190 kpj (apalagi spion dilipet ๐Ÿ‘ฟ – not recomended)…  cukup ngeri bukan? Divideo ini menunjukkan performa ninja 300 yang mampu membuntuti CB500

Kendala jika masuk Indonesia tentu saja harganya… mengingat motor diatas 250cc kena PPnBM…
Tapi bukan kawasaki namanya kalau tidak nekat… beritanya silahkan simak di blognya TMCblog .
Kalau kawasaki ninja sukses dengan 300ccnya SF yakin Yamaha bakal ikutan jual R3 disini dengan harga jauh lebih murah dibanding kawasaki dengan bonus power lebih tinggi…..
Honda kemana yeee…. ?

image

Saat pulang dari pemandian air panas ciater balik menuju Jakarta (Bekasi tepatnya), SF memutuskan untuk mampir dulu ke yogurt cisangkuy, di kota Bandung. SF mengaktifkan 2 perangkat GPS. Satu garmin bawaan ertiga, satu lagi waze di android untuk memonitor kemacetan. Karena garmin menganjurkan rute yang banyak melewati kemacetan (info dari waze), SF memilih rute yang disarankan waze. Kali ini SF sedikit dipermainkan oleh waze (aplikasi gps android).

image

Ternyata rutenya melewati gunung yang lumayan terjal dengan jalan yang sangat sempit. Bahkan beberapa melewati perkampungan yang tidak bisa dilewati 2 mobil berpapasan. Banyak tanjakan curam disertai dengan tikungan tajam, ada juga tanjakan curam yang cukup panjang bikin dag dig dug…. maklum ingat kata marketing pabrikan sebelah mobil FWD ga kuat nanjak. Kontur jalan banyak yang terkelupas aspalnya juga bikin dag dig dug…

image

image

Nyatanya semua tanjakan curam mampu dilahap ertiga dengan sangat mulus. Bahkan ertiga SF dengan mudah menempel avanza yang sebelumnya ga terlihat. Menurut ipar SF yang sebelumnya pernah bawa innova ke bromo (Jawa timur) tanjakan suka nagara(pagerwangi)- dago giri, Bandung ini sedikit lebih curam.

image

image

Gigi 1 dan 2 ertiga cukup handal melahap tanjakan, saat berakselerasi di awal tanjakan dengan kontur jalan berpasir hendaknya tidak langsung menghentak, namun pelan saja, saat mendapatkan grip yang baik baru pedal gas ditambah perlahan.

Sepertinya pihak marketing pabrikan sebelah kudu cari bahan black campaign lain untuk menjatuhkan pamor mobil berpenggerak roda depan.
Ini sedikit cuplikan videonya

Saat menanjak mobil ditumpangi 3 dewasa, 2 anak, serta barang bawaan penuh di baris ketiga, AC double blower menyala. Terlihat divideo mobil tidak mengalami perlambatan / loss power

Beberapa pemilik mobil beralasan beli mobil agar bisa mudik ke kota asal tanpa tergantung tiket mudik yang susah dapetnya, bisa merasa nyaman dengan kendaraan sendiri, ga desak desakan di terminal/stasiun, tapi ada juga loh yang mudik pake mobil untuk pamer kepada keluarga di kampung asal (bukan SF pastinya, lah mobil family di kampung malah lebih bagus ๐Ÿ™‚ ).
SF sendiri beli mobil karena anak sudah 2 beranjak gedhe yang rasanya sudah ga muat diangkut dalam satu motor plus bundanya. Mumpung ada mobil sendiri rasanya sayang beli tiket kereta eksekutif atau pesawat buat 3 orang PP (bisa 3jtan kali buat tiket doank) . Mending buat beli oleh-oleh keluarga di Surabaya.

image

Ganti head unit,tv headrest,woofer aktif,plus sepasang tweeter

Continue Reading

Berhubung ada yang sedikit meleset dari pesenan knalpot replika akra disuatu lapak knalpot custom , SF akhirnya memutuskan untuk meretur knalpot tersebut kepada sellernya… ya lumayan sih potongannya tapi lumayan bisa dapat knalpot lain tanpa nambah budget… malah bahkan sisa duitnya… Continue Reading

Ada alasan kenapa orang milih knalpot branded ..tak lain adalah knalpot branded dirancang berdasarkan penelitian mendalam mengenai suaranya (beberapa malah disesuaikan dengan regulasi kebisingan yang berlaku), peningkatan performa, serta efek yang ditimbulkan mesin… semakin terkenal merknya tentunya semakin mahal harganya.mungkin loh ya… biaya researchnya lebih mahal.
Continue Reading

Ini salah satu yang bikin biker luar geleng-geleng kepala melihat kreasi modifikator Indonesia. Knalpot mogepun sukses namplok di Ninja 250 . Diberbagai sumber SF melihat Knalpot moge Suzuki GSX 600 yang ditemplokin ke N250/fi. Penampakannya seperti ini :
kinalpot GSX 600 ninja 250
knalpot GSX 650 untuk Ninja 250
Ada juga yang pake silincer R6. ini videonya :


bagi yang ga suka suara sopan bisa lirik knalpot replika Z1000 yang dijual di toko bagus ini

knalpot z1000 ninja 250

suaranya menurut seller : NGE..Bass Moge, dijamin lembut di RPM bawah . . .
Garang di RPM atas . . . Berasa pakai mesin Moge 1000cc !!
Ini videonya :

Ya SF cuma mesem doank secara Ninja cuma 2 silinder CC cuma 250… dipaksa kaya apapun ga bisa mirip mesin 4 silinder . Tapi tetep beda lah dibanding mesin mono ๐Ÿ™‚

Namun knalpot moge menawarkan sesuatu yang beda… maklum kelas moge diatas Ninja 250 harusnya secara bahan dan kualitas knalpot juga diatas Ninja 250. Secara desain knalpot moge juga keluar dari pakem… Namun perlu diperhatikan efeknya saat dipasang ke N250/fi. Apakah dimensi cocok dipadukan dengan body N250/fi yang ga sebesar moge? Begitu pula dengan efeknya terhadap mesin apakah mengakibatkan perubahan karakter dan perlukah setting ulang mesin? so pertimbangkan masak-masak sebelum mengaplikasikannya.
Saran SF sih mending beli knalpot aftermarket yang dikhususkan N250/fi karena oleh produsennya telah diperhitungkan secara matang melalui proses R N D yang panjang sampai knalpot tsb dipasarkan. Jadi secara suara dan desain sudah di set untuk N250/fi, tenaga motorpun pastinya meningkat.

Eh ya hampir lupa seorang rekan SF juga pernah templokin knalpot mobil di Ninjanya … monggo intip artikelnya disini.
SF sendiri sekarang mulai bosan pake Knalpot Stereo… pengen ganti mono yang bagusan tapi murah meriah. Mo Pake knalpot STD takut karena ga ada suaranya. Bisa-bisa truk container di jalur rutin SF ga sadar kehadiran SF…Nabung dulu ahhh buat knalpot lokal

image

Cuma bisa senyum kecut saat ditegur seorang rekan pengguna CBR 150 lama. “Eh bro, kok baru nyadar Ninja mu pake 2 knalpot. Kelihatan aneh tuh”. Hadewww….mau balesย  tapi ga enak juga, padahal SF tau knalpot dia bonyok habis terjatuh. SF menjelaskan jika Ninja 2007 kebawah aslinya berknalpot stereo dan bertenaga 35 hp, knalpot custom ini pun sudah melewati uji dyno menurut pembuatnya, tetep saja doi ga habis pikir kenapa SF rela pasang knalpot yang tampilannya ga berkelas ini di Ninja SF “sayang bro, motor bagus dipasang knalpot custom gitu apa ga mending knalpot bermerk sekalian” . Sebelumnya rekan SF ini memang pernah memuji Ninja seorang teman yang memasang knalpot bermerk lokal di Ninjanya. katanya mantab banget suaranya, sangar!!!ย  padahal menurut SF malah norak dan berisik. :mrgreen:
image

SF pun menceritakan lebih lanjut “Sensasi suaranya beda, knalpot stereo suaranya lebih halus, ga pecah hingga putaran atas dan ga memekakkan telinga” sadar karena selera orang berbeda, SF pun ngeloyor karena ada kerjaan lain. Hmmm…. Ternyata ada yang mementingkan merkย  dan suara bising dibanding performa naik namun suara merdu. Yahhh… monggo saja tempelkan jutaan rupiah pada motor kesayang anda. Saya mahhh puasss sama knalpot custom saya yang harganya mungkin cuma separuhnya knalpot merk lokal. ๐Ÿ™‚ย  lah wong bekas. Kwkqkqk…

image

Sebelum meminang bolot sudah kepikiran proyek modif pertama adalah sektor knalpot! Bahkan beli knalpot lebih dulu daripada motornya. He3….baru keinget ada salah satu video yang bikin SF ga bisa tidur kira- kira seminggu sebelum memutuskan beli Ninja 250 adalah video sesosok ninja lawas yang menggunakan knalpot twin buatan two brothers. Tampilan ala moge dapet, suara dapet, tenaganya pun dapet!ย  Ini videonya :

FYI, ninja250 sebelum 2008 memang menggunakan knalpot 2 silencer makin manteb saat ganti knalpot racing.
Seminggu setelah bolot sudah ditangan, knalpot pesanan segera dipasang. Hasilnya… bikin geger!!! ๐Ÿ™‚ Lah wong suaranya kaya harley… pure freeflow dua knalpot lagi!!! Sampai sungkan sama tetangga. ( maklum penghuni gang tikus :mrgreen: )Bundafaiz pun langsung mencak-mencak. Dalam bayangan bakal dapet sensasi suara kaya video acuan diatas, lah kok hasil yang didapat berlebih!!! :mrgreen: coba buat muter kota sebentar, reaksi Bunda malah bertambah parah aka Gondok (maklum yang ngebet beli Ninja sebenernya Bunda). Padahal terasa sekali perubahan tenaga yang didapat, namun berkendara jadi ga nyaman gara-gara suaranya.
Nyampai rumah knalpot segera dibongkar untuk di pasang dbkiller rancangan dhewe sekalian dipoles biar agak manis. ๐Ÿ™‚ nah seminggu kemudian knalpot stereo kembali dipasang kali ini sudah disekat dengan dbkiller. Hasilnya lumayan adem, suara stasioner ga jauh dari tiger standar namun lebih surround karena 2 silencer, tapi yang bikin merinding pertama kali adalah saat mendengar raungan putaran atas! seperti mengeram namun ga memekakkan telinga seperti full freeflow. Baru sekarang sempat ngrekam berhubung tetangga kanan kiri rumah sedang keluar :mrgreen: Tapi tetep saja baru berani ngegas sampe 8000 rpm saja :mrgreen:

Namun namanya selera orang berbeda. Ada yang puas saat bisa beli knalpot puluhan juta, ada yang puas pake knalpot bikinan dhewe, ada juga yang seneng pake knalpot yang lain dpd yang lain.. Yang penting kepuasan didapat si-rider saat mengendarai motornya.ย  Pernah nih saat dilampu merah ditanyain seorang rider “mas knalpotnya beli dimana?” ๐Ÿ™‚
mau ngaku beli bekas malu, trus ane jawab aja “cari aja di kaskus mas..ย  ” ๐Ÿ˜† ada juga yang satu selera sama ane. He3….